Comscore Tracker

7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!

Pelepas dahaga saat haus melanda

Kamu tentu sudah tidak asing mendengar mocktail kan? Jika cocktail mengandung alkohol maka mocktail merupakan cocktail yang tidak mengandung alkohol. Pada umumnya bahan dasar untuk membuat mocktail terdiri dari sari buah segar, sirup, madu ataupun sayur. Nah, kamu bisa lho membuatnya di rumah, cocok buat buka puasa ataupun kalau cuaca sedang panas.

1. Kebayang perpaduan rasa semangka dan jeruk nipis di dalam mocktail yang satu ini?

7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!realfood.tesco.com

Ngebayanginnya aja seger banget nih, bahan-bahannya juga gampang banget ditemukan di sekitar lho. Cukup blender semangka, perasan jeruk nipis, madu dan soda, jika gak suka soda bisa menggunakan air biasa atau es batu. Sajikan dalam gelas dan dihias dengan daun mint, menjadikan mocktail ini makin cantik.

2. Nah, kalau kamu suka mentimun, bisa kok dibikin mocktail

7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!aspicyperspective.com

Mentimun memang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Nah, kalau bosan dimakan gitu-gitu aja, mending cobaain bikin mocktail. Cukup blender mentimun, jahe, perasan jeruk nipis, gula pasir dan air. Jadi deh mocktail simple untuk pelepas dahaga!

3. Strawberry margarita mocktail gak kalah seger nih!

7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!ifairer.com

Seperti yang kalian tahu, kandungan vitamin C pada buah strawberry sangat baik untuk kesehatan kulit. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi buah yang mempunyai rasa asam manis ini. Untuk membuat mocktail ini, siapkan gelas, masukkan strawberry, perasan jeruk nipis dan gula pasir, lalu tekan-tekan hingga diperoleh sari buah strawberry. Tambahkan air dan es batu, hias dengan potongan jeruk nipis dan strawberry serta daun mint.

4. Ini sih mirip jus mangga, tapi disajikan ala mocktail

7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!dolesunshine.com

Gak kalah seger dong dengan mocktail yang lainnya. Blender mangga, nanas, jahe, perasan jeruk nipis, gula pasir dan air atau es batu. Sajikan di gelas yang cantik dihias dengan daun mint atau irisan jeruk nipis.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Apa Perbedaan Antara Mocktail dan Cocktail?

5. Rempah-rempah seperti kunyit bisa dijadikan mocktail yang segar.

7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!womenshealthmag.com

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kunyit dan jahe bisa dikreasikan menjadi minuman yang segar nih. Sediakan sari kunyit dan jahe, perasan jeruk nipis, air atau es batu atau air kelapa muda. Perpaduan rasa pada mocktail ini membuat penasaran untuk mencobanya!

6. Rasa asam manis pada buah kiwi memang sangat cocok untuk dijadikan mocktail

7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!physicalkitchness.com

Buah kiwi memang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit karena kandungan vitamin C dan E yang cukup tinggi. Mocktail kiwi ini juga cukup menggoda bukan? Blender kiwi, perasan jeruk nipis, gula atau madu dan air atau es batu. Tuang di gelas dan hias dengan daun mint.

7. Buah jambu dipadukan dengan jahe, memberikan cita rasa yang khas

7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!taste.com.au

Tentu kalian sudah sangat familiar dengan buah jambu. Nah gimana rasanya kalau buah jambu dipadukan dengan jahe? Kalau penasaran, langsung saja siapkan dan blender sari buah jambu, sari jahe, perasan jeruk nipis, air atau es batu. Tuang dalam gelas dan beri hiasan.

Cara membuat mocktail ini gak jauh beda dengan cara membuat cocktail lho. Dengan takaran dan komposisi bahan yang sempurna, maka mocktail akan mempunyai cita rasa yang sempurna pula. Slurpp!

Baca Juga: Super Segar, Yuk Racik 5 Resep Mocktail yang Gampang Dibikin di Rumah!

Zivanhea Photo Community Writer Zivanhea

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Just For You