Comscore Tracker

Resep Gelato Oreo yang Gampang Dibuat, Cuma Butuh 3 Bahan!

Seenak yang dijual di toko es krim, lho 

Ada banyak jenis olahan biskuit Oreo yang ada di pasaran. Salah satu yang paling populer adalah gelato. Gelato merupakan salah satu jenis es krim yang teksturnya padat. Olahan Oreo yang dijadikan gelato terbilang cukup mudah dibuat.

Oreo gelato cocok untuk kamu yang ingin membuat dessert dengan cara simpel dan murah. Kamu bisa membuat gelato Oreo sendiri di rumah dengan hanya 3 bahan, lho. Rasa gelato Oreo ini enak, creamy, dan manis.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Gelato Oreo yang Gampang Dibuat, Cuma Butuh 3 Bahan!Bahan oreo (https://pixabay.com/StockSnap)

Bahan-bahan:

  • 18 biskuit Oreo
  • 400 gram susu kental manis
  • 480 ml heavy cream

2. Hancurkan Oreo hingga berbentuk serpihan

Resep Gelato Oreo yang Gampang Dibuat, Cuma Butuh 3 Bahan!ilustrasi biskuit oreo dihancurkan (youtube.com/The Cooking Foodie)

Siapkan kantong plastik bening, lalu masukkan kurang lebih 14 biskuit Oreo ke dalamnya. Sisakan dan simpan terlebih dahulu empat biskuit Oreo lainnya untuk langkah berikutnya.

Letakkan kantong plastik di suatu alas datar. Hancurkan biskuit Oreo dengan rolling pin atau alat penggilingan hingga berbentuk serpihan kecil.

3. Campurkan seluruh bahan ke dalam mangkuk

Resep Gelato Oreo yang Gampang Dibuat, Cuma Butuh 3 Bahan!Campuran bahan (ourbalancedbowl.com)

Dinginkan terlebih dahulu heavy cream dalam lemari es selama 10-15 menit. Kemudian, tuangkan ke dalam mangkuk besar, lalu kocok hingga adonan mengental.

Setelah itu, tambahkan susu kental manis serta seluruh biskuit Oreo yang telah dihancurkan ke dalam mangkuk. Aduk kembali adonan hingga merata. 

Baca Juga: 5 Perbedaan Es Krim, Gelato, dan Sorbet, Serupa tapi Tak Sama

4. Bekukan adonan gelato di freezer

Resep Gelato Oreo yang Gampang Dibuat, Cuma Butuh 3 Bahan!Freezer (unsplash.com/dev_irl)

Pindahkan adonan ke dalam suatu wadah atau piring. Kemudian, belah sisa biskuit Oreo menjadi beberapa bagian.

Setelah itu, letakkan potongan-potongan biskuit Oreo tersebut di atas adonan. Bekukan adonan ke dalam freezer selama kurang lebih 6 jam hingga memadat sempurna.

5. Oreo gelato siap dihidangkan 

Resep Gelato Oreo yang Gampang Dibuat, Cuma Butuh 3 Bahan!Oreo gelato (instagram.com/mothermade.id)

Setelah dibekukan dalam freezerscoop gelato Oreo ke dalam beberapa mangkuk atau cangkir. Susun di dalam mangkuk agar mirip dengan gelato yang dijual di pasaran. Berikan taburan bubuk Oreo jika suka.

Dessert ini memang cocok disajikan untuk anak-anak dan keluarga di rumah. Cara membuatnya sangat mudah dan praktis, sehingga dapat dilakukan oleh hampir semua kalangan. Yuk, langsung coba bikin gelato Oreo ini!

Baca Juga: Resep Dasar Gelato Otentik tanpa Ice Cream Maker dan Tips Membuatnya

bocah bandung99 Photo Verified Writer bocah bandung99

I will write an amazing researched article

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya