Comscore Tracker

6 Tips Jitu Upload Resep di Yummy App Supaya Cepat Diterbitkan

Wajib tahu biar bisa dapet banyak bonus poin dan uang tunai!

Ada banyak cara untuk bisa memiliki penghasilan tambahan di zaman sekarang. Yang paling gampang adalah dengan menyalurkan hobi sesuai yang kamu sukai. Nah buat kamu yang hobi masak, wajib banget install Yummy App. 

Yummy App bisa menjadi bentuk penyaluran hobi kalian yang bisa menghasilkan uang. Caranya adalah dengan mengunggah resep di komunitas yang tersedia. Untuk mengunggahnya, ada beberapa hal penting yang harus diketahui. 

Berikut ini tipsnya.

1. Tulis resep yang orisinal

6 Tips Jitu Upload Resep di Yummy App Supaya Cepat Diterbitkaninstagram.com/yummy.idn

Karya yang orisinal gak akan mungkin dibiarkan begitu saja oleh tim editor Yummy App. Jika kamu membuat sesuatu yang baru dan benar-benar merupakan karya asli, hal tersebut bisa jadi modal agar resepmu diterbitkan.

Kamu bisa memulainya dengan cara menentukan bahan masakan apa yang kamu sukai, bumbu favorit, atau jenis olahan dengan teknik masak tertentu. 

2. Cari referensi di fitur komunitas

6 Tips Jitu Upload Resep di Yummy App Supaya Cepat Diterbitkanyummy.co.id

Nah, kalau kamu masih bingung untuk menentukan mau menciptakan resep seperti apa, manfaatkan fitur komunitas sebagai referensi. Komunitas juga bisa menjadi acuan dalam bagaimana penulisan dan resep yang sudah dikurasi oleh tim editor Yummy App. Dengan mencontoh yang sudah benar pasti resepmu bakal menjadi lebih baik dan mudah diterbitkan.

3. Pastikan mengisi format yang benar

6 Tips Jitu Upload Resep di Yummy App Supaya Cepat Diterbitkanyummy.co.id

Ini adalah bagian yang paling penting, yaitu mengisi format resep yang benar. Tuliskan judul resep minimal 2 kata, lengkapi deskripsi yang berkaitan dengan resep yang kamu buat, lalu isi semua bahan yang dibutuhkan secara jelas.

Setelah itu baru tuliskan langkah-langkah pembuatan resepnya hingga selesai. Gunakan minimal 5 langkah penjelasan dalam resep sesuai dengan ciri khas Yummy karena #MasakItuGampang dan gak perlu ribet!

Baca Juga: Mencoba Resep Praktis Dalgona Coffee ala Yummy yang Lagi Viral

4. Unggah resep sesuai promo yang berlaku

6 Tips Jitu Upload Resep di Yummy App Supaya Cepat Diterbitkaninstagram.com/yummy.idn

Tips lain agar resepmu cepat diterbitkan adalah mengunggah resep sesuai promo yang berlaku. Editor akan lebih mudah memilih karena jenis resep yang mendetail, kamu juga jadi semakin mudah menentukan ide.

Saat ini tengah berlangsung promo #JagoMasak, #ResepGakAbisAbis dan #MasakDirumahAja dalam rangka mengurangi penyebaran virus COVID-19. 

5. Buat kreasi yang unik dan menarik

6 Tips Jitu Upload Resep di Yummy App Supaya Cepat Diterbitkaninstagram.com/yummy.idn

Selain tips-tips di atas tadi masih ada lagi hal yang harus ketahui, yaitu buatlah kreasi yang unik dan menarik. Jangan terlalu monoton dan mengirim resep yang gitu-gitu aja tanpa ada modifikasi atau kreasi yang gak biasa.

Kamu bisa mencoba eksperimen terlebih dahulu untuk memastikan rasanya, jika sudah enak maka jangan sungkan untuk berbagi dan mengirim resepnya ke Yummy App. Semakin kreatif resep yang kamu ciptakan, kamu juga bakal makin #JagoMasak!

6. Gunakan kualitas foto yang jelas

6 Tips Jitu Upload Resep di Yummy App Supaya Cepat Diterbitkaninstagram.com/yummy.idn

Setelah semua tahapan diikuti dengan benar, ada bagian penting yang tidak boleh terlewatkan. Semua resep yang diunggah harus disertai dengan foto yang jelas. Foto ini merupakan hasil jepretanmu sendiri dan pastikan kualitasnya HD. Kuncinya ada di bagian pencahayaan yang terang. 

Gak cuma jadi sekadar hobi semata, tapi masak bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan produktif berpenghasilan berkat Yummy App. Yuk, #MasakDirumahAja demi membantu tenaga medis dan melindungi diri dari virus berbahaya!

Baca Juga: Selain Bisa Jadi Koki Handal, Ini 5 Keseruan Mengunduh Aplikasi Yummy

dewi dewi Photo Verified Writer dewi dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya