Comscore Tracker

Unik dan Nikmat, 7 Dessert dari Benua Afrika yang Wajib Kalian Cicipi

Habis ini jadi tertarik pengin wisata ke sana deh 

Afrika tidak hanya menjadi benua yang dikenal dengan alamnya yang eksotis, tapi juga kulinernya yang begitu menggoda, terutama hidangan penutupnya alias dessert. Nah, kali ini IDN Times akan menginfokan kalian tentang sederet dessert khas Afrika yang pastinya bakal bikin kalian ngiler, seperti dessert berikut ini nih.

1. Nigeria : Caakiri

Unik dan Nikmat, 7 Dessert dari Benua Afrika yang Wajib Kalian Cicipithedailymeal.com

Dessert yang juga populer di bagian barat benua Afrika ini terbuat dari krim, yogurt, susu, couscous, pala, kismis, dan mentega. Dessert dengan rasa yang tidak terlalu manis ini merupakan street food yang sangat digemari oleh anak-anak. Rasanya juga akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin. 

2. Etiopia : Destaya

Unik dan Nikmat, 7 Dessert dari Benua Afrika yang Wajib Kalian Cicipigoodfoodstories.com

Dari Etiopia, ada dessert bernama destaya. Destaya adalah sejenis pastry yang diisi dengan kacang-kacangan, seperti almond dan pistachio, serta kismis, bubuk kapulaga, dan kelapa parut. 

3. Kenya : Mandazi

Unik dan Nikmat, 7 Dessert dari Benua Afrika yang Wajib Kalian CicipiChefjamika.com

Mandazi yang juga terkenal di bagian timur benua Afrika ini merupakan semacam roti yang terbuat dari adonan tepung, gula, telur, santan, dan bubuk kapulaga. Adonan tersebut kemudian digoreng hingga kecoklatan dan biasanya ditaburi dengan gula halus. Mandazi akan lebih cocok jika disajikan bersama secangkir teh atau kopi. 

Baca Juga: Liburan ke Vietnam? Jangan Lupa Coba 7 Dessert Khasnya yang Unik

4. Maroko : Kaab el ghazal

Unik dan Nikmat, 7 Dessert dari Benua Afrika yang Wajib Kalian CicipiThemoroccanrecipes.com

Kaab el ghazal adalah pastry asal Maroko yang diisi dengan pasta almond. Pasta almond tersebut terbuat dari almond yang telah dihaluskan dan dicampur dengan gula, bubuk kayu manis, serta air bunga jeruk. Pastry kemudian digulung dan dipanggang hingga kecoklatan. 

5. Senegal : Ngalakh

Unik dan Nikmat, 7 Dessert dari Benua Afrika yang Wajib Kalian CicipiMisya.info

Ngalakh adalah bubur manis yang sangat terkenal di Senegal. Dessert ini biasanya terbuat dari krim, yogurt, ataupun selai kacang. Bahan-bahan lainnya seperti kismis atau kelapa parut juga dapat ditambahkan. Dessert ini umumnya dihidangkan dalam sebuah mangkok besar dalam keadaan dingin. 

6. Afrika Selatan : Malva pudding

Unik dan Nikmat, 7 Dessert dari Benua Afrika yang Wajib Kalian CicipiDelicious.com.au

Malva pudding adalah dessert yang terbuat dari tepung, susu, gula, dan selai aprikot. Sebagai pelengkap, dessert bertekstur lembut ini akan disiram dengan saus manis yang terbuat dari krim, mentega, gula, dan perisa vanila. Topping lainnya, seperti es krim, juga dapat ditambahkan ke dessert tersebut. 

7. Afrika Selatan : Melktert

Unik dan Nikmat, 7 Dessert dari Benua Afrika yang Wajib Kalian CicipiMisya.info

Selain malva pudding, melktert alias milk tart juga merupakan dessert khas Afrika Selatan. Dessert ini terdiri dari pie crust yang diisi dengan custard. Custard tersebut terbuat dari susu, gula, mentega, telur, tepung, dan garam yang dikocok hingga lembut. Custard kemudian akan dituang ke atas pie crust dan ditaburi dengan bubuk kayu manis sebelum dipanggang. 

Tertarik untuk mencobanya? 

Baca Juga: 5 Dessert Hungaria yang Siap Manjakan Lidahmu, Awas Ketagihan!

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 09:30:04

Progress: 759.987 dari 813.350 TPS (93.43911%)

Just For You