Comscore Tracker

Resep Cheesy Spinach Penne, Menu Sarapan Pasta yang Spesial

Sarapan berbeda ala Italia yang sedap

Sesuai namanya, penne merupakan pasta khas Italia yang bentuknya menyerupai pena. Cara mengolah penne pun juga sama seperti kebanyakan pasta pada umumnya.

Penne sangat cocok diolah menjadi beragam kreasi masakan. Salah satun adalah cheesy spinach penne, pasta yang menggabungkan keju, bayam, dan penne.

Cita rasanya spesial banget, berikut resep cheesy spinach penne untuk menu sarapan ala Italia yang sedap. Kamu pencinta pasta bukan, nih?

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Cheesy Spinach Penne, Menu Sarapan Pasta yang Spesialilustrasi penne (freepik.com/zwodra)

Bahan-bahan:

  • 200 gram penne
  • 1 ikat bayam
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombai
  • 2 buah sosis
  • 1 sdt garam
  • 1/8 sdt merica bubuk
  • 2 sdm keju parmesan
  • 1/4 sdt basil
  • 1/4 sdt oregano
  • air secukupnya

2. Rebus penne dengan air mendidih hingga empuk

Resep Cheesy Spinach Penne, Menu Sarapan Pasta yang Spesialilustrasi merebus kikil (freepik.com/8photo)

Masak air di panci hingga mendidih. Jika sudah mendidih, masukan penne dan rebus selama kurang lebih 8 menit atau sampai empuk. Kalau sudah empuk, segera angkat dan tiriskan penne, lalu sisihkan terlebih dahulu.

Selanjutnya, siapkan satu ikat bayam, lalu siangi dan seduh menggunakan air panas. Biarkan hingga bayam menjadi layu.

3. Tumis bawang putih dan bawang bombai

Resep Cheesy Spinach Penne, Menu Sarapan Pasta yang Spesialilustrasi menumis bumbu (youtube.com/tri pujis)

Cincang halus bawang putih dan bawang bombai di atas talenan. Jangan lupa untuk memotong sosisnya menjadi beberapa bagian kecil. Jika sudah, segara panaskan sedikit minyak di teflon.

Setelah itu, tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum. Masukan sosis yang telah dipotong-potong ke dalam tumisan bawang. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.

Baca Juga: 5 Kreasi Penne Panggang sebagai Menu Makan Malam dari Pasta

4. Masak penne dan bayam secara bersamaan

Resep Cheesy Spinach Penne, Menu Sarapan Pasta yang Spesialilustrasi memasak (freepik.com/wirestock)

Apabila tumisan bumbu dan sosis sudah tercampur rata, masukan penne rebus dan aduk kembali. Jangan lupa diberi sedikit garam dan merica. Kemudian, kamu bisa menambahkan keju parmesan, basil, dan oregano.

Selanjutnya, masak penne sambil terus diaduk hingga semua bahan dan bumbu tercampur. Terakhir, masukan bayam yang sebelumnya sudah diseduh dengan air panas. Aduk-aduk sebentar sampai merata.

5. Cheesy spinach penne siap disajikan

Resep Cheesy Spinach Penne, Menu Sarapan Pasta yang Spesialilustrasi penne with mint and nuts (unsplash.com/Pixzolo Photography)

Jika sudah cheesy spinach penne sudah matang, segara matikan kompor terlebih dahulu. Kemudian, pindahkan ke piring saji dan siap untuk dinikmati.

Menu pasta sangat cocok untuk menu sarapan di pagi hari karena cara buatnya yang simpel. Soal kelezatannya, dijamin bikin geleng-geleng kepala, deh.

Resep cheesy spinach penne di atas tentu bisa kamu coba sendiri di rumah. Sarapan pagimu dijamin lebih berwarna kalau kamu berminat untuk coba membuatnya. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Fakta Penne Carbonara, Menu Pasta yang Pasti Sering Kamu Lihat

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya