Comscore Tracker

Konsumsi 6 Smoothie Ini, Dijamin Nyeri Haidmu Hilang Seketika

#MasakItuGampang Jangan pakai obat melulu ya

Banyak perempuan yang mengungkapkan bahwa nyeri haid merupakan hal paling menjengkelkan yang dialami kaum hawa di setiap bulannya. Ada beberapa di antara mereka yang mengaku mengalami nyeri haid yang luar biasa sakitnya selama beberapa hari menstruasi.

Hal inilah yang membuat mereka mengambil jalan pintas untuk meredakan nyeri tersebut dengan cara instan, seperti meminum obat penghilang nyeri, hingga nekat meminum jamu pereda nyeri haid yang banyak beredar di pasaran. Padahal nih ladies, yang namanya obat-obatan apalagi minuman dalam kemasan itu sama sekali tidak baik di konsumsi dalam jangka panjang lho.

Hal ini dikarenakan kandungan dalam zat obat-obatan maupun minuman penghilang nyeri dalam kemasan itu dapat merusak kesehatan organ produksi bahkan kesehatanmu secara keseluruhan jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Nah, daripada mengkonsumsi obat-obatan maupun minuman penghilang nyeri, ada baiknya kamu mencoba resep-resep smootie di bawah ini untuk meredakan nyeri ketika datang bulanan.

1. Pisang dan Bayam

Konsumsi 6 Smoothie Ini, Dijamin Nyeri Haidmu Hilang Seketikavanhornerestaurant.com

Memiliki senyawa yang menenangkan membuat buah pisang sebagai salah satu buah paling efektif untuk meredakan sedikit nyeri haidmu. Nah oleh karena itu, resep smootie pertama yang harus masuk daftar list kamu saat sedang mengalami nyeri haid adalah smootie pisang dan bayam. Kenapa bayam? Bayam merupakan salah satu sayuran yang mempunyai sumber antioksidan paling baik yang mampu meningkatkan metabolismu.

Cara membuat smootie pisang dan bayam adalah sebagai berikut siapkan satu ikat bayam mentah, ambil daun-daunnya saja, 1 buah pisang dengan ukuran sedang, semangkuk kecil plain yogurt. Campurkan semua bahan hingga menjadi lembut dan siap disajikan. Bagaimana? Tentunya mudah bukan?

2. Alpukat dan Bit

Konsumsi 6 Smoothie Ini, Dijamin Nyeri Haidmu Hilang Seketikawww.healthsomeness.com

Mirip dengan pisang. alpukat juga mengandung vitamin B6 yang mampu menghilangkan nyeri haidmu yang berkepanjangan, dipadupadankan dengan bit yang kaya akan zat besi akan membuat badanmu lebih segar dan tentunya say goodbye dengan nyeri haid. Bagaimana sih cara mengolahnya? Yuk simak tips berikut

Siapkan 1 buah alpukat ukuran sedang, 2 buah bit merah dengan ukuran sedang, sedikit perasan lemon, apabila rasanya kurang enak kamu bisa menambahkan sedikit madu. Blender semua bahan-bahan tersebut. Tada! Resep smootie bit dan Alpukatmu pun jadi.

3. Bayam dan Wortel

Konsumsi 6 Smoothie Ini, Dijamin Nyeri Haidmu Hilang Seketikathetruthaboutcancer.com

Kamu yang lagi diet tapi ingin menghilangkan nyeri haid bisa mencoba resep smootie satu ini. Kandungan bayam yang kaya mineral dengan beta karoten wortel akan membuat hari-harimu lebih baik tanpa nyeri haid yang berkepanjangan. Resep smootie satu ini juga rendah kalori lho, sangat cocok untuk kamu yang ingin mnengurangi asupan kalori, lemak dan juga gula.

Cara membuatnya? Sangat mudah. Ambil beberapa lembar daun bayam segar, tambahkan 2 buah wortel dengan ukuran sedang, campurkan juga dengan setangkai daun seledri. Blender semua bahan dan setelah siap bisa segera kamu nikmati.

4. Wortel dan Nanas

Konsumsi 6 Smoothie Ini, Dijamin Nyeri Haidmu Hilang Seketikatipkecantikan.com

Nanas yang dipercaya mampu merilekskan dinding rahim sehingga membuat haidmu lebih lancar dan juga mengurangi nyerinya yang berlebihan. Kandungan Betakaroten dan vitamin c dalam wortel serta nanas dapat membantu kebugaran tubuhmu.

Cara membuatnya gampang banget nih guys. Siapkan 1 buah wortel dan setengah potong buah nanas berukuran sedang. Blender kedua bahan tersebut hingga halus. Jangan lupa mengupas nanas dan wortelnya sebelum diblender ya.

5. Jeruk dan melon

Konsumsi 6 Smoothie Ini, Dijamin Nyeri Haidmu Hilang Seketikawww.theblackpeppercorn.com

Jeruk merupakan salah satu buah yang sudah dipercaya sejak lama mampu mengurangi serta memperlancar haidmu karena jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang konon katanya mampu mengurangi peradangan. Sementara melon dipercaya mampu mengurangi pembekuan darah saat menstruasi dan sifat anti inflamasinya mampu meredakan nyeri haidmu.

Resep membuat adalah siapkan satu buah jeruk segar, dan seperempat buah melon yang sudah dipotong dan di kupas. Masukkan semua bahan tersebut lalu kemudian di blender. Orange and melon smootie-mu siap diminum.

6. Apel, wortel dan jeruk

Konsumsi 6 Smoothie Ini, Dijamin Nyeri Haidmu Hilang Seketikawww.archanaskitchen.com

Kesegaran buah jeruk, gurihnya apel dan rasa unik dari wortel bisa kamu nikmati dalam resep smootie satu ini. Kandungan Vitamin C yang tinggi dalam jeruk dan apel mampu mengurangi peradangan sehingga nyeri haidmu apat berkurang. Cara membuatnya seperti apa sih?

Siapkan satu buah jeruk, setengah potong buah apel, satu buah wortel yang sudah di parut, tiga sendok makan plain yogurt. Blender seluruh bahan diatas. Mix smootiemu siap diminum.

Nah itu dia tadi 6 resep smooties yang ampuh redakan nyeri haidmu. Cukup mudah kan membuatnya? Soal rasa kamu hanya perlu membiasakan diri. Selamat mencoba. Jangan lupa dishare ya agar bermanfaat ke orang lain.

Yuni Prema Vahini Photo Verified Writer Yuni Prema Vahini

Si ambivert pecinta pantai dan bookshop

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya