Comscore Tracker

7 Kreasi Fritter Ala Menu Western yang Patut Dicoba

Bisa jadi inspirasi menu berbuka puasa lho

Gak cuma di Indonesia, bakwan juga menjadi makanan favorit di beberapa negara di dunia. Makanan yang berbahan dasar tepung terigu dengan isian aneka macam sayuran ataupun buah-buahan ini memang gak akan habis untuk dikreasikan menjadi menu yang lezat dan istimewa. 

Selain dari Indonesia, ternyata ada kreasi fritter alias bakwan ala menu western yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Berikut ini contohnya. 

1. Bakwan jagung disandingkan dengan salad pumpkin

7 Kreasi Fritter Ala Menu Western yang Patut Dicobahellofresh.com.au

Bakwan jagung yang mempunyai tekstur lembut di dalam dan garing di luar ini bisa jadi menu andalan untuk menu buka puasa lho. Untuk mendapatkan nutrisi lengkap dalam satu piring, bisa kok dilengkapi dengan salad labu kuning dan bayam serta cocolan saus asam manis.

2. Bakwan jagung dengan saus kacang merah

7 Kreasi Fritter Ala Menu Western yang Patut Dicobabbcgoodfood.com

Berbuka puasa dengan sarapan sehat memang pilihan yang tepat. Menu yang satu ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang gak suka ribet. Gampang dan sederhana nih bikinnya. Lalu, sajikan bakwan jagung dan telur ceplok setengah matang dengan pelengkap saus kacang merah.

3. Bakwan jagung dengan topping sour cream dan alpukat

7 Kreasi Fritter Ala Menu Western yang Patut Dicobahellofresh.com.au

Paket komplit dalam satu mangkok nih. Bakwan jagung dengan bumbu khas Mexico ini disajikan bersama semangkok nasi dengan sour cream dan alpukat. Tekstur krispi dari bakwan berpadu sempurna dengan lembutnya alpukat tumbuk nih.

Bikin pengin nyoba nggak?

Baca Juga: 9 Macam Gorengan yang Paling Dicari Selama Ramadan, Ada Favoritmu?

4. Burger bakwan jagung

7 Kreasi Fritter Ala Menu Western yang Patut Dicobarecipes.lidl.co.uk

Gak dipungkiri kalau burger menjadi makanan favorit seluruh kalangan di seluruh dunia. Bukan cuma daging aja yang bisa dijadikan patty burger lho, menu yang satu ini mengkreasikan bakwan jagung dan jamur menjadi patty burger yang lezat dan istimewa.

Biar makin komplit, kamu bisa kreasikan burger dengan keju leleh dan telur ceplok.

5. Bakwan jagung di dalam Taco ala Meksiko

7 Kreasi Fritter Ala Menu Western yang Patut Dicobahellofresh.com.au

Taco, salah satu makanan khas Meksiko ini memang sangat populer di seluruh dunia. Aneka resep kreasi taco juga sudah cukup banyak ditemukan melalui internet.

Nah, salah satunya adalah resep taco bakwan jagung ini. Kulit tortila yang renyah bertemu dengan bakwan jagung yang krispi dan aneka sayuran serta lembutnya alpukat cocok buat bekal makan siang.

6. Bakwan jagung dengan salad alpukat

7 Kreasi Fritter Ala Menu Western yang Patut Dicobarealfood.tesco.com

Kreasi salad memang sangat bervariasi. Salah satu yang umum adalah salad alpukat. Campurkan alpukat yang telah dipotong dadu dengan irisan tomat dan kacang merah serta irisan batang seledri.

Sajikan salad dengan bakwan jagung lengkap dengan telur ceplok dan taburan daun seledri.

7. Bakwan jagung saus barbeque kacang merah

7 Kreasi Fritter Ala Menu Western yang Patut Dicobatheguardian.com

Sederhana kok untuk membuat saus barbeque kacang merah ini. Siapkan kacang merah, bawang bombay, bawang putih, cabe bubuk, gula merah, garam, cuka dan tomat. Masak saus hingga matang sempurna. Siramkan di atas bakwan jagung, lalu lengkapi dengan irisan alpukat dan perasan jeruk nipis.

Nah, kalau kamu ingin makan bakwan jagung dengan kreasi seperti apa nih?

Baca Juga: 10 Gorengan Lezat Ini Ternyata Terbuat dari Edible Flower

Zivanhea Noella Photo Verified Writer Zivanhea Noella

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya