Comscore Tracker

5 Jenis Keju yang Sangat Cocok untuk Topping Pizza, Gurih Banget!

Keju memang menjadi hal wajib di dalam olahan pizza

Jika berbicara mengenai olahan pizza tentu saja tak lengkap bila melewatkan keju sebagai salah satu bahannya. Keju sering digunakan sebagai topping untuk menciptakan cita rasa yang gurih dan lezat tentunya. Selain itu, memang masih banyak orang yang kebingungan saat memilih jenis keju yang cocok untuk diolah menjadi menu pizza homemade di rumah.

Untuk kamu yang tertarik mengetahui apa saja jenis keju yang cocok untuk olahan pizza, berikut lima daftarnya.

1. Provolone

5 Jenis Keju yang Sangat Cocok untuk Topping Pizza, Gurih Banget!goldenagecheese.com

Jenis keju yang satu ini mungkin jarang kamu dengar namanya, padahal sangat populer untuk olahan pizza. Keju ini memiliki tekstur yang cenderung keras dengan cita rasa yang dipengaruhi oleh usia keju itu sendiri. Keju yang usianya muda biasanya lebih terasa manis, sementara yang sudah cukup lama justru terasa lebih kuat.

2. Mozzarella

5 Jenis Keju yang Sangat Cocok untuk Topping Pizza, Gurih Banget!zingermanscreamery.com

Mozzarella merupakan jenis keju yang paling populer untuk diolah menjadi topping pada pizza. Hal ini dikarenakan sifat keju tersebut yang sangat mudah untuk meleleh. Cita rasa yang dihasilkan pun relatif gurih dengan tekstur yang sangat lembut. Tak heran bila banyak yang menggunakannya sebagai topping pizza.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Keju yang Lezat dan Praktis, Creamy Banget!

3. Parmesan

5 Jenis Keju yang Sangat Cocok untuk Topping Pizza, Gurih Banget!thespruceeats.com

Keju yang satu ini juga terkenal dengan teksturnya yang relatif keras, namun memiliki cita rasa yang khas. Biasanya keju ini disajikan dengan cara memarutnya atau memotongnya. Keju pun biasa disajikan langsung di atas pizza yang telah dipanggang, hal ini karena memanggang pizza bersama keju ini hanya akan menghilangkan cita rasanya yang gurih dan khas.

4. Cheddar

5 Jenis Keju yang Sangat Cocok untuk Topping Pizza, Gurih Banget!verywellfit.com

Sangat mudah dibedakan, memang jenis keju cheddar masih jarang ditemukan pada menu pizza, namun sanga populer pada menu-menu lainnya. Keju jenis ini relatif bertekstur keras daripada jenis lainnya. Selain itu, biasa disajikan dengan cara diparut di atas pizza bertopping mozzarella yang gurih.

5. Ricotta

5 Jenis Keju yang Sangat Cocok untuk Topping Pizza, Gurih Banget!thespruceeats.com

Keju jenis ini terkena denga tekstur yang tampak lembut, namun memiliki bentuk yang unik. Keju ini juga biasa disajikan sebagai bahan dasar untuk pembuatan saus pada menu pizza. Cita rasanya yang gurih memang membua5 beragam olahan pizza terasa lezat dengan topping ini.

Nah, beberapa jenis keju di atas dapat menjadi rekomendasi untukmu yang tertarik membuat pizza sendiri di rumah. Semuanya tampak lezat dan gurih, ya!

Baca Juga: 5 Resep Membuat Pizza ala Yummy yang Enak, Mudah, dan Praktis 

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya