Comscore Tracker

Simak 5 Makanan Khas Aljazair Yuk, Dijamin Bikin Ketagihan!

Berani cicipi gak?

Di antara kamu mungkin pernah ada yang mendengar tentang nama negara dari Aljazair. Negara yang terletak di pesisir Laut Tengah, Afrika Utara ini ternyata menyimpan berbagai makanan menarik bagi kalian khususnya yang merupakan pecinta kuliner. Negara ini memang memiliki pengaruh ataupun identitas khas Timur Tengah sehingga jangan aneh bila makanan khasnya pun banyak dipengaruhi oleh kuliner khas Timur Tengah.

Untuk kamu yang mungkin penasaran ingin plesiran ke Aljazair dan mencicipi makanannya, simak yuk daftar kulinernya berikut ini!

1. Harrissa

Simak 5 Makanan Khas Aljazair Yuk, Dijamin Bikin Ketagihan!katherinemartinelli.com

Bagi kalian pecinta pedas tentu tidak boleh melewatkan jenis makanan yang satu ini ya. Cita rasanya yang pedas ternyata dihasilkan dari beberapa rempah khas seperti cabe merah kering, baklouti, serrano, dan beberapa jenis cabai lainnya yang kemudian dihaluskan bersama dengan bahan lain seperti bawang putih, saffron, minyak zaitun, dan beberapa bahan lainnya.

Harrissa memiliki tampilan mirip seperti sambal dan dapat dinikmati bersama dengan hidangan khas Aljazair lainnya, selain itu kamu juga dapat membelinya sebagai oleh-oleh.

2. Chakchouka

Simak 5 Makanan Khas Aljazair Yuk, Dijamin Bikin Ketagihan!lesoeufs.ca

Untuk kalian yang ingin merasakan sensasi lezat menikmati sarapan khas Aljazair, jangan melewatkan menu chakcouka yang dapat mewarnai saran pagimu. Menu sarapan ini terdiri dari beberapa bahan seperti bawang, tomat, serta rempah lain yang kemudian ditambah oleh telur mata sapi. Tidak lupa untuk menyantap chakchouka bersama dengan roti, pita, maupun nasi.

Baca Juga: 6 Kuliner Tradisional yang Wajib Kamu Cicipi Ketika Plesiran ke Tibet

3. Bourek

Simak 5 Makanan Khas Aljazair Yuk, Dijamin Bikin Ketagihan!spiciefoodie.com

Selain makanan berat, kamu juga dapat mencicipi camilan lezat khas Aljazair yang disebut dengan bourek. Jenis makanan ini sekilas memiliki tampilan yang mirip seperti lumpia kering dengan kulitnya yang renyah sekaligus isi di dalamnya.

Makanan ini memang dipengaruhi oleh hidangan khas Turki sehingga tidak heran bila memiliki beberapa kemiripan. Selain itu, terdapat isian seperti sayuran, keju, ikan tuna, bahkan daging cincang.

4. Mhajeb

Simak 5 Makanan Khas Aljazair Yuk, Dijamin Bikin Ketagihan!shpock.com

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Aljazair bila tidak mencicipi makanan yang satu ini. Sekilas memang mhajeb mirip dengan martabak khas Arab maupun roti cane khas India, namun perbedaannya adalah mhajeb memiliki isian berupa bawang, tomat, dan cabe yang ditumis bersama. Tentunya makanan ini dapat membuat siapapun ketagihan apalagi jika ditemani dengan segelas teh.

5. Markoudh

Simak 5 Makanan Khas Aljazair Yuk, Dijamin Bikin Ketagihan!en.wikipedia.org

Jika dari tadi kita sudah melihat berbagai hidangan gurih khas Aljazair tentu belum lengkap bila tidak membahas makanan manisnya. Markoudh adalah salah satu kue khas Aljazair yang memiliki rasa sangat manis dengan isian kacang almond ataupun madu yang kemudian dicelupkan ke dalam madu. Tentunya sangat nikmat bila mencicipi markoudh bersama dengan kopi hitam.

Nah, lima jenis makanan khas di atas dapat menjadi rekomendasi menarik bagi kamu yang ingin mengunjungi Aljazair suatu saat nanti. Berani coba?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Makanan Khas Morotai yang Enak untuk Wisata Kulinermu

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Penulis biasa. Mari terhubung melalui @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You