Comscore Tracker

5 Cemilan yang Gampang Dibuat untuk Kamu Pecinta Cokelat!

Hmmm... enakkk~

Siapa sih yang enggak suka coklat? Hampir seluruh orang akan menyukai coklat karena rasanya yang manis dan legit. Coklat batangan yang sering kamu makan bisa dikreasikan menjadi cemilan manis lainnya lho! Penasaran? Simak resepnya yuk!

1. Bola-Bola Coklat

https://www.youtube.com/embed/XHt0Qqu3XKs

Siapa sih yang enggak tahu cemilan yang satu ini? Yup, bola-bola coklat. Bentuknya yang asyik dengan taburan topping warna-warni membuat cemilan satu ini disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Bahan yang dibutuhkan pun cukup simple. Ada biskuit, susu kental manis, lelehan coklat, dan taburan topping. Dijamin suka deh!

2. Permen Oreo

https://www.youtube.com/embed/-zaY_eKBiBg

Hmmm. Jajanan snack ini ternyata bisa dibuat permen lho! Cara buatnya pun sangat mudah. Tinggal tusuk oreonya, celupkan ke dalam lelehan coklat, taburi dengan topping, lalu bekukan. Jadi deh! Mudah banget kan?

Baca Juga: 5 Jajanan Cokelat yang Booming di Era 90an, Bikin Ketagihan Nih!

3. Es Pisang Coklat

https://www.youtube.com/embed/Z-zoy2vl8fE

Wah, kombinasi pisang dengan coklat pasti cocok banget! Daging pisang yang lembut dan coklat yang mudah lumer di mulut bikin cemilan ini juga digemari banyak orang. Makan 3 aja udah terasa kenyangnya lho!

4. Cokelat Goreng Garing

https://www.youtube.com/embed/7AiSKfqBffg

Dari namanya saja udah bikin perut keroncongan. Cemilan truffle ini dibuat dengan cara digoreng. Kalau masalah rasa, jangan ditanya! Coklat beku yang dilumuri adonan roti akan meleleh saat digoreng. Kalau pas digigit, enggak kebayang lumernya kayak gimana. Krispi di luar, lumer di dalam!

5. Coklat Stroberi Goreng

https://www.youtube.com/embed/Kgxzov7ubJo

Wah, goreng lagi? Kali ini pakai stroberi nih! Kombinasi rasa masam yang "dipadamkan" oleh kemanisan coklat juga bikin kombinasi ini banyak digemari orang. Roti yang menutupi stroberi pun terasa renyah bila digigit. Coba aja sendiri!

Kelihatannya enak banget ya, kan? Usahakan jika ingin melumerkan coklat batangan agar tidak terlalu sticky, campurkanlah dengan susu cair secukupnya. Gimana? Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: Selain Bikin Bahagia, Ini 5 Fakta Lain Tentang Cokelat. Udah Tau?

All Fa Photo Writer All Fa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya