Comscore Tracker

7 Kuliner Malam di Surabaya yang Gak Pernah Sepi Pembeli, Enak Sih!

Gak bakal kelaparan tengah malam deh

Selain dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan, Surabaya juga terkenal akan kulinernya yang nikmat. Ada rujak cingur, tahu campur, tahu tek, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalau kamu tinggal di Surabaya, tak perlu khawatir kelaparan deh, bahkan saat tengah malam. 

Kamu bisa tetap makan makanan enak saat kelaparan tengah malam. Misalnya seperti beberapa berikut ini:

1. Pecel Rawon Warung Pojok Moro Seneng

7 Kuliner Malam di Surabaya yang Gak Pernah Sepi Pembeli, Enak Sih!instagram.com/amazingindonesiafood

Malam hari memang paling enak makan makanan berkuah. Nasi rawon misalnya. Kamu bisa menikmatinya di Warung Pojok Moro Seneng, Jalan Pucang Anom Nomor 17, Kertajaya, Gubeng. Buka mulai pukul 21.00. 

2. Bakso Omen

7 Kuliner Malam di Surabaya yang Gak Pernah Sepi Pembeli, Enak Sih!instagram.com/bakso.miepedia

Bakso Omen salah satu yang populer di Surabaya. Kamu bisa menemukannya di Jalan Raya Darmo Baru Barat 19, tepat berada di depan GKI Dasa. Baksonya terdiri dari banyak jenis, seperti keju, jamur, urat, dan sebagainya. Kamu bisa mengambil dan mengombinasikannya sendiri. Mau tambah mi, gorengan atau pangsit, bawang goreng pun boleh. Bukanya mulai pukul 20.00 ya.

3. Bubur Ayam Mang Dudung

7 Kuliner Malam di Surabaya yang Gak Pernah Sepi Pembeli, Enak Sih!instagram.com/christianhartono93

Sudah lewat tengah malam, tapi perut keroncongan? Mampirlah ke Jalan Kedungdoro Nomor 107, Kedungdoro, Tegalsari. Kamu akan menemukan gerobak bubur ayam bernama Mang Dudung di sana. Meski buka mulai jam 11 malam, tapi kuliner satu ini gak ada matinya lho. Rasa buburnya khas banget dan bisa menghangatkan tubuh saat lapar malam-malam.

4. Penyetan Padin

7 Kuliner Malam di Surabaya yang Gak Pernah Sepi Pembeli, Enak Sih!instagram.com/wildhanarianto

Ada berbagai macam lauk yang bisa kamu pilih sendiri di sini. Tempat makan penyetan ini buka 24 jam. Tapi, kalau kamu tidak suka makanan pedas sebaiknya jangan coba-coba makan sambalnya ya. Lokasinya berada di Jalan Kranggan Nomor 26, Bubutan. 

Baca Juga: Endes Banget, 5 Kuliner Bakso di Surabaya Ini Bakal Bikin Kamu Ngiler!

5. Sego Sambel Mak Yeye

7 Kuliner Malam di Surabaya yang Gak Pernah Sepi Pembeli, Enak Sih!instagram.com/voilajogja

Lokasinya berada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan Nomor 12, Jagir, Wonokromo. Sego Sambel Mak Yeye buka mulai pukul 21.00 hingga subuh. Tersedia sambal dengan level paling pedas hingga pedas manis. Sesuaikan dengan seleramu ya!

6. Rawon Kalkulator

7 Kuliner Malam di Surabaya yang Gak Pernah Sepi Pembeli, Enak Sih!instagram.com/dad_dish

Mau cari makan tengah malam sambil jalan-jalan? Langsung saja menuju Taman Bungkul di tengah Kota Surabaya. Kamu akan menemukan Warung Rawon Sedap Malam atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rawon Kalkulator. 

Warung tersebut sudah berdiri sejak 1975 lho! Jam bukanya mulai 11 siang hingga 3 pagi. Selain rawon, kamu juga bisa mencoba sotonya. Saat membayar, kamu akan bertemu dengan pramuniaganya yang jago banget menghitung. Itu kenapa disebut Rawon Kalkulator.

7. Penyetan Bang Ali

7 Kuliner Malam di Surabaya yang Gak Pernah Sepi Pembeli, Enak Sih!instagram.com/surabayafoodies

Penyetan Bang Ali juga harus masuk daftar kuliner tengah malam di Surabaya. Ada dua lokasi Penyetan Bang Ali yang bisa kamu kunjungi, yakni di Jalan Kupang Indah I yang buka dari jam 3 sore hingga 12 malam. Ada pula di Jalan Simpang Darmo Permai Utara Nomor 22 yang buka 24 jam. Pilihan lauknya beragam, sambalnya pun nikmat! Kamu bisa memiliki tingkat kepedasannya sesuai selera.

Nah, gak bakal kelaparan tengah malam, kan? Ada yang sudah kamu cobain?

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Baru di Surabaya, Belum Banyak yang Tahu Nih!

Topic:

  • Yoshi Nathania
  • Dewi Suci

Just For You