Comscore Tracker

Resep Tahu Walik Indomie Goreng, Cara Baru Makan Olahan Mi dan Tahu

Cuma pakai enam bahan saja, lho

Mi instan tentu menjadi pilihan banyak orang sebagai menu makanan alternatif. Rasanya yang enak dan cara buatnya yang simpel tentu menjadi alasan tersendiri. Salah satu produk mi instan yang cukup mendunia adalah Indomie goreng.

Indomei goreng tak hanya bisa kamu sajikan layaknya mi instan pada umumnya. Sebab, kamu bisa mengolahnya bersama tahu, sehingga menghasilkan tahu walik Indomie goreng. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut resep lengkapnya.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Tahu Walik Indomie Goreng, Cara Baru Makan Olahan Mi dan Tahuilustrasi mi instan (freepik.com/kot64)

Bahan-bahan:

  • 2 buah tahu ukuran sedang
  • 1 bungkus Indomie goreng
  • 1 buah wortel
  • 1 batang daun bawang
  • 1 butir telur
  • 1 bungkus tepung bumbu serbaguna

2. Goreng tahu

Resep Tahu Walik Indomie Goreng, Cara Baru Makan Olahan Mi dan Tahuilustrasi menggoreng tahu (freepik.com/PurnamaPurmoon)

Potong-potong tahu menjadi beberapa bagian. Jika sudah, tuangkan minyak goreng ke dalam wajan. Panaskan di atas api sedang.

Masukkan satu persatu tahu lalu goreng hingga berubah warna menjadi kuning keemasan. Angkat dan tiriskan terlebih dahulu. Sisihkan!

Baca Juga: Resep Indomie Goreng Telur yang Lagi Viral, Berani Tantang Lidahmu?

3. Buat adoan isiannya

Resep Tahu Walik Indomie Goreng, Cara Baru Makan Olahan Mi dan Tahuilustrasi adonan isian tahu walik Indomie goreng (youtube.com/Nuraaini Soewarto)

Panaskan air di dalam panci. Masukkan mi dan rebus hingga empuk. Angkat dan tiriskan. Beri bumbunya lalu aduk-aduk hingga tercampur.

Parut wortel dan iris daun bawang. Tambahkan wortel dan irisan daun bawang ke dalam mi instan. Pecahkan satu butir telur dan beri tepung serbaguna, aduk-aduk hingga tercampur rata.

4. Buat tahu walik Indomie goreng

Resep Tahu Walik Indomie Goreng, Cara Baru Makan Olahan Mi dan Tahuilustrasi tahu walik Indomie Goreng (youtube.com/Nuraaini Soewarto)

Belah tahu goreng pada bagian tengahnya. Balik hingga putihnya berada di luar. Isi bagian cekungan tersebut dengan adonan Indomie.

Panaskan minyak goreng secukupnya. Masukkan tahu walik Indomie dan goreng dengan api sedang sampai matang luar dalam. Angkat dan tiriskan.

5. Sajikan tahu walik

Resep Tahu Walik Indomie Goreng, Cara Baru Makan Olahan Mi dan Tahuilustrasi tahu walik Indomie goreng (instagram.com/hestri.susilowati)

Pindahkan tahu walik ke atas piring saji. Sajikan tahun walik dengan saus atau cabai rawit. Rasa gurih khas bumbu Indomie tentu sangat terasa ketika suapan pertama.

Selain sebagai camilan, tahu walik Indomie bisa kamu jadikan lauk. Dimakan dengan nasi putih hangat juga tak kalah maknyus, deh!

Resep tahu walik Indomie tersebut bisa langsung kamu coba sendiri di rumah. Kreasinya unik dan bahan-bahannya pun mudah ditemukan. Yuk, langsung eksekusi di dapur!

Baca Juga: Resep Tahu Walik Sambal Kecap, Pedas dan Gurihnya Mantap

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya