Comscore Tracker

Indomie Goreng Donat Viral Bisa Kamu Bikin Sendiri, Ini Resepnya!

#MasakItuGampang Bikin ngiler gak, nih?

Siapa sih yang gak suka Indomie goreng, mi instan asli Indonesia ini? Udah pasti jadi favorit. Brand mi instan yang diproduksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini, pertama kali dibuat pada tahun 1972. Produk Indomie hadir dengan bermacam varian rasa dari dua jenis, yakni indomie kuah dan indomie goreng. Nah, Indomie goreng selalu menjadi primadonanya. 

Sekarang sudah banyak bertebaran kreasi olahan mi instan yang menarik. Namun, baru-baru ini warganet sedang ramai memperbincangkan indomie donat goreng yang viral di media sosial, khususnya instagram.

Kreasi Indomie donat goreng ternyata bukan dari Indonesia, melainkan Australia. Tapi kamu gak perlu jauh-jauh ke Australia, karena di Jakarta pun ada kedai makanan yang menyediakan Indomie goreng donat. Gak cuma itu, aja kamu pun juga bisa membuat kreasi ini, di rumah.

1. Baru rilis tanggal 24 Mei kemarin, Xcofee yang mempromosikan Indomie donat goreng langsung laris diserbu pembeli

Indomie Goreng Donat Viral Bisa Kamu Bikin Sendiri, Ini Resepnya!instagram/@jogjabikinlaper

Sebuah kafe di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan Xcofee mempromosikan indomie donat goreng melalui instagramnya di @xcofee.id. Promo berlaku di hari pertama, 24 Mei kemarin dijual dengan harga  Rp 10.000 sudah ramai diserbu pada pengemudi ojek online yang mengambil pesanan Indomie donat goreng.

Gak tanggung-tanggung dalam waktu 30 menit, 100 buah Indomie donat goreng terjual. Untuk selanjutnya harga dinaikkan menjadi Rp 16.000 per buah. Karena masih uji coba, Xcoffe menyediakan Indomie donat goreng sampai tanggal 27 Mei 2018 saja.

Ternyata tidak hanya Xcoffe saja, ada kedai makanan di Jalan Surya Wijaya Taman Ratu, Jakarta yang telah memproduksi indomie donat goreng sejak bulan Februari lalu. Namun, belum viral. Kedai ini bernama TOTAw. Tampilannya serupa dengan Donut Papi.

Bagian luarnya diselimuti tepung panir, sedangkan bagian dalamnya berisi gumpalan mi instan.  Donat mi disini, diberi nama totbol yang dijual seharga Rp 100.000 per 6 buah. 

2. Tapi kalau kamu gak mau mengantre panjang, bisa juga uji coba resep ini di rumah. Berikut bahan-bahan yang diperlukan:

Indomie Goreng Donat Viral Bisa Kamu Bikin Sendiri, Ini Resepnya!reudoc.blogspot.co.id

  • 1 bungkus Indomie goreng 
  • 2 butir telur
  • 1 bungkus tepung bumbu
  • 250 gr tepung roti 
  • Cetakan donat berukuran besar

Bahan pelengkap: 

  • Sosis yang sudah dipotong-potong 
  • Daun bawang yang sudah diiris tipis
  • Keju mozzarela

3. Cara membuatnya

Indomie Goreng Donat Viral Bisa Kamu Bikin Sendiri, Ini Resepnya!jabar.tribunnews.com

Yuk simak cara membuatnya: 

  1. Rebus Indomie goreng terlebih dahulu, sampai matang. Tiriskan. 
  2. Campur dengan bumbu indomie. Kemudian masukkan potongan sosis, keju mozzarela dan irisan daun bawang secukupnya.
  3. Tambahkan satu butir telur yang sudah dikocok lepas. Aduk sampai merata. 
  4. Tuangkan adonan ke dalam cetakan donat. Lalu kukus sebentar. Angkat dan keluarkan dari cetakan. Kemudian balurkan donat mi ke tepung bumbu. Celupkan dalam telur yang sudah dikocok lepas. Terakhir, gulingkan di atas tepung panir hingga seluruh bagian tertutupi. 
  5. Goreng donat indomie dengan api sedang, hingga warnanya berubah kuning keemasan. 
  6. Angkat dan sajikan indomie donat goreng dengan saus sambal. 

 

Bagaimana, gampang kan? Selamat mencoba ya!

Afifah Khoirunnisa Photo Community Writer Afifah Khoirunnisa

Suka menulis prosa dan puisi. Boleh mampir lho ke instagramku @afififah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You