Comscore Tracker

5 Tempat Makan Gado-gado Paling Lezat di Bandung, Isiannya Melimpah!

#IDNTimesFood Makanan enak kesukaan semua orang, nih

Gado-gado selalu terlihat menggoda, apalagi isiannya melimpah dengan gizi yang komplet. Mulai dari sayuran, tahu dan tempe goreng, telur rebus, kentang, lontong, hingga berbagai sayuran dicampur jadi satu. 

Ketika dipadukan dengan bumbu kacang yang lembut dan gurih, gado-gado terasa dua kali lipat lebih nikmat. Beruntungnya, gado-gado kini mudah didapatkan di berbagai kota, termasuk di Bandung.

Beragam tempat makan gado-gado enak bisa kamu temukan di Kota Kembang ini. Nah, berikut rekomendasi lima tempat makan gado-gado di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Gado-gado Waras Mang Ihin

5 Tempat Makan Gado-gado Paling Lezat di Bandung, Isiannya Melimpah!Gado-gado Waras Mang Ihin (instagram.com/faikaja)

Gado-gado Waras Mang Ihin menjadi salah satu kuliner gado-gado yang melegenda. Kedai ini sudah berdiri sejak 1975-an dan masih eksis hingga saat ini.

Kedai satu ini siap memanjakan lidahmu dengan sepiring gado-gado yang bikin ngiler. Selain menyajikan sayuran yang segar, lontongnya pun sangat legit, sehingga terasa pas saat dikunyah. Gak heran kalau sepiring gado-gado di sini selalu bikin ketagihan.

Lokasi: Jalan Pahlawan Nomor 64, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul09.00-17.00 WIB

Harga: mulai Rp14 ribu

2. Gado-gado Cihapit

5 Tempat Makan Gado-gado Paling Lezat di Bandung, Isiannya Melimpah!Gado-gado Cihapit (instagram.com/srirejekimoedjono)

Sedikit berbeda dari gado-gado lainnya, Gado-gado Cihapit menggunakan bumbu kacang yang diwariskan sejak  1979. Nongkrong di sini memang nyaman dan bikin kenyang.

Kamu bisa pesan gado gado dengan rasa bumbunya yang legit nikmat. Gado-gado di sini terdiri dari sayur kol, mentimun, kacang panjang, taoge, kentang, telur rebus, sambal kacang, dan taburan kerupuk. Tertarik mencobanya?

Lokasi: Jalan Cihapit Nomor 23, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

Harga: mulai Rp18 ribu

3. Gado-gado Batununggal

5 Tempat Makan Gado-gado Paling Lezat di Bandung, Isiannya Melimpah!Gado-gado Batununggal (instagram.com/lynn_tr77)

Enaknya gado gado di Gado-gado Batununggal bukan isapan jempol belaka. Terlebih dengan harganya yang murah dengan isian komplet. Sayuran dan kerupuk dijadikan satu, kemudian disiram bumbu kacang yang lembut. Rasa manis dan gurihnya maknyus!

Lokasi: Jalan Batununggal Indah I Nomor 50, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-19.00 WIB

Harga: mulai Rp20 ribu

Baca Juga: 9 Toko Oleh-oleh Makanan Khas Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan 

4. Gado-gado Teungku Angkasa

5 Tempat Makan Gado-gado Paling Lezat di Bandung, Isiannya Melimpah!Gado-gado Teungku Angkasa (instagram.com/mumunomnom)

Walaupun kedainya sederhana, rasa sepiring gado-gadonya istimewa banget. Gado-gado di tempat ini menggunakan telur rebus, kentang rebus, irisan tahu, dan kacang panjang. Selain harganya yang ramah kantong, rasa bumbunya juga terkenal sangat enak. Manis dan gurihnya sangat pas. Juara banget, deh!

Lokasi: Jalan Tengku Angkasa Nomor 37, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: mulai Rp20 ribu

5. Rolled Gado-gado Salad

5 Tempat Makan Gado-gado Paling Lezat di Bandung, Isiannya Melimpah!Rolled Gado-gado Salad (instagram.com/ernawatibudijanto)

Kedai yang satu ini anak muda banget, namanya rujak gado-gado linting. Satu porsi terdiri dari taoge, kol, kacang panjang, bayam, dan kangkung. Bumbunya menggunakan kacang tanah dan kacang mete, sehingga memberikan sensasi segar pada bumbu kacangnya.
Rasa seporsi gado-gado di sini sudah gak diragukan lagi, nikmatnya bikin kalap!

Lokasi: Jalan Braga Nomor 10, Bandung, Jawa Barat

Jam buka: setiap hari, 24 jam

Harga: mulai Rp57 ribu

Nah, bagi kamu yang pengin menyantap gado-gado di Bandung, kunjungi beberapa tempat makan di atas, ya. Dijamin rasanya gak mengecewakan, deh!

Baca Juga: 5 Coffee Shop Hits dan Estetik di Bandung, Suasananya Bikin Betah! 

Wisnu Ariansyah Photo Verified Writer Wisnu Ariansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya