Ghibli Food: Resep Skillet Bacon and Eggs di Film How's Moving Castle

Siapa yang ngiler pengin bikin sendiri?

Kalau kamu suka nonton anime, pasti gak asing dengan Studio Ghibli. Ya, salah satu studio penghasil anime-anime keren ini terkenal akan ciri khas gambarnya yang begitu unik dan jalan ceritanya yang mind blowing. Selain itu, kalau kamu sering nonton anime-anime besutan Studio Ghibli, pasti familier dengan makanan-makanannya yang begitu menggugah selera.

Dari sekian banyak makanan Ghibli yang menggoda lidah, salah satunya adalah skillet bacon and eggs, yang sebenarnya hanya berupa telur goreng dan bacon ham goreng. Tapi apa yang membuatnya istimewa?

Porsi: 2-4 penyajianWaktu memasak: 30 menit

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Ghibli Food: Resep Skillet Bacon and Eggs di Film How's Moving Castleilustrasi bacon dan telur (unsplash.com/@jamesrkern)
  • 1 sdm minyak goreng;
  • 6 lembar bacon babi tebal (bisa pakai bacon sapi);
  • 6 butir telur ayam;
  • lada dan garam untuk rasa;
  • roti baguette, dipotong-potong sesuai selera.

2. Panaskan minyak di panci anti lengket di api sedang

Ghibli Food: Resep Skillet Bacon and Eggs di Film How's Moving Castleilustrasi minyak di atas panci penggorengan (madamezone.com)

Pastikan api tidak terlalu besar karena bisa bikin minyak cepat gosong dan tentu akan berpengaruh terhadap hasil masakanmu. Jika api terlalu besar, makanan akan terlalu cepat gosong di luar tetapi masih mentah di dalam.

Baca Juga: 5 Film Studio Ghibli yang Family-Friendly, Cocok Ditonton saat Lebaran

3. Tambahkan bacon ke dalam panci dan goreng sampai krispi di kedua sisi, sekitar 5-10 menit

Ghibli Food: Resep Skillet Bacon and Eggs di Film How's Moving Castleilustrasi bacon yang sedang digoreng (unsplash.com/@newlayer)

Bacon akan melebar saat digoreng, jadi pastikan kamu menggunakan pan yang cukup besar untuk menghindari tumpang tindih. Balik bacon secara berkala agar digoreng dengan merata dan tidak gosong.

4. Sisihkan bacon ke tepi panci, pecahkan telur dan goreng langsung ke dalam panci yang sama

Ghibli Food: Resep Skillet Bacon and Eggs di Film How's Moving Castleilustrasi bacon dan telur yang sedang digoreng (unsplash.com/@jamesrkern)

Masak telur hingga putih telurnya terbentuk dan padat, sekitar 3-4 menit. Letakkan telur di pan dengan hati-hati agar tidak terjadi kerusakan pada telur. Minyak sayur atau minyak zaitun adalah pilihan yang baik untuk menggoreng telur ceplok karena memiliki titik panas yang tinggi dan tidak mudah menjadi asap. Tambahkan garam dan merica sesuai selera untuk memberikan rasa yang lebih enak pada telur ceplok.

5. Mau lebih enak dan lengkap lagi? Seduh segelas teh untuk menemani hidanganmu

Ghibli Food: Resep Skillet Bacon and Eggs di Film How's Moving Castleilustrasi secangkir teh (unsplash.com/@forleaves)

Gunakan air yang baru mendidih. Air yang baru didih akan menghasilkan teh yang lebih wangi dan kuat. Sesuaikan jumlah teh dengan jumlah air. Jumlah teh yang digunakan harus sesuai dengan jumlah air yang digunakan. Hal ini akan menghasilkan rasa yang lebih kuat atau lebih lembut sesuai selera. Sajikan teh dengan suhu yang sesuai, jangan terlalu panas atau terlalu dingin.

Secara keseluruhan, memasak bacon dan telur ceplok adalah proses yang cukup sederhana dan mudah dilakukan. Dengan menggunakan tips yang telah disebutkan sebelumnya, kamu dapat dengan mudah menghasilkan bacon yang renyah dan gurih serta telur ceplok yang lembut dan matang sempurna. Jangan lupa untuk selalu mengawasi api saat menggoreng dan menyesuaikan waktu dengan seleramu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Film Studio Ghibli dengan Durasi Lebih dari 2 Jam, Wajib Tonton!

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya