Comscore Tracker

5 Masakan Simple Ala Channel YouTube One Meal a Day 

Masak gak perlu ribet lagi

Selama pandemi ini kita semua lebih banyak menghabiskan waktu di rumah mulai dari sekolah, kerja, dan sebagainya, sampai-sampai sebagian dari kita mulai merasa mager untuk melakukan segala sesuatu. Salah satunya urusan makan, saat ini kita lebih sering untuk order makanan secara online karena lebih efektif dan cepat pula. 

Kadang terlalu sering order makanan secara online dapat menguras dompet kita juga, alternatif lain mau tidak mau kita harus memasak. Selain lebih menghemat, memasak juga bisa dijadikan hobi baru selama pandemi lho.

Kalian bisa memulai dengan menonton youtube untuk mengetahui masakan-masakan unik dan juga simple. Ada banyak channel yang sudah membuat resep masakan yang bisa kalian ikuti. Salah satunya adalah channel memasak dari korea dengan nama One Meal a Day. 

Nah berikut 5 rekomendasi masakan simple dari channel youtube One Meal a Day yang bisa kalian tonton dan juga mempraktekannya

1. Nasi Goreng Kari

https://www.youtube.com/embed/3zt5o8DQG1s

Kata orang Indonesia, belum kenyang kalau belum makan nasi. Menu pertama ini adalah nasi goreng kari. Orang indonesia sering banget makan nasi goreng untuk sarapan. Umumnya kita lebih sering memakai bawang putih, bawang merah, garam, cabe dan sebagainya untuk membuat nasi goreng. One Meal a Day membawa satu ide menarik nih, yaitu dengan menggunakan bubuk kari yang banyak dijual di supermarket.

2. Ramen Krim Pedas

https://www.youtube.com/embed/IJOvyGViQ2Q

Selanjutnya ada rekomendasi untuk kalian pecinta mie instan. Udah biasa banget kalau masak mie cuman direbus lalu dicampur dengan bumbu yang ada didalamnya. Kalau yang satu ini masak mie instan dengan menambahkan susu cair, keju cheddar dan juga bubuk cabai. Kalian juga bisa menambahkan topping sosis dan sebagainya. Bakalan creamy dan enak nih!

3. Pizza Kentang

https://www.youtube.com/embed/SfQ4GHhXKyA

Umumnya untuk membuat pizza dibutuhkan waktu yang cukup lama, mulai dari mempersiapkan bahan-bahannya, kemudian membuat adonannya, sampai pada proses pemanggangan. Nah kalau yang satu ini gak perlu lagi bikin adonannya. Adonan yang sebelumnya dibuat dari tepung, telur, dan air akan digantikan hanya dengan kentang. Untuk step-step selanjutnya kalian bisa banget buka video di atas ya

Baca Juga: 5 Channel YouTube Indonesia yang Menceritakan Kehidupan Desa

4. Pancake Pisang

https://www.youtube.com/embed/tKLFKQxeaOU

Karena sebelumnya kita sudah bahas mengenai masakan yang gurih, asin, dan juga pedas. Selanjutnya ada masakan bagi kalian yang suka masakan manis khususnya pancake. Pancake yang satu ini dibuat dengan bahan utamanya yaitu pisang. Bahan yang dibutuhkan pun juga simple lho, hanya ada pisang, tepung dan juga telur. Enak nih buat sarapan

5. Sandwich Strawberry

https://www.youtube.com/embed/8XzBuv7_hyY

Kalau kalian sering nonton mukbang ataupun vlog dari orang-orang korea kalian pasti tidak asing dengan makanan satu ini. Sandwich stroberi ini sering dijual di minimarket korea. Eitss kalian tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk mencicipi makanan ini. Hanya dari rumah saja dengan bahan yang sangat simple kalian bisa membuatnya. Oiya akan sangat enak kalau disajikan dingin setelah disimpan di dalam kulkas. 

Itulah tadi 5 rekomendasi masakan dari channel One Meal a Day, banyak resep masakan yang bisa kalian praktikkan dari channel tersebut. Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kanal YouTube buat Kamu yang Suka Masak

Aulia Billqis Photo Writer Aulia Billqis

yaudah yuk bisa yuk

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya