Comscore Tracker

Gak Nyangka, Makanan Ini Paling Diburu di Jakarta Fair 2017

Jadi pingin cobain, deh!
Jakarta Fair Kemayoran (JFK) merupakan gelaran "wajib" setiap tahunnya. Tahun ini, pesta rakyat dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta itu diselenggarakan selama 39 hari, berakhir pada 16 Julli mendatang. JFK ke-50 itu menampilkan berbagai hiburan dan menyediakan berbagai produk. Mulai dari otomotif, gadget, fashion, serta kuliner.

Berbagai macam kuliner khas Betawi hadir meramaikan acara. Salah satunya kerak telor yang menjadi ikon kuliner Jakarta. Kerak telor selalu menjadi bagian dalam Jakarta Fair. Keunikannya menjadikan kudapan itu banyak digandrungi pengunjung. Dapat dikatakan bahwa kerak telor menjadi salah satu kuliner yang paling diburu dan favorit para pengunjung Jakarta Fair.

Ada kerak telor ayam dan bebek. Kamu pilih yang mana?

Gak Nyangka, Makanan Ini Paling Diburu di Jakarta Fair 2017instagram.com/jakarta_tourism

Berbahan dasar telur, beras ketan putih, kelapa parut, ebi, dan bawang goreng. Makanan ini berhasil memikat lidah pengunjung Jakarta Fair. Kerak telor biasanya terdapat dua macam, yakni kerak telor ayam dan kerak telor bebek. Harga kedua kerak telor itupun berbeda, biasanya kerak telor bebek lebih mahal dibandingkan kerak telor ayam.

Baca juga: 13 Makanan Khas Spanyol yang Wajib Kamu Cicipi Sebelum Mati

Tetap bersaing sehat meski banyak yang menjual kerak telor.

Gak Nyangka, Makanan Ini Paling Diburu di Jakarta Fair 2017Jakarta Fair Kemayoran 2017

Hingga tahun 2017 ini, ada seorang pedagang kerak telor yang selalu berpartisipasi di Jakarta Fair yaitu Bang Malih. Bang Malih bergabung di acara ini sejak tahun 1982 dan ia dipercaya sebagai koordinator pedagang kerak telor Jakarta Fair. Meski banyak pedagang kerak telor yang juga membuka lapak di acara ini, Bang Malih tidak terlalu khawatir akan persaingan bisnisnya karena setiap pedagang sama-sama mencari rezeki.

Tak hanya Bang Malih, ada pula Mpok Yani yang telah berpartisipasi di Jakarta Fair untuk yang ke-15 kalinya. Mpok Yani mematok harga standar yakni Rp 20 ribu untuk seporsi kerak telor ayam. Sedangkan kerak telor bebek dipatok dengan harga Rp 25 ribu. “Pendapatan berjualan kerak telor selama penyelanggaraan Jakarta Fair stabil setiap tahunnya,” kata Mpok Yani.

Yuk, mampir ke Jakarta Fair!

Gak Nyangka, Makanan Ini Paling Diburu di Jakarta Fair 2017Jakarta Fair Kemayoran 2017
Ingin mencoba rasa kerak telor khas Betawi ini sambil menikmati berbagai hiburan? Mampir saja ke Jakarta Fair Kemayoran 2017 yang berlangsung hingga 16 Juli mendatang!

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya