Comscore Tracker

5 Ide Panna Cotta dengan Cita Rasa yang Tidak Biasa, Bikin Ketagihan!

Ada yang sudah pernah coba dessert manis ini? 

Bila berbicara mengenai hidangan penutup yang identik dengan rasa manis, mungkin belum semua masyarakat Indonesia familiar dengan dessert yang satu ini. Panna cotta memang bukan berasal dari Indonesia, tak heran bila mungkin eksistensinya belum begitu dikenal. Namun, bagi kalian yang pernah menyicipinya, pasti setuju bila olahan manis yang satu ini mampu memanjakan lidah penikmatnya. Kudapan khas Italia ini terbuat dari gelatin, susu, krim, gula, dan bahan tambahan lainnya. 

Untuk kamu yang penasaran ingin mencicipinya, tidak perlu ragu sebab ada beragam jenis variasi panna cotta yang dapat kamu coba. Berikut lima daftarnya! 

1. Sweet potato panna cotta

5 Ide Panna Cotta dengan Cita Rasa yang Tidak Biasa, Bikin Ketagihan!foodandwine.com

Bosan dengan menu panna cotta yang itu-itu saja? Jangan khawatir, kamu bisa menikmati menu yang tidak biasa dengan varian rasa ubi manis di dalamnya. Tekstur lembut khas panna cotta, berpadu dengan cita rasa creamy dari krim dan susu, ditambah manis khas dari ubi semakin menambah cita rasa di dalamnya. 

2. Lime coconut panna cotta

5 Ide Panna Cotta dengan Cita Rasa yang Tidak Biasa, Bikin Ketagihan!runningtothekitchen.com

Varian rasa dari menu panna cotta yang satu ini dapat terbilang cukup berani lho. Selain karena pada umumnya panna cotta memiliki cita rasa yang manis dengan tambahan buah-buahan segar, namun kali ini justru menu yang disuguhkan berasal dari bahan yang unik seperti kelapa dan jeruk lime. Cita rasa gurih dari krim khas panna cotta akan berpadu dengan kelapa, ditambah lagi dengan lime yang memiliki rasa asam segar. 

Baca Juga: 5 Fakta Panna Cotta, Dessert Lembut yang Lumer di Mulut!

3. Panna cotta stuffed strawberries

5 Ide Panna Cotta dengan Cita Rasa yang Tidak Biasa, Bikin Ketagihan!foodfortheface.com

Bila panna cotta dengan topping strawberry sudah biasa, maka apa jadinya ya jika panna cotta justru menjadi isian dari buah strawberry? Meski akan menjadi panna cotta yang mungil, namun sangat menarik untuk dicicipi lho. Cita rasa creamy khas panna cotta akan berpadu dengan rasa asam dan manis segat khas strawberry. 

4. Matcha mint panna cotta

5 Ide Panna Cotta dengan Cita Rasa yang Tidak Biasa, Bikin Ketagihan!bettysliu.com

Bila kamu ingin menikmati sensasi mencicipi panna cotta dengan setuhan khas Jepang, maka varian rasa matcha yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan ya. Memiliki warna hijau memikat dengan tekstur lembutnya, cita rasa khas matcha dari panna cotta ini akan berpadu dengan daun mint segar. Tentu siapapun akan setuju bila cita rasa yang disajikan dari menu ini akan memikat hati. 

5. Vanilla and yoghurt panna cotta with pomegranate jelly

5 Ide Panna Cotta dengan Cita Rasa yang Tidak Biasa, Bikin Ketagihan!bbc.co.uk

Bila buah-buahan seperti strawberry dan mangga sudah biasa untuk disantap bersama panna cotta, maka kamu tidak boleh melewatkan buah delima sebagai menu idaman yang satu ini. Perpaduan luar biasa antara vanilla, yogurt, krim, dan buah demila akan semakin memanjakan lidah penikmatnya. 

Nah, lima ide varian rasa untuk panna cotta di atas dapat menjadi rekomendasi menarik untuk disantap setiap saat. Ingin mencoba yang mana? 

Baca Juga: 5 Dessert Khas Jepang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Saat ke Sana

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya