Comscore Tracker

5 Tips Membuat Salad Buah yang Tepat, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa!

Segarnya semakin bikin perut keroncongan

Siapa yang tidak mengenal olahan salad buah? Olahan sehat yang memadukan beragam jenis buah ini memang menjadi kegemaran bagi banyak orang. Tak hanya itu, sensasi segar dari salad buah yang biasa disajikan dalam kondisi dingin ini membuat siapapun semakin tertarik untuk mencicipinya. Belum lagi dengan tambahan saus yang digunakan.

Untuk kamu yang mungkin tertarik membuat salad buah sebagai menu berbuka nanti, berikut lima tips yang dapat kamu coba agar hasilnya dapat maksimal.

1. Gunakan buah dengan kematangan yang merata

5 Tips Membuat Salad Buah yang Tepat, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa!Unsplash/Stefano Alemani

Bahan utama yang perlu disiapkan dalam membuat menu manis ini sudah tentu adalah buah-buahan segar. Untuk memastikan salad buah yang dikonsumsi memiliki cita rasa yang maksimal, maka kamu harus memastikan bahwa pemilihan kematangan buahnya merata. Meski pilihan buah yang kamu gunakan dapat disesuaikan dengan selera, namun jika tingkat kematangannya tak sama, maka salad buah tak akan lezat saat dikonsumsi.

2. Pastikan ukuran potongan sama

5 Tips Membuat Salad Buah yang Tepat, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa!Unsplash/ Brenda Godinez

Meski sepele, namun pemotongan buah harus lah menjadi fokus yang tak terlewatkan oleh kita. Untuk dapat menikmati salad buah yang lezat, maka sesuaikan potongan buah dengan satu suapan. Apabila kamu memotong buah dengan ukuran yang berbeda-beda, sudah tentu akan menyulitkan pada saat proses penyajian dan juga saat mengonsumsinya.

Baca Juga: 9 Buah Terbaik untuk Campuran Salad, Makin Segar dan Tampak Cantik

3. Buang bijinya

5 Tips Membuat Salad Buah yang Tepat, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa!Unsplash/Jessica Lewis

Memang dalam membuat salad buah, kamu dibebaskan dalam memilih jenis buah yang akan digunakan. Namun, pastikan biji yang terdapat di dalamnya juga telah kamu buang jauh-jauh. Jika kamu menggunakan buah yang masih terdapat biji di dalamnya, sudah tentu nantinya akan mengganggumu saat mengonsumsi salad buah.

4. Pemilihan susu kental manis atau yogurt

5 Tips Membuat Salad Buah yang Tepat, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa!Unsplash/Sara Cervera

Tak adalah pilihan khusus untukmu dalam menggunakan saus untuk salad buah yang akan disajikan. Namun, secara umum biasanya orang-orang akan menggunakan susu kental manis, yogurt, atau justru keduanya. Kamu dapat menyesuaikan pemilihan saus tersebut sesuai dengan selera masing-masing tentunya.

5. Perasan lemon dan daun mint

5 Tips Membuat Salad Buah yang Tepat, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa!Unsplash/Ghislaine Guerin

Sebagai bahan opsional, kamu dapat pula menambahkan perasan jeruk lemon dan tambahan daun mint untuk olahan salad buahmu. Dua bahan ini akan memberikan cita rasa yang semakin segar, dengan aroma yang tentunya segar pula. Kamu dapat sesuaikan jumlahnya dengan selera masing-masing.

Nah, beberapa tips membuat salad buah di atas dapat menjadi informasi menarik untukmu yang tertarik membuatnya sebagai menu berbuka. Siap membuatnya?

Baca Juga: Cocok untuk Mahasiswa, Ini Resep Bisnis Salad Buah Rumahan

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya