Comscore Tracker

5 Ragam Olahan Teh dari Berbagai Negara di Dunia, Lezat dan Autentik!

Jangan sampai kamu lewatkan bila ke sana, ya

Teh merupakan sejenis minuman yang sudah tentu familier bagi masyarakat Indonesia. Minuman yang biasa disajikan untuk bersantai ria sambil mengobrol ini ternyata tidak hanya berasal dari satu jenis saja, lho.

Di berbagai negara ternyata juga terdapat banyak ragam olahan teh yang tak hanya lezat, namun juga memiliki cita rasa yang autentik. Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan teh dari berbagai negara, berikut lima daftarnya. 

1. Matcha, Jepang

5 Ragam Olahan Teh dari Berbagai Negara di Dunia, Lezat dan Autentik!firepot.com

Jika mendengar nama matcha, mungkin hal yang terlintas dalam pikiran adalah teh berwarna hijau segar. Jenis teh ini sebenarnya terbuat dari daun teh yang telah dijemur dan dihaluskan hingga berbentuk bubuk. Cita rasanya memang sedikit pahit sehingga tak heran bila banyak orang yang akhirnya mencampurkan matcha dengan gula atau susu. 

2. Thai tea, Thailand

5 Ragam Olahan Teh dari Berbagai Negara di Dunia, Lezat dan Autentik!asianinspirations.com.au

Masyarakat Indonesia mungkin lebih umum mengenal jenis teh yang satu ini sebagai thai tea atau yang memiliki nama lain, yaitu cha yen. Olahan teh yang satu ini sangat sederhana dan praktis sebab merupakan seduhan teh yang dicampurkan dengan susu dan batu es. Kamu dapat menemukan menu ini di jalanan Thailand. 

Baca Juga: Beda Thai Tea, Teh Tarik, dan Teh Susu, Serupa tapi Tak Sama

3. Teh tarik, Malaysia

5 Ragam Olahan Teh dari Berbagai Negara di Dunia, Lezat dan Autentik!magazine.foodpanda.my

Meskipun sebenarnya teh tarik juga terdapat di beberapa daerah di Indonesia, namun eksistensi teh tarik di Malaysia terbilang cukup populer. Minuman yang berasal dari teh hitam ini dicampurkan dengan susu kental manis. Selanjutnya, teh akan ditarik atau dipindahkan dari satu wadah ke wadah lain secara cepat. 

4. Po cha, Tibet

5 Ragam Olahan Teh dari Berbagai Negara di Dunia, Lezat dan Autentik!yowangdu.com

Berbeda dengan jenis teh pada umumnya, untuk teh yang satu ini memiliki konsistensi yang terbilang lebih kental. Olahan teh ini memiliki cita rasa yang berbeda, yaitu lebih kepada rasa asin dan gurih. Sensasi rasa tersebut berasal dari tambahan garam dan mentega di dalamnya. 

5. Masala chai, India

5 Ragam Olahan Teh dari Berbagai Negara di Dunia, Lezat dan Autentik!m.timesofindia.com

Untuk jenis teh yang satu ini jelas berbeda sebab memiliki campuran rempah lezat di dalamnya. Rempah-rempah tersebut dapat berupa kapulaga, lada hitam, cengkih, kayu manis, jahe, dan lain sebagainya. Olahan ini sudah tentu memiliki cita rasa yang sangat kaya dan beragam.

Tentunya perbedaan dari aneka jenis teh di atas memiliki karakter cita rasanya tersendiri. Jika kamu tertarik untuk mencicipinya, kamu dapat menyesuaikan dengan seleramu, ya. Tampak lezat semua, bukan?

Baca Juga: Ajaib, Inilah 5 Faedah Penting Jika Sering Minum Teh Bunga Telang

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya