Comscore Tracker

5 Olahan Khas dari Kenya, Negara Penuh Keindahan Alam di Afrika

Gak kalah lezat dengan menu-menu lainnya

Kenya merupakan salah satu negara yang terletak di kawasan Afrika Timur. Negara ini telah terkenal dengan keindahan alam liarnya yang luar biasa dan sering sekali menjadi tujuan destinasi wisata bagi sebagian wisatawan asing yang datang.

Tak heran bila kamu di sana dapat langsung melihat indahnya alam liar yang berpadu dengan suasana khas daratan Afrika. Namun, itu semua tak kalah dengan olahan khas yang ditawarkan. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan khas dari Kenya, berikut lima daftarnya. 

1. Githeri

5 Olahan Khas dari Kenya, Negara Penuh Keindahan Alam di Afrikaafricanvibes.com

Bila berkesempatan untuk mengunjungi Kenya, maka jangan lewatkan makanan khasnya yang satu ini. Olahan ini merupakan perpaduan antara jagung dan kacang-kacangan yang direbus bersama. Meskipun memang olahan ini dapat dinikmati secara langsung, namun kamu juga dapat menambahkan aneka bahan untuk memberi cita rasa pada menu yang satu ini. 

2. Kachumbari

5 Olahan Khas dari Kenya, Negara Penuh Keindahan Alam di Afrikaedition.cnn.com

Olahan ini sekilas mungkin akan mengingatkanmu dengan sambal matah, padahal bukan. Hidangan ini adalah salad khas dari Kenya yang menggunakan bahan-bahan seperti tomat, bawang, cabai, kubis, dan aneka sayuran lainnya. Olahan salad ini juga disantap sebagai menu pelengkap dari hidangan utamanya. 

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Angsa, Lezat dan Gak Biasa!

3. Mandazi

5 Olahan Khas dari Kenya, Negara Penuh Keindahan Alam di Afrikadivinelydelish.com

Untuk makanan manisnya, ada pula menu yang satu ini. Olahan ini adalah donat khas Kenya yang memiliki bentuk persegi dan merupakan roti bantal. Cita rasanya bisa dibilang tak terlalu manis sebab menggunakan santan di dalamnya. Selain gula halus, donat khas Kenya ini juga biasa disantap dengan aneka saus dan buah. 

4. Nyama choma

5 Olahan Khas dari Kenya, Negara Penuh Keindahan Alam di Afrikahivisasa.com

Olahan khas Kenya juga tak lepas dari menu daging layaknya negara lain. Makna dari nama makanan ini juga berarti daging panggang. Biasa disantap dengan aneka menu pelengkap, olahan daging panggang ini memang sangat menggugah selera. Bahkan, masyarakat lokal biasa menyantap daging panggang ini dengan menggunakan tangan. 

5. Ugali

5 Olahan Khas dari Kenya, Negara Penuh Keindahan Alam di Afrikagoya.com

Olahan yang satu ini dapat dikatakan sebagai makanan pokok bagi masyarakat yang ada di Kenya. Menu ini terbuat dari tepung jagung yang diolah dengan air hingga berbentuk layaknya bubur. Tampilannya mirip dengan polenta yang ada di Amerika. Biasa disantap dengan dicelupkan pada saus atau pun dinikmati bersama dengan aneka sayuran dan daging. 

Nah, beberapa olahan khas Kenya di atas dapat menjadi rekomendasi untukmu dalam menikmati menu andalannya. Mana olahan yang paling lezat?

Download aplikasi kuliner Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Olahan Lezat Khas Dubai yang Wajib Kamu Coba, Menu ala Sultan!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya