Comscore Tracker

5 Tips Mengupas Alpokat yang Tepat dan Rapi, Gak Sulit!

Alpokat pun siap disantap menjadi aneka menu segar, deh

Alpokat merupakan salah satu jenis buah yang cukup populer dikonsumsi menjadi aneka menu, khususnya dessert. Buah dengan warna daging berwarna hijau ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan dapat dikombinasikan dengan aneka bahan. Namun, kamu juga perlu tahu apa saja tips dalam mengupasnya.

Untuk kamu yang pemasaran apa saja tips dalam mengupas alpokat, berikut lima daftarnya.

1. Potong alpokat secara vertikal

5 Tips Mengupas Alpokat yang Tepat dan Rapi, Gak Sulit!foodrevolution.org

Tips pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan cara memotong alpokat secara vertikal, yaitu dari atas hingga ke bawah. Kamu bisa saja memotong secara horizontal, namun potongan vertikal lebih disarankan. Hal ini karena akan membuat potongan menjadi lebih rapi. 

2. Putar alpokat secara berlawanan

5 Tips Mengupas Alpokat yang Tepat dan Rapi, Gak Sulit!oliversmarket.com

Cara selanjutnya adalah dengan mengiris alpokat menjadi dua bagian kembali secara horizontal. Namun, kamu juga dapat memilih untuk memotongnya sesuai dengan selera masing-masing. Tekstur daging alpokat yang lunak membuat proses pemotongannya tentu akan lebih mudah.

Baca Juga: Resep Susu Puding Buah Naga Sedot yang Segar, Caranya Simpel Banget 

3. Potong kembali secara horizontal pada bagian dalam alpokat

5 Tips Mengupas Alpokat yang Tepat dan Rapi, Gak Sulit!toriavey.com

Ketika alpokat telah selesai terbelah, maka langkah selanjutnya adalah dengan memotong alpokat secara vertikal. Kamu dapat memotongnya dengan melewati bagian bijinya agar lebih rapi. Potonglah secara perlahan agar tak berantakan. 

4. Buang bijinya

5 Tips Mengupas Alpokat yang Tepat dan Rapi, Gak Sulit!greatbritishchefs.com

Alpokat tak hanya terkenal memiliki daging buah yang lembut, namun juga bijinya yang besar dan keras. Oleh sebab itu, kamu dapat memisahkan biji alpukat dagingnya dengan cara yang lebih praktis. Caranya adalah dengan menancapkan pisau pada biji dan menariknya dalam satu kali tarikan. Cara ini akan membantu dalam mengurangi kemungkinan daging buah alpokat akan hancur. 

5. Iris kembali menjadi dua bagian atau lebih kecil

5 Tips Mengupas Alpokat yang Tepat dan Rapi, Gak Sulit!food.com

Cara selanjutnya adalah dengan mengiris alpokat menjadi dua bagian kembali secara horizontal. Namun, kamu juga dapat memilih untuk memotongnya sesuai dengan selera masing-masing. Tekstur daging alpokat yang lunak membuat proses pemotongannya tentu akan lebih mudah.

Nah, aneka tips di atas dapat memberikan rekomendasi menarik untuk mengupas alpokat dengan cara yang mudah dan praktis. Gak sulit, bukan? 

Baca Juga: 5 Tips Memotong Daging Sapi yang Tepat, Cita Rasa Makanan Maksimal

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya