Comscore Tracker

Resep Puding Labu Kuning, Cocok Buat Berbuka Nih!

Perut kenyang tubuh sehat

Labu kuning merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan gizi yang lengkap. Kandungan gizi yang lengkap tersebut meliputi karbohidrat, protein dan vitamin-vitamin. Hal inilah yang membuat labu kuning sangat potensial untuk dijadikan sebagai sumber gizi yang sangat potensial dengan harga yang terjangkau.

Selain sebagai sayuran, labu kuning juga bisa dimanfaatkan sebagai sebagai bahan dasar pembuatan cookies dan bisa juga disulap menjadi puding yang nikmat. Puding tersebut sangat cocok untuk dinikmati sebagai hidangan buka puasa yang kaya akan zat gizi beta karoten, vitamin A, serat, vitamin C, vitamin K, dan Niacin atau vitamin B3. Nah berikut ini resep puding labu kuning yang cocok untuk buka puasa.

1. Bahan-bahan

Resep Puding Labu Kuning, Cocok Buat Berbuka Nih!unsplash.com/Aaron Burden
  • 200gram labu kuning
  • 1 sachet agar-agar plan
  • 1/2 sachet jely powder
  • 130 gram gula dan bisa ditambahkan sesuai selera
  • 1200ml susu UHT
  • Penggunaan susu juga bisa diganti dengan santan sesuai selera

Baca Juga: Anti Mainsteam! 6 Puding Ini Cocok Banget Buat Jadi Camilan Lezat

2. Cara membuat

Resep Puding Labu Kuning, Cocok Buat Berbuka Nih!unsplash.com/Cayla1

Labu kuning dikukus hingga matang. Labu dalam jumlah 200 gram tersebut merupakan jumlah labu yang telah dikukus bukan labu mentah. Setelah labu matang, kemudian tambahkan bubuk agar-agar, gula dan 600ml susu. Bahan yang telah dicampurkan tersebut kemudian diblender secara perlahan.

Proses blender tersebut dilakukan hingga semua bahan telah tercampur rata. Setelah itu dituangkan ke dalam panci, dan sisa susu 600ml ditambahkan kemudian diaduk sampai rata. Bahan yang telah tercampur rata dalam blender tersebut kemudian dimasak hingga mendidih.

3. Cara penyajian

Resep Puding Labu Kuning, Cocok Buat Berbuka Nih!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Bahan yang telah siap tersebut kemudian dicetak. Proses pencetakan puding tersebut dapat dilakukan dengan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan keinginan.

Setelah itu, kamu bisa mendinginkannya dalam lemari es. Ketika semuanya telah dingin, kamu bisa menyajikannya dengan menambahkan toping-toping seperti buah-buahan ataupun ditambahkan coklat.

Nah itulah resep sederhana dari pembuatan puding dengan bahan dasar labu kuning. Mudah banget kan? Selamat mencoba ya!

Baca Juga: Puding Jagung Manis Nikmat untuk Berbuka Puasa, Coba Resep Ini

Bife SoE Photo Community Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You