Comscore Tracker

Resep French Omelet dengan Sosis Khusus Anak Kos, Caranya Super Mudah 

Cobain yuk!

Ada yang gak tahu omelet? Omelet adalah salah satu olahan telur dadar yang gampang banget dimodifikasi. Bedanya dengan telur dadar, omelet bisa dicampur apa pun dan lembut.

Buat anak kos yang bingung mau masak apa, dan bosan cuma goreng telur doang bisa banget coba bikin omelet. Bahan-bahannya bisa kamu temukan di mana pun. Penasaran gak, gimana ya bikinnya? Simak ulasannya berikut ini

1. Siapkan dahulu bahan-bahannya

Resep French Omelet dengan Sosis Khusus Anak Kos, Caranya Super Mudah thedailymeal.com

Sebelum kita membuatnya, penting untuk tahu nih omelet apa. Apakah omelet sayur, omelet dengan roti, atau yang lain? Nah khusus untuk anak kos yang isi dompetnya menipis, kamu cuma perlu tiga bahan kok.

Kamu bisa membuat omelet sosis yang enak dan simpel hanya dengan sosis, susu full cream, dan telur. Gak perlu khawatir susah dicari, karena bahan-bahan ini tersedia dimana pun dan yang paling penting murah banget!

2. Potong bahan isian menjadi kecil-kecil

Resep French Omelet dengan Sosis Khusus Anak Kos, Caranya Super Mudah creativemarket.com

Agar cita rasa omelet makin menggiurkan, rasanya kurang jika hanya menggunakan telur saja. Bahan-bahan isian yang sudah kamu siapkan perlu dipotong-potong terlebih dahulu.

Sosis bisa kamu cincang hingga kecil-kecil, jangan terlalu besar supaya telur bisa digulung nantinya. Selain sosis, kamu bisa juga kok menambahkan isian lain seperti daun bawang, jamur, atau yang lainnya

Baca Juga: Resep Membuat Omelet Tahu yang Sederhana dan Praktis

3. Aduk telur dan masukkan isiannya

Resep French Omelet dengan Sosis Khusus Anak Kos, Caranya Super Mudah cooking.nytimes.com

Langkah selanjutnya adalah mengocok telur. Sesuai seleramu, kamu bisa pakai 1 atau 2 telur. Pecah, dan kocok ala telur dadar. Setelah itu, masukkan susu full cream sekitar 4-5 sendok. Kamu bisa menyesuaikan dengan tekstur yang kamu inginkan, ya!

Jangan lupa, penting banget nih memasukkan bahan isian ke dalam telur. Masukkan garam juga untuk menambah cita rasa, kemudian kocok kembali agar tercampur dengan sempurna.

4. Kamu perlu menggulung telur dengan baik

Resep French Omelet dengan Sosis Khusus Anak Kos, Caranya Super Mudah seriouseats.com

Sebelum memasak, pastikan kamu menggunakan wajan anti lengket. Tujuannya supaya telur bisa diaduk dan digulung hingga menjadi omelet tanpa membekas.

Selesai dikocok, tuangkan adonan omelet ke wajan dengan api kecil. Menggunakan spatula plastik, kamu bisa mengaduk telur dengan halus agar tercipta adonan yang pas.

Proses ini sedikit banyak mengalami kegagalan, kamu harus hati-hati dalam menggulung dan mengaduk. Setelah mengaduk adonan omelet di wajan, kamu perlu membawa adonan itu ke sisi pinggir wajan yang posisinya miring. Tunggu beberapa detik, jangan sampai terlalu kering. Kemudian dibalik, dan digulung ala telur dadar.

5. Voila! Jadilah omelet simpel, kamu bisa tambahan lauk yang lain juga

Resep French Omelet dengan Sosis Khusus Anak Kos, Caranya Super Mudah newyorker.com

Jadilah omelet simpel yang cocok banget buat anak kos. Omelet bisa kamu makan langsung juga. Jika ingin ada pelengkap karbohidrat, kamu bisa tambahkan nasi, lauknya omelet. Atau, coba saja gaya sarapan ala Barat dengan omelet dan brioche.

Nah, itu dia beberapa langkah dalam membuat omelet yang simpel. Selain simpel bikinnya, kamu gak perlu cari-cari di menu breakfast hotel. Bisa banget bikin sendiri, kan?

Baca Juga: Resep Membuat Omelet Ayam, Menu Sarapan Lezat yang Menggugah Selera

Adyaning Raras Photo Verified Writer Adyaning Raras

sedang dan terus belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya