Comscore Tracker

5 Rekomendasi Coffee Shop Bernuansa Alam di Bogor, Adem Bikin Betah

Harus masuk list kulineran nih! #LokalIDN

Bogor memang terkenal dengan nuansa alamnya yang menenangkan. Suasana sejuk yang asri bisa kamu dapatkan di sini. Termasuk, pada area coffee shop yang semakin marak digandrungi. 

Kalau mampir ke Bogor, kurang lengkap rasanya kalau gak cobain ngopi di tempat-tempat ini. Semua rekomendasi di bawah ini menyajikan nuansa alam yang bakal bikin kamu betah berlama-lama. Dari mulai nongrong, nugas, kumpul keluarga atau sekedar mampir makan siang, kamu bisa cobain di sini. Yuk kepoin!

1. Rumah Kopi Ranin

5 Rekomendasi Coffee Shop Bernuansa Alam di Bogor, Adem Bikin BetahRumah Kopi Ranin (Instagram.com/visitbogor/@gsehru_)

Coffee shop ini sempat viral beberapa waktu lalu di kalangan pencinta kopi, khususnya masyarakat Bogor karena konsep tempatnya yang ciamik abis. Bangunannya yang bernuansa kayu-kayuan menjadi ciri khas tersendiri bagi coffee shop ini. 

Tempatnya berlokasi di Jl. Alternatif IPB-Situ Gede, Cikarawang, Dramaga, Kabupaten Bogor. Nuansa alamnya yang dipenuhi dedaunan hijau bakal bikin kamu rileks. Ada juga angin sepoi-sepoi yang akan menemani kamu bersantai. Belum lagi suara derai aliran sungai kecil yang bikin suasana makin adem.

Harga menu yang ditawarkan cukup variatif. Untuk kopi-kopian sendiri, kamu bisa menikmatinya seharga 25.000 hingga 35.000 an saja. Menu yang ada di sini juga beragam mulai dari makanan berat sampai makanan ringan seperti pisang goreng dan sebagainya. Bahkan, Rumah Kopi Ranin juga menyediakan jajanan khas daerah lho!

2. Ngopi di Sawah

5 Rekomendasi Coffee Shop Bernuansa Alam di Bogor, Adem Bikin BetahNgopi di Sawah (Instagram.com/ngopidi.sawah)

Kedai kopi satu ini juga gak kalah memesona nih. Nuansa alamnya yang kental sukses bikin pengunjung betah berlama-lama di sini. 

Sesuai namanya, Ngopi di Sawah terletak di tengah-tengah kawasan sawah yang berlokasi di Jl. Raya Puncak km.72 no. 90, Puncak, Jawa Barat. Kamu bisa berkunjung mulai dari pukul 11.00 hingga pukul 22.00 setiap Senin-Kamis dan pukul 09.00-22.00 di hari Jumat-Minggu. 

Mulai dari Kopi Tubruk, Espresso Based hingga Es Kopi Putu bisa kamu nikmati di sini. Menu makanan yang ditawarkan pun cukup beragam. Dari nasi timbel, bubur ayam, sayur asem, hingga cemilan khas daerah seperti ketimus dan ongol-ongol bisa kamu santap di sini.

Harga yang dikenakan juga cukup variatif. Hanya merogoh kocek sekitar 15k-75k kamu sudah bisa kenyang sambil bersantai ria menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan mata. 

 

Baca Juga: 7 Kuliner Kuah Legendaris di Kota Bogor, Jadi Incaran Turis Lokal! 

3. Kopi Daong

5 Rekomendasi Coffee Shop Bernuansa Alam di Bogor, Adem Bikin BetahKopi Daong (Instagram.com/kopidaong.id)

Kalau bicara tentang alam, Kopi Daong gak boleh kelewatan nih. Kedai kopi yang viral beberapa waktu lalu ini memang sukses mencuri perhatian warganet sehingga tidak heran kalau Kopi Daong selalu marak pengunjung. 

Kedai kopi ini berada di kawasan hutan pinus yang berlokasi di Jl. Caringin- Cilengsi Kp. Cipare Ds. Pancawati, Caringin, Jawa Barat. Kamu bisa menikmati secangkir kopi sambil ditemani sejuknya hutan pinus yang ada di sekitarnya. Mengusung konsep alam yang sejuk, kopi daong jadi sasaran yang tepat untuk melepas penat.

Menu yang bisa kamu coba ada Espresso, Cappucino, Mochaccino, Latte dan masih banyak lagi. Untuk menu makanan sendiri, ada beragam pilihan. Mulai dari cemilan seperti French Fries, Croissant Sandwich, Salted Caramel Banana, Brownis atau menu makanan berat seperti Baked Rice, Chicken Cordon Bleu, Rice Bowl, Steak dan Pasta.

Harga yang ditawarkan berkisar antara 20k-55k per menunya. 

4. Imah Nini Coffe & Garden

5 Rekomendasi Coffee Shop Bernuansa Alam di Bogor, Adem Bikin BetahImah Nini (Cafe and Gallery) (Instagram.com/imahnini)

Kedai kopi ini juga mengusung konsep bernuansa alam. Menikmati secangkir kopi di sini tentu saja kamu bakal dapat bonus pemandangan dan nuansa alam yang sejuk banget. 

Imah Nini Coffee & Garden berlokasi di Jl. Cipicung, Cipicung, Kebun Jeruk, Bogor. Kamu bebas duduk-duduk cantik di area rooftop yang luas sambil menikmati view perbukitan yang ada di sekitarnya. Bukan cuma itu, spot-spot yang ada di sini juga instagramable banget cocok buat kamu yang hobi motret. 

Varian menu Imah Nini Coffe & Garden cukup bervariasi. Ada signature Kopi Kenalan yang bisa kamu nikmati, ada juga cemilan sebagai teman bersantai seperti, pisang goreng, singkong goreng dan cireng crispy. Pilihan makanan berat juga bisa kamu santap di sini seperti Ayam Sambal Matah, Nasi Goreng dan Mie.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar antara 15k-65k per menu. 

5. Make it Happen

5 Rekomendasi Coffee Shop Bernuansa Alam di Bogor, Adem Bikin BetahMake it Happen (Instagram.com/makeithappenindonesia)

Kedai kopi satu ini juga gak boleh ketinggalan. Masih belum banyak yang tahu, kedai kopi Make it Happen bisa jadi tujuan rencana akhir pekan yang menawan nih.

Berlokasi di Taman Wisata Panorama Pabangbon, Leuwiliang, Jawa Barat, coffee shop satu ini juga menghadirkan konsep alam yang menyejukkan. Terletak di pinggiran hutan kecil yang rimbun, pasti bikin kamu betah berlama-lama. 

Cassava Fried, Toaster Choco Cheese, Bad Macha dan aneka menu Nasi adalah pilihan menu yang bisa kamu coba di sini. Cukup merogoh kocek sekitar 18k-45k per menu kamu sudah bisa bersantai ria di sini. 

Nah itulah rekomendasi kedai kopi yang menyuguhkan nuansa alam menyejukkan di Bogor. Cus masukkan dalam list tempat nongkrong yang ingin kamu tuju di Bogor.

 

Baca Juga: Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas Pedesaan

Nurul Zahara Photo Verified Writer Nurul Zahara

Hanya mencoba menguraikan isi kepala.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya