Comscore Tracker

Bosan Suguhan Kurban Itu-Itu Saja? Lihat Referensinya Di sini

Udah pernah coba belum?

Sebagai salah satu hari raya besar umat Islam, Idul Adha menjadi waktu yang tepat bagi para muslim untuk merayakan potong kurban bersama keluarga tersayang. Dari mulai menyaksikan pemotongan kurban di pagi hari, mengolah hasil kurban, hingga menyantapnya bersama keluarga besar, tentunya jadi ritual yang selalu ditunggu-tunggu.

Berikut ini IDN Times akan ngasih tunjuk panganan khas Idul Adha yang pastinya bikin kamu kangen kampung halaman! 

1. Tongseng kambing

Bosan Suguhan Kurban Itu-Itu Saja? Lihat Referensinya Di siniDoc. Bango

Siapa yang gak kenal dengan olahan kambing yang satu ini? Biasa disantap dengan perasan jeruk nipis serta renyahnya emping, hmm siapa yang tidak tergoda? Kolaborasi yang tepat antara daging kambing yang telah direbus hingga lunak, serta gurihnya santan yang telah dipadukan dengan rempah-rempah istimewa membuat panganan yang satu ini tak pernah gagal memikat lidah kita

2. Nasi goreng kambing

Bosan Suguhan Kurban Itu-Itu Saja? Lihat Referensinya Di siniDoc. Bango

Buat kamu yang gak biasa makan kambing tapi tetap ingin merasakan nikmatnya hewan khas kurban yang satu ini, maka nasi goreng kambing jawabannya! Campuran minyak samin, membuat panganan yang ini tak berbau seperti olahan kambing lainnya.

Cara membuatnya juga gak ribet. Kamu hanya butuh potongan daging kambing, minyak samin, kayu manis, serta bumbu-bumbu lain untuk membuat nasi goreng pada umumnya. Pertama-tama, kamu bisa mulai dengan panaskan minyak samin untuk menumis bumbu-bumbu halus, setelah itu masukan daging kambing dan campur hingga merata. Selanjutnya, masukan kaldu, nasi, serta kecap Bango untuk membuat olahan yang satu ini kian nikmat. Hmm, dijamin maknyus!

Untuk tau resep lengkap serta panduan step-by-step nya kamu bisa lihat di link ini. Dijamin , satu keluarga kaget melihat kepiawaianmu memasak.

3. Kambing bakar madu

Bosan Suguhan Kurban Itu-Itu Saja? Lihat Referensinya Di siniDoc. Bango

Waduh, dari gambarnya saja sudah bikin lapar. Kambing bakar madu merupakan referensi panganan yang oke banget nih diantara kumpulan makanan bersantan yang bisasanya jadi ciri khas dari menu Idul Adha. Daging yang empuk  bersalut dengan manisnya madu serta cocolan saus istimewa, haduh bikin gak sabar pingin cepat-cepat waktunya kurban!

4. Iga Kambing Bakar

Bosan Suguhan Kurban Itu-Itu Saja? Lihat Referensinya Di siniDoc. Bango

Hayo ngaku siapa yang udah ngiler liat yang satu ini? Campuran madu dan kecap Bango yang meresap sempurna saat dimasak di atas iga kambing gak akan gagal deh untuk menggugah selera. 
Cara membuatnya juga cukup mudah, hanya siapkan wajan untuk menumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga harum. Lalu masak iga kambing hingga dagingnya berubah warna, lalu tambahkan garam, merica hitam, gula, kulit jeruk nipis, dan air.

Masak hingga matang dan bumbu meresap sempurna. Setelah itu, tambahkan air daun jeruk nipis untuk menambah sensasi asam-asam segar pada hidangan ini. Setelah semua meresap sempurna, bakar iga di atas bara api sambil diolesi bumbu hingga daging matang sesuai selera, Voila! Iga kambing Bakar pun siap disantap.

5.  Sate sapi bumbu ketumbar

Bosan Suguhan Kurban Itu-Itu Saja? Lihat Referensinya Di siniDoc. Bango

Bosan dengan varian kambing tapi tetap ingin menikmati menu khas Idul Adha? Maka daging sapi jawabannya! Profil daging yang empuk namun berserat pastinya cocok banget kalau dibuat menjadi sate! Tinggal dibakar dan dilumuri kecap bango yang manisnya pas banget serta mudah meresap ke potongan daging, wah IDN Times sih suka banget sama yang ini!

6. Bistik lidah sapi

Bosan Suguhan Kurban Itu-Itu Saja? Lihat Referensinya Di siniDoc. Bango

Siapa yang tahan untuk gak lapar setelah melihat makanan yang satu ini? Lidah sapi yang kenyal dengan bumbu kecap meresap sampai ke dalam, lalu disantap bersama nasi hangat, aduh sedapnya!

Kalau kamu udah gak tahan nunggu Idul Adha untuk menyantap lidah, yuk kunjungi link ini  untuk tahu resep detail pembuatan dari makanan yang satu ini. Gak cuma bistik lidah sapi lho, kamu juga bisa ‘mencontek’ resep-resep khas Idul Adha lainnya yang pastinya enak semua! Yuk, dicoba.

Wah, enak-enak semua ya! Sudah lapar dan pastinya ingin segera mudik kan setelah melihat panganan ini?

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya