Comscore Tracker

Resep Gampang Es Krim Nutella yang Lembut, Cuma Pakai 5 Bahan!

Manisnya Nutella pasti akan bikin nagih

Siapa, sih, yang tidak menyukai Nutella? Perpaduan selai cokelat dan kacang hazelnut ini menghasilkan rasa manis yang legit. Tidak heran apabila selai ini cocok dikreasikan menjadi berbagai makanan maupun minuman. Baik dimakan dengan roti ataupun dicampur dengan milkshake.

Selain sebagai pendamping roti, kamu juga dapat membuat es krim yang berbahan dasar selai Nutella. Cara membuat es krim ini pun tidaklah sulit karena hanya membutuhkan mixer. Bahan-bahannya juga terbilang gampang dicari. Kamu cukup mengikuti resep es krim Nutella berikut ini.

1. Bahan yang diperlukan 

Resep Gampang Es Krim Nutella yang Lembut, Cuma Pakai 5 Bahan!ilustrasi bahan membuat es krim (pexels.com/Anna Tukhfatullina Food Photographer)

Untuk membuat es krim Nutella, berikut ini bahan-bahan yang wajib kamu siapkan:

  • 2 mangkuk (480 ml) heavy cream
  • 3/4 mangkuk (180 ml) selai Nutella
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1/2 sendok teh ekstrak vanila
  • 2 butir kuning telur

2. Aduk kuning telur menggunakan mikser

Resep Gampang Es Krim Nutella yang Lembut, Cuma Pakai 5 Bahan!ilustrasi mengocok telur (pexels.com/Taryn Eliott)

Langkah pertama, masukkan dua butir kuning telur ke dalam wadah berukuran medium. Kemudian aduk menggunakan mikser. Selagi mengaduknya, tuangkan sedikit krim ke dalam adonan telur. Tuangkan krim secara perlahan selagi mengaduknya menggunakan mikser. Tunggu sampai adonan tampak mengembang.

Berikutnya, pindahkan adonan kuning telur dan krim ke dalam plastik zip-top untuk membuat base es krim. Rendam base es krim ke dalam wadah yang berisi es batu. Tunggu selama kurang lebih 10 sampai 15 menit hingga base ikut mengeras.

Baca Juga: Resep Es Krim Buah Peach Segar, Menu Es Krim yang Menggugah Selera!

3. Campurkan bahan-bahan 

Resep Gampang Es Krim Nutella yang Lembut, Cuma Pakai 5 Bahan!ilustrasi menyampurkan bahan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Langkah pertama, siapkan wadah berukuran medium. Masukkan sekaleng susu kental manis dan heavy cream. Tambahkan sejumput ekstrak vanila. Kemudian aduk menggunakan mikser hingga semua bahan tercampur rata. Tetap aduk sampai adonan tampak mengembang dan berwarna putih.

Campurkan juga adonan ini dengan base es krim. Aduk kembali menggunakan mikser dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata. Kamu dapat mendiamkan base es krim sebentar di agar memudahkannya untuk menyampurkannya.

4. Tambahkan selai Nutella 

Resep Gampang Es Krim Nutella yang Lembut, Cuma Pakai 5 Bahan!ilustrasi es krim Nutella (instagram.com/fleurlur)

Tuangkan selai Nutella pada adonan es krim kemudian aduk lagi menggunakan mikser berkecepatan sedang. Tunggu sampai sekitar lima menit baru matikan alat tersebut. Pindahkan es krim Nutella ke dalam plastik zip-top kemudian bekukan sekitar empat jam atau sampai semalaman.

Setelah es krim Nutella dibekukan, baru pindahkan lagi ke dalam wadah. Kemudian nyalakan mikser dengan tekanan paling rendah dan aduk selama 15 hingga 20 menit. Cara ini berguna untuk melembutkan tekstur es krim.

5. Bekukan es krim di freezer 

Resep Gampang Es Krim Nutella yang Lembut, Cuma Pakai 5 Bahan!ilustrasi es krim Nutella (instagram.com/gotuje_z_lewiatanem)

Terakhir, kembali pindahkan es krim Nutella ke dalam kontainer yang tutup secara rapat. Lalu, bekukan es krim kembali di freezer selama lebih dari empat jam atau sampai semalaman. Tunggu hingga tekstur es krim benar-benar beku. Setelah itu, baru hidangkan es krim Nutella untuk menemani siangmu yang panas.

Es krim Nutella lebih nikmat apabila ditambahkan topping di atasnya. Kamu bisa menambahkan sprinkle, choco chip, sampai meises sesuai selera. Lebih baik untuk langsung menghabiskan es krim Nutella sebelum meleleh. Es krim ini sendiri dapat bertahan maksimal tiga hari apabila disimpan di lemari es.

Es krim Nutella paling tepat untuk mendinginkan tenggorokan diteriknya siang hari. Apalagi jika dinikmati bersama keluarga, teman atau pasangan tercinta. Kamu sendiri tertarik untuk membuatnya di rumah?

Baca Juga: Resep Es Krim Thai Tea yang Lembut dan Manis, Cuma Pakai 5 Bahan!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya