Comscore Tracker

Resep Red Velvet Roll Cake yang Manis, Legit, dan Lembut Banget

Warnanya yang cantik bikin menggoda, yuk coba buat!

Selain rasanya yang lezat, red velvet tentu membuat warna kudapan menjadi lebih menarik dan menggoda. Termasuk red velvet roll cake yang bisa dengan mudah kamu buat menggunakan bahan-bahan sederhana saja.

Jika kamu tertarik untuk membuatnya, kamu bisa mengikuti resep red velvet roll cake dan langkah-langkah pembuatannya di bawah ini. Penasaran? Yuk, simak!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Red Velvet Roll Cake yang Manis, Legit, dan Lembut Bangetilustrasi bahan membuat kue (freepik.com/freepik)

Bahan kue:

  • 50 ml susu cair
  • 50 gram margarin, lelehkan
  • 1 sdm susu kental manis
  • 1/2 sdt pasta red velvet
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram coklat bubuk
  • 10 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 1 sdt emulsifier
  • 150 gram gula pasir

Bahan krim:

  • 200 gram cream cheese
  • 100 gram gula bubuk
  • 1 sdt ekstrak vanilla

 

2. Campurkan masing-masing bahan cair dan bahan kering

Resep Red Velvet Roll Cake yang Manis, Legit, dan Lembut Bangetilustrasi membuat adonan (freepik.com/master1305)

Siapkan wadah atau baskom berukuran sedang. Tuangkan susu cair dan margarin yang sudah dilelehkan. Tambahkan susu kental manis dan pasta red velvet. Aduk-aduk sampai tercampur. Sisihkan dulu.

Selanjutnya, ayak tepung dan cokelat bubuk. Kemudian sisihkan campurannya di wadah yang berbeda.

Baca Juga: Resep Black Forest Roll Cake, Cocok untuk Selingan Ngemil di Rumah!

3. Buat adonannya

Resep Red Velvet Roll Cake yang Manis, Legit, dan Lembut Bangetadonan red velvet (YouTube.com/ Fun Cooking with Yackikuka)

Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. Matikan mixer jika sudah. Tambahkan campuran tepung dan cokelat bubuk. Aduk-aduk pelan menggunakan spatula hingga tercampur.

Tuangkan campuran susu, margarin, dan pasta red velvet ke dalam adonan. Aduk-aduk terus menggunakan spatula sampai semua bahan adonan menjadi satu.

4. Kukus adonan

Resep Red Velvet Roll Cake yang Manis, Legit, dan Lembut Bangetadonan red velvet (YouTube.com/Fun Cooking With Yackikuka)

Tuangkan adonan ke dalam loyang persegi yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas minyak. Kukus adonan selama kurang lebih 15 hingga 20 menitan atau sampai kue benar-benar matang.

Sambil menunggu kue matang, kamu bisa membuat krim pelapisnya terlebih dahulu. Caranya, campurkan cream cheese, gula bubuk, dan ekstrak vanilla menjadi satu. Sisihkan jika sudah.

5. Gulung kue dan potong-potong

Resep Red Velvet Roll Cake yang Manis, Legit, dan Lembut Bangetred velvet rollcake (YouTube.com/Fun Cooking with Yackikuka)

Apabila sudah matang, angkat kue dari dandang kukusan. Biarkan dingin terlebih dahulu. Kemudian, olesi kue dengan krim pelapis. Gulung kue dengan cara sambil ditekan-tekan agar padat.

Bungkus kue dengan plastik wrap lalu masukkan ke dalam kulkas. Simpan di dalam kulkas hingga dingin. Apabila sudah dingin, kamu bisa menatapya dengan memotong-motongnya terlebih dahulu.

Red velvet roll cake sudah jadi! Rasa manis legit dan lembutnya kue ini tentu wajib kamu rasakan. Maka dari itu, yuk coba buat sendiri di rumah!

Baca Juga: Rasa dan Teksturnya Manjain Lidah, Ini Resep Red Velvet Fudgy Brownies

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya