Comscore Tracker

Resep Tahu Walik Indomie, Camilan Praktis Hanya Butuh 5 Bahan

Bisa untuk bekal camilan ke kantor, nih

Tahu walik merupakan camilan kekinian yang renyah dan gurih. Biasanya tahu walik diisi dengan adonan aci. Namun, kamu bisa mengganti isiannya dengan adonan yang berbeda. Salah satunya seperti resep kali ini.

Cara membuatnya praktis dan bahan-bahannya ramah di kantung. Simak resep tahu walik indomie berikut ini! Enak banget, deh!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Tahu Walik Indomie, Camilan Praktis Hanya Butuh 5 BahanIlsutrasi tahu untuk bahan membuat tahu walik indomie (nomealnohealth.com)

Bahan-bahan:

  • 10 potong tahu
  • 1 bungkus Indomie
  • 1 butir telur
  • 1 sdm tepung terigu
  • minyak secukupnya

2. Goreng tahu, lalu bentuk mangkuk

Resep Tahu Walik Indomie, Camilan Praktis Hanya Butuh 5 BahanIlustrasi menggoreng tahu (maangchi.com)

Panaskan minyak di dalam teflon, kemudian goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan. Goreng dengan minyak kecil supaya matangnya merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Tunggu hingga dingin dahulu. 

Setelah itu, potong tahu menjadi dua bagian. Balik bagian dalam tahu hingga membentuk mangkuk. Balikkan tahu secara perlahan supaya tahu gak sobek. Lakukan hingga selesai. 

3. Buat adonan mi

Resep Tahu Walik Indomie, Camilan Praktis Hanya Butuh 5 BahanIlustrasi adonan mi (youtube.com/restrastrf)

Masukkan telur dan tepung terigu ke dalam mangkuk. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, hancurkan mi instan, lalu campur ke dalam adonan. Masukkan bumbu mi instan, lalu aduk hingga tercampur rata. 

Baca Juga: Resep Membuat Churros Tahu Sederhana, Bikinnya Gak Ribet!

4. Masukkan adonan ke dalam tahu

Resep Tahu Walik Indomie, Camilan Praktis Hanya Butuh 5 BahanIlustrasi membuat adonan mi ke dalam tahu (youtube.com/restrastrf)

Masukkan adonan mi ke dalam tahu dengan takaran satu sendok makan. Lakukan hal yang sama hingga semua tahu sudah terisi mi. 

5. Goreng tahu walik indomie hingga matang

Resep Tahu Walik Indomie, Camilan Praktis Hanya Butuh 5 BahanIlustrasi menggoreng tahu walik indomie (youtube.com/restartrf)

Panaskan minyak di dalam teflon. Goreng semua tahu walik indomie hingga matang dan kering. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan saus sambal atau cabai rawit. 

Itulah resep tahu walik indomie yang praktis dan ekonomis. Bisa jadi bekal ngantormu, nih!

Baca Juga: Resep Tahu Walik ala Anak Kos yang Renyah, Kriuk Abis!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya