Comscore Tracker

5 Referensi Camilan Paling Praktis & Sedap untuk Nobar Piala Dunia

#WorldCup2018 Nobar+camilan=seru maksimal!

Perhelatan Piala Dunia 2018 alias World Cup resmi dimulai sejak tanggal 14 Juni silam. Dibuka dengan pertandingan antara Rusia dan Arab Saudi, Piala Dunia masih akan berlangsung hingga tanggal 15 Juli mendatang. Dengan begitu, masih banyak kesempatan bagimu untuk menyaksikan para kesebelasan dunia berlaga di lapangan hijau.

Akan lebih asyik, tentunya, jika kamu menonton Piala Dunia bareng kawan-kawanmu. Agar semakin seru, kamu bisa mencoba menyajikan lima macam camilan nikmat ini sebagai pendamping nobar Piala Dunia. Apalah arti nobar tanpa camilan, kan?

1. Aneka Kacang

5 Referensi Camilan Paling Praktis & Sedap untuk Nobar Piala Duniatasteofhome.com

Kacang bisa jadi merupakan kudapan paling umum yang ditemui saat nobar. Meskipun begitu, kamu bisa mengkreasikannya agar lebih menggiurkan. Caranya mudah, cukup siapkan beragam jenis kacang kemasan seperti kacang kulit (sisihkan kulitnya), kacang atom, kacang telur dan kawan-kawannya. Lalu, campurkan semua kacang tersebut ke dalam mangkuk saji besar dan aduk sedikit sampai tercampur rata.

Dengan begitu, dalam satu genggam kamu bisa mendapatkan beragam jenis kacang dengan bermacam tekstur dan rasa. Dijamin, nobar kamu tidak akan kacangan!

2. Nachos

5 Referensi Camilan Paling Praktis & Sedap untuk Nobar Piala Duniakiraglutenfreerecipes.com

Nachos merupakan penganan yang berbahan utama keripik tortilla atau tortilla chips. Saat ini, nachos cukup mudah didapatkan di beragam gerai makanan. Namun, membuatnya sendiri bukanlah hal yang sulit.

Kamu bisa menggunakan tortilla chips kemasan siap santap yang umum dijumpai di pasar swalayan. Tuang tortilla chips ke dalam piring saji dan kemudian taburkan keju mozzarella atau keju mudah leleh lainnya. Selanjutnya, masukkan ke dalam microwave selama beberapa detik saja hingga kejunya meleleh.

Kalau ingin lebih lengkap, kamu dapat menambahkan potongan tomat dan irisan cabai jalapeno. Jika tidak ada jalapeno, kamu bisa menggantinya dengan cabai hijau besar. Nachos dengan sentuhan kearifan lokal, kenapa tidak?

3. Popcorn

5 Referensi Camilan Paling Praktis & Sedap untuk Nobar Piala Duniarecipethis.com

Tidak salah apabila menyebut berondong jagung atau popcorn sebagai camilan khas bioskop. Namun, bukan berarti popcorn tidak cocok disajikan sebagai kawan nobar pertandingan sepak bola. Cara membuatnya pun mudah dan tidak memerlukan banyak bahan.

Kamu bisa membeli biji jagung kering kemasan yang banyak dijual di pasar swalayan. Kemudian, masukkan mentega atau butter ke dalam panci dan panaskan dengan api kecil hingga meleleh. Setelahnya, tuangkan segenggam biji jagung ke dalam panci dan pasang tutupnya. Goyang-goyangkan panci sampai bunyi letupan sudah hilang yang menandakan biji jagung telah mengembang sempurna menjadi popcorn.

Pindahkan popcorn ke wadah saji untuk dinikmati. Kamu juga bisa menambahkan berbagai macam bumbu bubuk untuk menambah cita rasa. Rumput laut, keju dan jagung bakar adalah beberapa bumbu bubuk yang dapat kamu coba tambahkan ke dalam popcorn-mu!

4. Chicken Wings

5 Referensi Camilan Paling Praktis & Sedap untuk Nobar Piala Duniajesspryles.com

Kelezatan sayap ayam kini semakin tenar dan kian mudah didapatkan di berbagai tempat. Membuatnya pun terhitung mudah. Kamu cukup menyiapkan sayap ayam dan bumbui dengan garam beserta lada secukupnya. Selanjutnya, balur dengan tepung terigu, tepuk-tepuk dan masukkan ke dalam minyak panas. Goreng hingga berwarna keemasan.

Untuk sausnya, kamu bisa membeli yang sudah siap santap di pasar swalayan atau pun secara online. Rasanya pun beragam, mulai dari barbeque hingga black pepper sudah lengkap tersedia. Kemudian, kamu tinggal balurkan sayap ayam dengan saus pilihanmu hingga merata ke seluruh bagiannya. Sebagai pugasan, kamu bisa menaburkan wijen dan daun ketumbar agar wangi chicken wings semakin menggoda!

5. Kentang Goreng

5 Referensi Camilan Paling Praktis & Sedap untuk Nobar Piala Duniacntraveler.com

Kentang goreng adalah penganan sampingan yang sangat mudah didapatkan di gerai-gerai makanan cepat saji. Namun, dengan membuatnya sendiri kamu bisa melakukan kreasi agar kentang goreng tidak begitu-begitu saja. Caranya, kamu cukup memotong kentang dengan beragam bentuk agar didapatkan tekstur yang juga bervariasi.

Potongan-potongan yang bisa kamu coba adalah tipis memanjang seperti yang dijual di restoran, potongan tebal layaknya potato wedges dan potongan bulat tipis bagaikan keripik kentang kemasan. Sebelum digoreng, rendam dahulu potongan kentang di dalam air agar hasilnya lebih renyah.

Setelah digoreng matang, kamu bisa menaburkan sejumput garam dan lada untuk menambah rasa. Kamu pun dapat memberikan parutan keju agar lebih enak. Terakhir, sajikan sambal dan mayonnaise sebagai cocolan kentang gorengmu!

Jadi, camilan mana yang akan kamu pilih? Jika bingung, kamu juga bisa menyajikan semua camilan di atas biar nobar-nya semakin meriah. Selamat nobar, ya!

Ahmad Wildan Photo Verified Writer Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Pinka Wima
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya