Comscore Tracker

5 Makanan Favorit Suga BTS, Suka Banget Makan Daging, nih!

Olahan daging jadi andalan Suga, nih!

Suga BTS yang bernama asli Min Yoongi adalah rapper dan produser asal Korea Selatan. Ia tergabung dalam grup BTS sejak 2013. Musisi multitalenta ini tidak hanya berkarier bersama grupnya, ia juga berkolaborasi bersama penyanyi Korea hingga mancanegara. 

Di tengah kesibukannya dalam dunia musik, Suga selalu meluangkan waktu untuk menikmati makanan favoritnya, mulai dari korean food hingga western food. Pria satu ini mengaku sangat menyukai olahan daging dan makanan yang terbuat dari adonan, lho.

Jangan mengaku penggemar kalau belum tahu, berikut beberapa makanan favorit Suga BTS yang mungkin juga sama denganmu. Coba cek, yuk!

1. Pizza

5 Makanan Favorit Suga BTS, Suka Banget Makan Daging, nih!potret pizza (pixabay.com/Engin_Akyurt)

Makanan pertama yang disukai Suga adalah pizza. Suga menggemari semua makanan yang terbuat dari adonan. Varian favoritnya adalah pizza yang diberi topping keju, pepperoni, dan saus pedas.

Adonan berbahan dasar gandum adalah komponen yang paling penting dalam pembuatan pizza. Makanan asal Italia ini biasanya disajikan bersama ham, sosis, jamur, tomat, keju, dan lainnya.

Pizza di Italia umumnya dipanggang di oven batu bata tradisional dengan bahan bakar kayu. Selain itu, pizza di Italia tidak diiris karena dimakan menggunakan garpu dan pisau.

2. Kalguksu

5 Makanan Favorit Suga BTS, Suka Banget Makan Daging, nih!potret kalguksu (instagram.com/lsy.819)

Selain western food, Suga menyukai makanan tradisional khas Korea. Dari sekian banyak makanan Korea yang menggugah selera, kalguksu adalah salah satu yang ia gemari sejak dulu. Hidangan ini paling sering dikonsumsi saat musim panas tiba.

Kalguksu terdiri dari mi, aneka macam daging, serta kaldu gurih. Biasanya, makanan ini disajikan dalam porsi besar dan diberi topping rumput laut, pangsit, daun bawang, kimchi, atau sayuran sebagai pelengkapnya.

Mi yang dihidangkan tidak dipotong menggunakan mesin, melainkan dipotong secara manual menggunakan pisau. Unik banget, kan?

3. Galbi

5 Makanan Favorit Suga BTS, Suka Banget Makan Daging, nih!potret galbi (instagram.com/__fivi__no1)

Kecintaan Suga terhadap beragam jenis daging tidak perlu diragukan lagi. Galbi yang terbuat dari iga sapi atau babi menjadi salah satu favoritnya.

Galbi sering disamakan dengan bulgogi, padahal keduanya punya perbedaan yang sangat jelas. Bulgogi tidak memiliki tulang iga dan irisannya lebih tipis jika dibandingkan dengan galbi.

Dalam bahasa Korea, galbi artinya daging di sekitar tulang iga. Biasanya, galbi dipotong pendek sepanjang tulangnya agar lebih cepat matang dan bumbu meresap. Bumbunya terbuat dari arak beras, kecap asin, sari buah pir, minyak wijen, bawang putih, dan gula.

Baca Juga: 5 Makanan Favorit RM BTS, Mulai dari yang Gurih sampai Manis

4. Bulgogi

5 Makanan Favorit Suga BTS, Suka Banget Makan Daging, nih!potret bulgogi (instagram.com/souschefuk)

Makanan selanjutnya yang menjadi favorit Suga masih olahan daging, yakni bulgogi. Jenis daging yang umumnya digunakan adalah daging babi, sirloin, atau sapi pilihan. Dagingnya diiris tipis terlebih dahulu sebelum diberi bumbu lalu dipanggang.

Hampir mirip dengan yakiniku khas Jepang, tapi bumbu bulgogi terasa lebih manis. Bumbunya menggunakan kecap asin, gula, serta rempah yang berbeda-beda di setiap daerah di Korea. Biasanya, menyantap bulgogi menggunakan daun selada untuk membungkus daging bersama kimchi.

5. Yam-yam chicken

5 Makanan Favorit Suga BTS, Suka Banget Makan Daging, nih!potret yam-yam chicken (instagram.com/foodie_yoonie)

Makanan satu ini disukai oleh seluruh member BTS, tidak hanya Suga. Dalam sebuah wawancara, BTS pernah menyatakan kecintaannya terhadap yam-yam chicken yang berasal dari negeri kelahirannya.

Yam-yam chicken adalah restoran cepat saji yang menyediakan ayam krispi berkualitas sebagai menu andalannya. Bukan ayam krispi biasa, karena menu ini disiram dengan beragam jenis saus sesuai pesanan.

Dari beberapa makanan favorit Suga di atas, bisa dilihat bahwa kecintaannya terhadap makanan Korea lebih unggul. Hal itu karena ia memang berasal dari Negeri Ginseng, sehingga selera lidahnya lebih cocok. Ada makanan yang sama sepertimu gak, nih?

Baca Juga: 5 Makanan Favorit Kang Tae Oh, Didominasi Makanan Korea! 

EL Photo Verified Writer EL

Thanks for coming hehe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya