Comscore Tracker

Reaksi Jujur Girlband Korea saat Cobain 7 Snack Indonesia, Kocak!

Mereka suka gak ya?

Gak hanya cita rasa bumbu rempah masakan Indonesia yang dikagumi banyak orang. Jajanan atau snack kecil yang dijual di minimarket atau toko-toko pun menarik minat banyak orang. Tak terkecuali idol atau anggota girlband asal Korea Selatan lho!

Sunny Dahye, YouTuber cantik Indonesia asal Korea Selatan ini mencoba beberapa snack Indonesia. Dia mengajak mengajak empat orang anggota girlband  Momolanduntuk turut mencicipinya. Di antaranya Nancy, Daisy, Ahin, dan Jooe.

Kira-kira snack apa saja sih yang akan mereka coba? Gimana reaksi pertama mereka saat mencicipinya ya? 

1. Cheetos

Reaksi Jujur Girlband Korea saat Cobain 7 Snack Indonesia, Kocak!youtube.com/SunnydahyeIn

Rasa Cheetos di Indonesia dan Korea Selatan ternyata berbeda. Di Indonesia, Cheetos memiliki banyak varian rasa. Salah satunya, rasa jagung bakar.

Saat mencium aromanya, mereka sudah bersemangat mencoba Cheetos itu, apalagi Jooe! Ternyata para idol ini suka sama rasa Cheetos asal Indonesia! Menurut mereka, ada snack asal Korea Selatan yang juga memiliki rasa serupa.

2. Mie Gemez Enaak

Reaksi Jujur Girlband Korea saat Cobain 7 Snack Indonesia, Kocak!youtube.com/SunnydahyeIn

Nancy terlihat tidak sabar untuk mencoba snack satu ini. Ia membantu Sunny meremukkan "Mie Gemez Enaak" agar dapat dinikmati bersama-sama. Jooe merasa aroma snack ini tidak asing baginya.

Saat dicoba, mereka semua doyan banget makan snack mungil ini! Menurut Nancy, "Mie Gemez Enaak" ini cocok banget dimakan ketika perjalanan menuju suatu tempat.

Saking doyannya makan snack itu, manajer Momoland sampai khawatir mereka berempat akan keterusan makan! Ada yang juga doyan banget makan snack satu ini?

3. Qtela

Reaksi Jujur Girlband Korea saat Cobain 7 Snack Indonesia, Kocak!youtube.com/SunnydahyeIn

Mereka memilih Qtela rasa original. Sunny bingung bagaimana mendeskripsikan tempe untuk para idol ini. Meju adalah makanan yang akhirnya disebutkan untuk menggambarkan bentuk tempe.

Saat menciumnya, Nancy kelihatannya gak suka nih. Daisy bilang aromanya mirip tanaman. Ahin bisa menebak bahwa harum snack ini mirip kedelai. Jooe merasa dia serasa berada di hutan saat mencium aroma Qtela ini.

Sayang sekali, keempat idol KPop ini tidak suka sama rasa original Qtela. Ekspresi Jooe benar-benar tidak bisa disembunyikan!

Baca juga: 7 Makanan Ini Sempat Hits, Kamu Pernah Coba yang Mana?

4. Roma Malkist Crackers

Reaksi Jujur Girlband Korea saat Cobain 7 Snack Indonesia, Kocak!youtube.com/SunnydahyeIn

Wajah Jooe kembali berseri meski hanya mencium aroma Roma Malkist Crackers ini. Dia langsung menyimpulkan kalau snack ini pasti enak rasanya.

Ia sudah tidak sabar untuk mencobanya. Setelah mencoba, mereka sepakat snack ini akan makin enak kalau dicelupkan dalam secangkir kopi. Kalau kamu sendiri merasa snack ini cocok disandingkan dengan minuman apa? Kopi, susu, atau teh?

5. Momogi

Reaksi Jujur Girlband Korea saat Cobain 7 Snack Indonesia, Kocak!youtube.com/SunnydahyeIn

Snack selanjutnya yang dicoba adalah Momogi rasa jagung bakar. Daisy ternyata sudah menanti-nanti snack ini lho!

Sunny Dahye pernah memakannya saat ia masih kecil. Aromanya mampu membuat mereka tercengang dan ingin langsung menggigit!

Daisy bersemangat mendeskripsikan rasa yang muncul di lidahnya. Kata dia, rasanya manis saat gigitan pertama, kemudian rasa jagung tiba-tiba terasa di akhir. Ekspresi Nancy begitu menggemaskan saat menghabiskan Momogi-nya. Mereka berempat begitu puas!

6. Spix Mie Goreng

Reaksi Jujur Girlband Korea saat Cobain 7 Snack Indonesia, Kocak!youtube.com/SunnydahyeIn

Serupa dengan "Mie Gemez Enaak", snack satu ini juga berupa mi kering kecil. Bedanya, Spix Mie Goreng sudah gak perlu diremas lagi. Isinya sudah berupa potongan mi kecil-kecil.

Daisy dan Nancy lebih menyukai rasa "Spix Mie Goreng" yang katanya mirip ramyeon Korea. Meski tidak pedas, sepertinya rasa bumbu "Spix Mie Goreng" mirip dengan bumbu mi instan di Korea Selatan ya.

Jooe tidak mau sebutir mi miliknya yang terjatuh dimakan Ahin. Ia tak rela memberikan rempahan snack mi itu begitu saja.

7. Nano Nano

Reaksi Jujur Girlband Korea saat Cobain 7 Snack Indonesia, Kocak!youtube.com/SunnydahyeIn

Sebelum mencobanya, Sunny memberi penjelasan sedikit kepada empat idol tersebut mengenai rasa permen Nano Nano. Sebungkus Nano Nano berisi lima permen. Pas banget untuk mereka berlima.

Setelah mencobanya, seketika keempat idol tersebut menyimpulkan rasa permen ini mirip kari! Kok bisa sih?

Para anggota Momoland ini bingung dengan rasa yang muncul di mulut mereka. Padahal, rasa permen Nano Nano itu kulit jeruk lho.

Nancy terlihat sangat tidak menyukai permen ini. Sedangkan, lidah Jooe mulai terbiasa dengan rasanya. Akhirnya, Ahin bisa merasakan rasa jeruk saat mengunyah Nano Nano tersebut.

Begitulah komentar dan reaksi kocak keempat idol KPop saat mencoba beberapa snack asal Indonesia. Mereka disuruh memilih mana yang menjadi favorit masing-masing.

Daisy memilih Roma Malkist Crackers, Jooe dan Ahin memilih Spix Mie Goreng. Sedangkan, Momogi menjadi favorit Nancy. Di antara ketujuh snack tersebut, mana yang akan kamu pilih?

Pengin lihat langsung reaksi kocak mereka? Tonton saja videonya di bawah ini!

Baca juga: Bikin Gemas, Ini Komentar Anak Indonesia Saat Cicipi Makanan Korea

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya