Comscore Tracker

5 Dessert Nikmat Khas Meksiko Ini Cocok Buat Kamu Si Penyuka Manis

Wajib dicobain nih

Dessert atau makanan penutup memang menjadi salah satu sajian pelengkap saat sedang makan besar yang utamanya hidangannya memiliki rasa manis. Berbagai makanan penutup yang tersedia di seluruh dunia ini memiliki cita rasa khas sesuai negara masing-masing.

Salah satu dessert yang menarik dan nikmat rasanya adalah dari negara Meksiko yang juga masih belum banyak diketahui masyarakat luas.

Nah berikut ini terdapat beberapa makanan penutup khas dari Meksiko yang rasanya nikmat dan cocok buat jadi camilan. 

1. Tres leches cake

5 Dessert Nikmat Khas Meksiko Ini Cocok Buat Kamu Si Penyuka Manisbettycrocker.com

Tres Leches Cake termasuk makanan dessert khas Meksiko yang mengombinasikan beberapa bahan seperti susu kental manis, susu evaporasi, cream dan susu murni.

Kue ini disebut tres leches karena mengombinasikan tiga jenis susu dengan olahan berbeda yang membuat rasanya unik dan nikmat tentunya.

Kue ini sangat terkenal di Meksiko, Amerika Tengah, Selatan dan Utara hingga Kepulauan Karibia. Tak hanya itu saja, kue ini juga terkenal di negara Spanyol, Albania, dan Turki. 

2. Pan de elote

5 Dessert Nikmat Khas Meksiko Ini Cocok Buat Kamu Si Penyuka Manismisrecetasdecocina.net

Pan de elote adalah makanan penutup asli dari Meksiko yang berbeda dibandingkan dengan roti jagung asal Amerika yang menggunakan jagung putih sebagai bahan dasarnya.

Selain itu, Pan de elote juga menggunakan susu kental manis dan tidak menggunakan gula. Makanan ini sendiri sudah terkenal sejak tahun 50-60an.

Baca Juga: Resep Membuat Dessert Fruity Pavlova ala Yummy, Lumer di Lidah!

3. Mexican creme caramel

5 Dessert Nikmat Khas Meksiko Ini Cocok Buat Kamu Si Penyuka Manistastemade.com

Mexican creme caramel menjadi salah satu hidangan nikmat dari Meksiko yang mengombinasikan beberapa bahan seperti gula halus, susu kental manis, susu evaporasi, dan krim keju.

Hidangan penutup yang dalam bahasa Spanyol dijuluki Flan de Cajeta ini menjadi makanan tradisional yang memiliki rasa manis dan creamy dengan rasa karamel yang sangat kuat. 

4. Capirotada

5 Dessert Nikmat Khas Meksiko Ini Cocok Buat Kamu Si Penyuka Manismylatinatable.com

Berikutnya ada lagi makanan penutup bernama Capirotada yang termasuk makanan tradisional khas Meksiko yang mirip dengan roti puding. Makanan ini juga menjadi hidangan untuk merayakan Jumat Agung pada kebudayaan umat Katolik di Meksiko.

Bahan-bahan yang terdapat dalam dessert ini berupa gula cokelat, kayu manis, serta berbagai macam buah seperti apel, raisin, apricot, kacang, almond dan lainnya.

Kue ini dapat disajikan hangat maupun dingin dengan rasa yang nikmat dan manis tentunya. 

5. Chocolate chilli cake

5 Dessert Nikmat Khas Meksiko Ini Cocok Buat Kamu Si Penyuka Manissbs.com.au

Terakhir, chocolate chilli cake yang merupakan hidangan penutup asli dari Meksiko yang unik. Mengapa unik? Karena kue ini terbuat menggunakan campuran cabai yang menimbulkan sensasi berbeda daripada dessert lainnya.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan kue ini berupa susu, dark chocolate, brown sugar, gula halus, serta yang tak boleh ketinggalan adalah ancho chiles atau cabai kering. Tapi tenang ancho chiles merupakan cabai yang sudah dikeringkan dan cenderung memiliki rasa manis dan smoky.

Nah itu tadi sederetan hidangan makanan penutup atau dessert asal Meksiko yang wajib banget dicoba. Mana nih yang paling kamu sukai?

Baca Juga: 9 Dessert Mangkuk Khas Asia yang Manisnya Menyempurnakan Lidah

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You