Comscore Tracker

5 Ragam Saus Steak yang Unik tapi Enak, Bisa Dicoba Nih!

Saus ini bakal menambah cita rasa pada daging olahanmu

Steak merupakan potongan daging yang dipanggang dengan aneka rempah. Teksturnya yang lembut kemudian dipadukan dengan aneka bahan lain, termasuk saus. Penambahan saus akan memberikan kesan rasa tersendiri. Lalu, apa saja kah jenis saus yang umum terdapat pada menu steak?  Yuk, cari tahu.

1. Grilled steak with garlic soy sauce

5 Ragam Saus Steak yang Unik tapi Enak, Bisa Dicoba Nih!zojirushi.com

Menu steak yang satu ini cukup unik karena menggunakan saus yang cukup mudah dibuat. Saus tersebut hanya terbuat dari kedelai dan bawang putih. Sensasi rasa sausnya meresap hingga ke dalam-dalam sehingga cukup memanjakan lidah.

2. Steak with coffee sauce

5 Ragam Saus Steak yang Unik tapi Enak, Bisa Dicoba Nih!delish.com

Menu steak lainnya yang bisa kamu cicipi olahnj olahan yang satu ini. Daging steak akan diiris dengan ketebalan yang tepat. Hal unik lainnya adalah steak ini disajikan bersama dengan saus kopi yang memiliki cita rasa kuat dengan warnanya yang pekat.

Baca Juga: 5 Tips Memasak Steak dengan Cara yang Mewah, Bisa Coba di Rumah!

3. Steak fillet with peppercorn sauce

5 Ragam Saus Steak yang Unik tapi Enak, Bisa Dicoba Nih!foodnetwork.com

Saus yang satu ini menyuguhkan warna dan cita rasa yang tentunya berbeda. Terbuat dari beberapa bahan seperti lemon, lada, garam, hingga mentega. Konsistensinya yang kental memberikan sentuhan cita rasa tersendiri dengan perpaduan creamy, gurih, dan sedikit asam.

4. Steak with creamy mushroom sauce

5 Ragam Saus Steak yang Unik tapi Enak, Bisa Dicoba Nih!taste.com.au

Irisan daging steak memang cukup mengenyangkan. Namun  semakin mengenyangkan dengan tambahan saus jamur yang bercita rada creamy yang khas. Sensasi rasa creamy dengan konsistensinya yang kental membuat saus ini terasa lebih berat.

5. Grilled steak with avocado sauce

5 Ragam Saus Steak yang Unik tapi Enak, Bisa Dicoba Nih!lifesambrosia.com

Menu steak yang satu ini justru menyuguhkan saus berwarna hijau dengan konsistensinya yang kental. Saus ini terbuat dari alpukat yang dipadukan dengan bawang putih, garam, bubuk cabai, dan bahan-bahan lainnya. Tentunya menyuguhkan sensasi rasa yang berbeda.

Nah, cukup banyak olahan saus yang bisa dicicipi dari menu steak yang bisa kamu coba. Mana pilihanmu?

Baca Juga: 10 Side Dishes Pelengkap Steak Selain Kentang, Sehat dan Lezat!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya