Comscore Tracker

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin Betah

Memadukan sensasi sejuk dengan kehangatan secangkir kopi

Dago merupakan salah satu tempat wisata alam di dataran tinggi Kota Bandung. Pemandangan alam eksotis serta suasana yang nyaman dan sejuk memang selalu identik dengan Dago. Kini, kawasan Dago tak hanya menawarkan spot wisata alamnya, lho!

Saat kamu mengunjungi tempat wisata satu ini, akan ada banyak cafe kekinian. untuk ngopi sambil merasakan sensasi sejuk di dataran tinggi. Tertarik buat liburan ke Bandung? Yuk, simak beberapa rekomendasi cafe di Dago yang bisa kamu kunjungi berikut ini!

1. Bumi Kula

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin Betahpotret Bumi Kula (instagram.com/cafedarling)

Jika pada umumnya cafe kekinian tampil dengan mengusung konsep modern, berbeda dengan cafe Dago satu ini. Yup, Bumi Kula menjadi salah satu cafe baru di Dago yang menghadirkan nuansa Jawa etnik dengan view alam memukau.

Saat mengunjungi Bumi kula, kamu akan dimanjakan dengan hamparan perbukitan di sekelilingnya, lengkap dengan ambience Dago yang sejuk dan asri. Tak hanya itu, view city light Bandung saat malam tiba pun juga bisa kamu nikmati sambil ngopi santai di area outdoor-nya.

Walau begitu, area indoor Bumi Kula juga gak kalah menarik. Spot itu menawarkan konsep unik dengan desain bangunan tradisional ala rumah adat Jawa yang didominasi dengan unsur kayu dan rotan.

Alamat Bumi Kula: Jalan Cibengang No. 23, Desa Ciburial, Kota Bandung

Jam operasional Bumi Kula: 07.00—21.00 WIB

Harga Bumi Kula: mulai dari Rp9 ribu

2. D'Pakar

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin Betahpotret D'Pakar (instagram.com/d'pakarbandung)

Pengin ngopi sambil menikmati nuansa yang langsung nyatu dengan alam? D'pakar bisa jadi salah satu pilihan cafe buat kamu, nih. Dikelilingi dengan pepohonan rindang serta view alam yang lepas ke daerah hamparan perbukitan hijau, menjadi daya tarik sendiri saat kamu mengunjungi D'pakar.

Saat memasuki cafe ini, nantinya kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp25 ribu per orang atau bisa ditukar dengan makanan dan minuman. Namun, kamu gak perlu khawatir, sebab harga yang ditawarkan pun juga sebanding dengan pemandangan alamnya yang ditawarkan.

Selain ngopi sambil nongkrong, D'pakar juga menyuguhkan atraksi lainnya, yaitu Lembah Fantasi. Spot wahana satu ini juga tak kalah menjadi daya tarik tersendiri dengan mengusung nuansa bak negeri dongeng, seperti rumah hobbit dan castle-castle mungil di sekeliling taman bunga.

Alamat D'Pakar: Jalan Dago Pakar Utara, Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung

Jam operasional D'Pakar: 09.00—21.00 WIB

Harga D'Pakar: mulai dari Rp25 ribu

3. Tempat Makan

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin Betahpotret Tempat Makan (instagram.com/acaffeinman)

Cafe di atas perbukitan satu lagi yang gak boleh kamu lewatkan salah satunya, yaitu Tempat Makan. Yup, cafe satu ini memang cocok buat healing sambil ngopi ditemani dengan hamparan ilalang dan pemandangan Kota Bandung yang memukau.

Dengan ambience yang sejuk di atas perbukitan Dago, Tempat Makan gak hanya menyuguhkan api ungun aja, lho! Cafe ini juga menawarkan salah satu aktivitas seru seperti nyate bareng teman maupun keluarga. Wah, seru banget, kan?

Menjelang malam tiba, Tempat Makan juga bisa jadi spot romantis dengan hiasan lampu gantung yang menambah kesan estetik lengkap dengan tenda-tenda yang berjajar di area garden. Ditambah lagi, view city light Bandung yang menawan pun menghipnotis mata.

Alamat Tempat Makan: Jalan Dago Giri No. 90, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat

Jam operasional Tempat Makan: 10.00—22.00 WIB

Harga Tempat Makan: mulai dari Rp18 ribu

Baca Juga: 5 Kafe di Bandung yang Suguhkan Konsep Tropical Bohemian, Bali Vibes!

4. Utara Cafe

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin Betahpotret Utara Cafe (instagram.com/cafedarling)

Kali ini cafe dengan konsep yang gak kalah unik bernama Utara Cafe. Yup, cafe yang berlokasi di sebelah utara Kota Dago ini berhasil menawarkan daya tarik tersendiri lewat konsep unik berupa rumah Igloo ala suku Eskimo, Kutub Utara.

Jajaran rumah igloo yang terbentang di sekitar area cafe ini bukanlah terbuat dari balok es melainkan dari plastik tebal yang di bentuk sedemikian rupa untuk penutup bagian atapnya. Sementara, bagian bawah di desain dengan batu bata yang sekitas mirip bak rumah igloo sungguhan. 

Untuk sampai ke lokasi Utara Cafe kita memang harus menempuh perjalan yang cukup menanjak dan terjal. Sebab, Utara Cafe sendiri berlokasi di atas bukit yang menghadap langsung ke arah landscape Bandung.

Alamat Utara Cafe: Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung (Dago Pakar arah Tebing Keraton)

Jam operasional Utara Cafe: 11.00—22.00 WIB

Harga Utara Cafe: mulai dari Rp15 ribu

5. CONGO Gallery & Cafe

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin BetahCONGO Gallery & Cafe (google.com/maps/adi darda)

Tertarik ngafe bersama keluarga? Yuk, datang ke CONGO Gallery & Cafe saja! Cafe di Dago Bandung ini mengusung konsep tropikal sehingga akan terasa seperti di Bali. Nuansanya yang tenang juga oke dijadikan working space. Nah, saat ke sini, kamu wajib cobain menu chicken a'la congo dan green land buat minumannya.

Lokasi CONGO Gallery & Cafe: Jl. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 

Jam operasional CONGO Gallery & Cafe: Minggu-Jumat 09.00-22.00 WIB dan Sabtu 09.00-23.00 WIB

Harga CONGO Gallery & Cafe: mulai Rp39 ribu

6. The Garden Coffee & Art

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin BetahThe Garden Coffee & Art (google.com/maps/wiliam handoko)

Walau simpel, area outdoor The Garden Coffee & Art banyak diminati pengunjung karena vibes yang teduh. Pasalnya, terdapat banyak pepohonan rindang di sana. Selain itu, live music cafe di Dago ini lumayan asyik untuk menyemarakkan suansana. Buat rekomendasi menun, kamu bisa pesan mojito dan cireng buat camilannya.

Lokasi The Garden Coffee & Art: Jl. Ir. H. Juanda No.294, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 

Jam operasional The Garden Coffee & Art: 16.00-00.00 WIB

Harga The Garden Coffee & Art: mulai Rp18 ribuan

7. Sans. Co Space

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin BetahSans. Co Space (google.com/maps/fadrian bachri)

Ambience tenang Sans. Co Space oke banget dibuat WFC. Serunya lagi, kamu bisa duduk di area bean bag yang cozy. Namun, bila ingin lebih comfort, silakan pilih spot indoor yang berkonsep industrial. Supaya tetap fokus, kamu dapat memesan frape dan aneka camilan seperti potato mix atau otak-otak.

Lokasi Sans. Co Space: Jl. Ir. H. Juanda No.347, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional Sans. Co Space: Senin-Jumat 10.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu 10.00-23.30 WIB

Harga Sans. Co Space: mulai Rp17 ribu

8. Parc.C

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin BetahParc.C (google.com/maps/robin viltoriano)

Siapa, nih, yang suka ngopi di cafe fancy di Dago Bandung? Bila kamu salah satunya, yuk datang ke Parc.C! Tempat ini dikonsep semi industrial dengan interior kayu yang homey dan cozy. Gak salah, jika Parc.C banyak dijadikan working space oleh pelanggan. Nah, untuk menghabiskan waktu di sini, kamu bisa nyemil potato wedges atau makan steak.

Lokasi Parc.C: Jl. Kidang Pananjung No.5C, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 

Jam operasional Parc.C: 10.00-22.00 WIB

Harga Parc.C: mulai Rp12 ribu

Baca Juga: 7 Kafe Hits di Dago Bandung dengan Konsep Unik dan Super Estetik

9. Kyomi

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin BetahKyomi (google.com/maps/della ayu)

Kalau cafe di Dago ini akan cocok bagi kamu, si paling estetik. Pasalnya, Kyomi dikonsep minimalis dengan interior earth tone ala Jepang. Tersedia spot indoor hangat serta area outdoor yang cozy buat kongko. Gak cuma tempatnya, menu yang disediakan pun cukup fancy. Ada mentai beef dan pizza crab.

Lokasi Kyomi: Jl. Ir. H. Juanda No.130, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 

Jam operasional Kyomi: 08.00-22.00 WIB

Harga Kyomi: mulai Rp18 ribu

10. Kanoko Coffee

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin BetahKanoko Coffee (google.com/maps/adam poskitt)

Lebih suka kongko di cafe yang homey? Datang saja ke Kanoko Coffee. Area indoor-nya tampak begitu fancy dengan interior kayu. Sementara itu, area outdoor cafe instagramable di Dago ini cenderung sejuk karena dikelilingi pohon dan tanaman hijau. Untuk menikmati nuansa yang cozy di Kanoko Coffee kamu bisa memesan chicken nanban dan cold chocolate.

Lokasi Kanoko Coffee: Jl. Dago Asri 1 No.24, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional Kanoko Coffee: 07.00-21.00 WIB

Harga Kanoko Coffee: mulai Rp15 ribu

11. Glass Shelter

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin BetahGlass Shelter (google.com/maps/glass shelter)

Apabila tertarik menikmati bakery sembari duduk di cafe hits di Dago, Glass Shelter bakal jadi rekomendasi tepat. Interior kayu serta view alam disekitarnya bikin vibes-nya terasa homey. Selain dinikmati, konsep Glass Shelter yang estetik akan oke untuk jadi latar foto feed Instagram.

Lokasi Glass Shelter: Jl. Buniwangi No.72, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 

Jam operasional Glass Shelter: Senin-Kamis 10.00-20.00 WIB, Jumat 10.00-21.00 WIB, dan Sabtu-Minggu 07.00-21.00 WIB 

Harga Glass Shelter: mulai Rp13 ribu

12. Atanapi Coffe Camp

12 Cafe di Dago Bandung dengan View Alam yang Bikin Betahpotret Atanapi Coffee Camp (instagram.com/caffeinestories_)

Buat kamu yang pengen nge-camp bareng keluarga, boleh coba berkunjung ke Atanapi Coffe Camp. Memadukan tempat ngopi sambil nge-camp jadi sensasi tersendiri yang gak bisa kamu lupakan saat mengunjungi cafe ini.

Cafe ini menawarkan area outdoor yang luas sehingga para pengunjung bisa lebih leluasa saat berada di sini. Kamu bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan dingin lengkap dengan api unggun. Cocok untuk ngopi santai sambil bercengkrama di bawah tenda. Asyik banget, kan?

Biar keseruanmu makin mantap, Atanapi Coffee Camp juga menawarkan grill set yang bisa kamu pesan dengan bermacam-macan pilihan harga. Tinggal sesuaikan dengan bujetmu aja, ya!

Alamat Atanapi Coffe Camp: Jalan Bukit Pakar Utara No. 50, Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung

Jam operasional Atanapi Coffe Camp: 08.00—23.00 WIB

Harga Atanapi Coffe Camp: mulai dari Rp6 ribu

Buat kamu yang bosan dengan hiruk-pikuk keramaian kota, rekomendasi cafe di Dago ini bisa kamu kunjungi untuk sekadar refreshing menikmati keindahan di sudut Kota Bandung. Jangan lupa mampir, ya! Kalau butuh rekomendasi tempat nongkrong lainnya, bisa cek di IDN Times.

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Dago Bandung yang Paling Populer dan Instagenic

Salsabila Iffah Photo Verified Writer Salsabila Iffah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah
  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya