Comscore Tracker

Resep Oreo Cheesecake Dessert Box, Hidangan Mewah dengan Resep Mudah

Cukup 7 bahan untuk membuat dessert box ini

Salah satu cara untuk menghabiskan waktu dengan hal yang bermanfaat adalah memasak. Selain menyenangkan, memasak sebuah hidangan juga akan memberikan kepuasan tersendiri bagi orang yang melakukannya. 

Buat kalian yang pingin masak, tetapi belum ada ide mau masak apa, bikin dessert box oreo cheesecake, yuk!

Caranya mudah banget dan gak butuh waktu banyak untuk bikinnya. Untuk bahan-bahannya, juga mudah didapat di supermarket terdekat. Buat yang pengin coba bikin cheesecake sendiri, yuk cobain resepnya! 

1. Persiapkan semua bahan yang diperlukan

Resep Oreo Cheesecake Dessert Box, Hidangan Mewah dengan Resep Mudahilustrasi bahan-bahan (unsplash.com/laurenagray)

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cheseecake oreo adalah sebagai berikut :

  • 1 bungkus biskuit regal atau sesuai selera
  • 2sdm margarin
  • 1 bungkus oreo
  • 500ml susu cair full cream
  • 2sdm tepung maizena
  • 3sdm gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar plain

2. Buat lapisan pertama

Resep Oreo Cheesecake Dessert Box, Hidangan Mewah dengan Resep Mudahilustrasi menghancurkan biskuit(unsplash.com/charissek)

Lapisan pertama diisi dengan lapisan biskuit. Untuk membuatnya, tumbuk lima keping biskuit. Pastikan biskuit hancur dengan sempurna. Biskuit yang digunakan pada resep ini yaitu biskuit dengan bentuk bulat ukuran besar. Jika ingin menggunakan biskuit lain, kamu bisa mengatur takarannya sesuai selera. 

Jika biskuit telah selesai ditumbuk, tambahkan 2 sdm margarin. Setelah itu, masukkan biskuit yang telah diberi margarin tadi ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Kemudian, ratakan biskuit hingga permukaan wadah tertutup sempurna. 

Baca Juga: 5 Serba-serbi Cheesecake Sandwich sebagai Alternatif Sarapan Lezat

3. Buat lapisan kedua

Resep Oreo Cheesecake Dessert Box, Hidangan Mewah dengan Resep Mudahilustrasi mengaduk adonan (unsplash.com/loeees_)

Setelah lapisan paling bawah telah siap, selanjutnya buat lapisan yang kedua. Tuang 500ml susu cair ke dalam panci, kemudian tambahkan dengan 3sdm gula pasir, 1 sdm kental manis, dan satu bungkus agar-agar plain. 

Selanjutnya, parut semua keju yang sudah disiapkan, lalu campurkan dalam adonan dan aduk hingga adonan mendidih. Sambil menunggu adonan mendidih, larutkan 2sdm tepung maizena dengan sedikit air.

Jika adonan sudah mendidih, tuang maizena tersebut dan aduk kembali hingga adonan mengental. 

4. Tumbuk lima keping oreo

Resep Oreo Cheesecake Dessert Box, Hidangan Mewah dengan Resep MudahOreo (unsplash.com/wizwow)

Jika adonan mulai mengental, tuang adonan tersebut ke dalam wadah yang permukaannya telah rata oleh biskuit. Diamkan sebentar adonan, hingga kedua lapisan mulai menyatu. Sambil menunggu kedua lapisan menyatu, tumbuk lima keping oreo atau sesuai selera. 

5. Taburkan topping oreo, cheseecake pun siap!

Resep Oreo Cheesecake Dessert Box, Hidangan Mewah dengan Resep Mudahilustrasi cheesecake oreo(unsplash.com/kaziiparkour)

Jika kedua lapisan sudah mulai menyatu, taburkan oreo yang telah dihaluska  di lapisan paling atas. Pastikan seluruh permukaan tertutup sempurna. 
Setelah semua step selesai dilakukan, masukan cheesecake ke dalam kulkas.

Dinginkan cheesecake selama dua jam atau lebih supaya hasilnya maksimal. Setelah didinginkan dua jam, cheesecake oreo siap untuk dinikmati!. 

Buat kamu yang pengin buat dessert tetapi ngga punya banyak waktu, resep ini cocok untuk kamu ikuti. Dengan bahan-bahan yang sederhana, kamu bisa membuat cheesecake yang lezat. Selamat mencoba! 

Baca Juga: Resep Dalgona Cheesecake, Suguhkan Cita Rasa Manis dan Gurih yang Unik

Renjana Aksara Photo Verified Writer Renjana Aksara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya