Comscore Tracker

Dianggap Bahaya, Kamu Sudah Pernah Cicipi Es Krim Terpedas Ini?

#MasakItuGampang Harus pakai surat perjanjian dulu, nih!

Es krim merupakan salah satu dessert yang sangat disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ketika memakannya, kamu akan merasakan sensasi dingin dan manis di dalam mulutmu.

Lalu, bagaimana jika es krim yang manis diubah menjadi rasa yang sangat pedas hingga menyiksa? Di Skotlandia, ada kafe yang menawarkan es krim dengan rasa sangat pedas, lho.

1. Salah satu kafe di Skotlandia 'The Aldwych' membuat es krim yang sangat pedas

Dianggap Bahaya, Kamu Sudah Pernah Cicipi Es Krim Terpedas Ini?Instagram.com/hopandheat/

Cafe The Aldwych di Glosgow, Skotlandia, membuat dan menjual es krim yang sangat pedas bernama 'Respiro Del Diavolo' atau 'Devil's Breath' yang berarti napas setan.

Merupakan es krim pedas pertama di Skotlandia yang dibuat menggunakan cabai 'Carolina Reaper' dan diolah dengan resep rahasia. 

2. Es krim ini sangat berbahaya karena rasa pedasnya

Dianggap Bahaya, Kamu Sudah Pernah Cicipi Es Krim Terpedas Ini?Facebook.com/AldwychCafe/

Saking pedasnya, es krim ini diklaim 500 kali lebih pedas dari saus Tabasco, merek saus pedas yang sangat terkenal dari Amerika. Sehingga Respiro Del Diavolo dinobatkan menjadi es krim terpedas di dunia. Bahkan, pegawai yang membuat dan menyajikan es krim ini harus menggunakan sarung tangan untuk menghindari iritasi, jika lelehan es krim ini menyentuh kulit.

3. Untuk mencicipinya, pembeli harus menandatangani surat perjanjian

Dianggap Bahaya, Kamu Sudah Pernah Cicipi Es Krim Terpedas Ini?Facebook.com/AldwychCafe/

Untuk membeli es krim ini, kafe tersebut menetapkan bahwa hanya orang-orang yang sudah berusia 18 tahun ke atas yang bisa menikmatinya. Selain itu, pembeli juga harus menandatangani surat perjanjian yang berisi bahwa kafe tidak akan bertanggung jawab terhadap segala risiko yang timbul setelah memakan es krim ini, termasuk kematian sekalipun.

Es krim ini merupakan edisi khusus edisi Valentine. Harganya tidak jauh berbeda dengan es krim lain yang dijual kafe tersebut, yakni sekitar Rp 40 ribu untuk sesendok es krim di dalam cup. Sedangkan, es krim dengan cone dibanderol Rp 35 ribu.

Nah, jika es krim ini ada di Indonesia, kamu tertarik untuk membelinya gak? Kalau iya, siap-siap tanggung risiko ya.

Ulfa Anjelita Photo Community Writer Ulfa Anjelita

Chocolate Addict. IG: @ulfaanjelita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You