Comscore Tracker

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Bulgogi, Bikin Perut Laper!

Bukan cuma menu makanan Korea lho!

Siapa yang pernah mendengar nama bulgogi? Bulgogi merupakan olahan berbahan potongan daging rempah khas Korea Selatan. Menu ini biasanya dijadikan makanan pelengkap saat santap utama bersama semangkuk nasi hangat. Namun, ternyata ada pula banyak menu yang bisa dikombinasikan dengan bulgogi, lho. Yuk, cari tahu apa saja menunya!

1. Bulgogi spaghetti aglio olio

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Bulgogi, Bikin Perut Laper!chopsticksandflour.com

Menu spaghetti dengan menggunakan aglio olio sebagai pilihan saus dressing mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana bila justru terdapat penambahan daging bulgogi di dalamnya? Tentunya ini akan membuat cita rasa dan sensasinya semakin lezat maksimal.

2. Korean bulgogi soup

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Bulgogi, Bikin Perut Laper!mealplans.cooksmarts.com

Bila biasanya menu bulgogi banyak disajikan secara kering, maka varian yang satu ini berbeda. Bulgogi justru disajikan berkuah bersama dengan sup yang lezat. Kamu bisa menyantapnya secara maksimal selagi hangat.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Bulgogi, Olahan Daging Khas Korea Selatan

3. Bulgogi sandwich

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Bulgogi, Bikin Perut Laper!bonappetit.com

Menu sandwich tentunya sudah tak asing lagi, bukan? Olahan ini terbuat dari dua roti yang berisi isian tertentu. Seperti halnya menu sandwich yang satu ini dengan menggunakan potongan daging utuh yang diolah dengan bumbu bulgogi. Selain itu, ada pula isian kimchi di dalamnya.

4. Bulgogi beef pizza

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Bulgogi, Bikin Perut Laper!sbs.com.au

Kombinasi bulgogi pada menu pizza sepertinya sudah tak asing lagi. Banyak yang mulai menjadikan daging bulgogi sebagai pilihan topping menarik yang bisa dicicipi. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan varian topping lain.

5. Bulgogi nachos

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Bulgogi, Bikin Perut Laper!seriouseats.com

Nachos merupakan menu yang berasal dari keripik tortilla dan biasanya disajikan dengan saus khusus. Namun, menu nachos kali ini berbeda karena menggunakan potongan daging bulgogi di dalamnya. Tambahan bulgogi memberikan sensasi rasa dan tekstur tersendiri.

Nah, ternyata memang bulgogi dapat dipadukan dengan aneka menu berbeda dengan cita rasa yang menanjakan kidah. Mana pilihanmu?

Baca Juga: 9 Ragam Menu Hot Dessert Lezat yang Bisa Kamu Cicipi, Bikin Laper!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya