Comscore Tracker

5 Ide Mengolah Ikan Kaleng Biar Makin Enak dan Bikin Nafsu Makan

Kalau sudah diolah seperti ini dijamin bikin siapa saja suka

Makanan kalengan adalah salah satu pilihan ideal bagi para millennials yang tidak punya banyak waktu untuk masak. Selain rasanya yang enak makanan kalengan pun bisa diolah menjadi berbagai macam panganan yang menggugah selera.

Ikan kaleng termasuk jenis yang kurang banyak peminatnya. Melihat kandungan gizi yang cukup menopang kebutuhan sehari-hari, waktunya para pecinta makanan kaleng beralih nih ke menu ikan. Buat menambah inspirasi harian kalian, yuk simak 5  ide mengolah ikan kaleng di bawah ini!

1. Fish taco and sandwich wrap

5 Ide Mengolah Ikan Kaleng Biar Makin Enak dan Bikin Nafsu Makannumnums.com

Di sela-sela waktu menunggu makan malam kamu bisa mengolah ikan kaleng jadi sajian berkelas tapi tetap mudah dibuat, yaitu fish taco and sandwich wrap. Untuk bahan kulitnya gunakan kulit tortilla yang sudah dipanggang atau panaskan di atas pan. 

Jenis ikan yang cocok buat taco dan sandwich wrap ini ialah antara tuna dan salmon. Bahan lain yang kamu butuhkan antara lain mayones, jagung, dan saus sambal sebagai cocolan. Biar lebih segar kamu juga bisa menambahkan potongan pickle

2. Spicy tuna stew

5 Ide Mengolah Ikan Kaleng Biar Makin Enak dan Bikin Nafsu Makansavorytooth.com

Ikan memiliki aroma amis cukup kuat yang bikin sebagian orang malas mengolahnya. Nah, kalau kamu tipe yang seperti ini manfaatkan saja ikan kalengan untuk menu harian. Olahan berkuah dari ikan kaleng ini worth it banget, lho untuk dicoba. 

Untuk bahan dasar kuah pedasnya bisa berasal dari pasta tomat yang dicampur dengan kaldu, paprika, dan bubuk cabai. Setelah mendidih masukan potongan ikan kaleng dan didihkan selama 10 menit agar bumbu meresap. 

Baca Juga: 8 Resep Bumbu Jagung Bakar untuk Referensi Pesta Malam Tahun Baru

3. Toasted bread with tuna salad

5 Ide Mengolah Ikan Kaleng Biar Makin Enak dan Bikin Nafsu Makansimplyrecipes.com

Menu yang satu ini cocok banget buat anggota keluarga yang gak suka ikan, apalagi anak-anak. Toasted bread with tuna salad juga mengenyangkan banget sebab ada campuran sayuran juga di dalam isiannya. Kamu bisa mencampurkan tuna, selada, potongan telur dan mayones ke dalam satu wadah lalu oleskan ke dalam roti yang telah dipanggang. 

4. Pasta with tomato sarden

5 Ide Mengolah Ikan Kaleng Biar Makin Enak dan Bikin Nafsu Makanmegaglobal.com.ph

Sarden yang umumnya hanya diolah menjadi lauk kini bisa dimakan sebagai saus pasta yang lezat. Kamu gak perlu repot-repot membuat saus bolognese karena sarden sudah bisa menggantikannya. Sensasi pedas manis yang bercampur bersama lembutnya daging sarden dijamin bikin varian pasta terbaru yang jadi favoritmu. 

5. Fish and vegetable patty

5 Ide Mengolah Ikan Kaleng Biar Makin Enak dan Bikin Nafsu Makanrecipetineats.com

Menu terakhir bisa dijadikan pengganti daging burger yang sudah biasa ditemukan. Ikan tuna kaleng diolah bersama sayuran seperti brokoli atau bunga kol parut. Lalu tambahkan telur dan daun bawang.

Cetak berbentuk lingkaran dan panaskan di teflon panas yang telah diberi sedikit minyak. Kini kamu bisa menikmati burger yang lebih sehat dan gak bosan sama rasa daging yang gitu-gitu aja. 

Kreasi menu dari ikan kaleng tadi bisa kamu coba untuk hidangan keluarga atau bekal nih. Jadi gak ada alasan lagi deh buat malas mengolah dan mengonsumsi ikan!

Baca Juga: 5 Resep Ikan Kembung yang Enak dan Bikin Napsu Makan Meningkat

alys Photo Community Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You