Comscore Tracker

Jaga Kesegarannya, Kamu Sebaiknya Gak Simpan 5 Makanan Ini di Kulkas

Siapa nih yang suka nyimpan alpukat di kulkas?

Demi menajaga kesegarannya, banyak orang yang menyimpan makanan di dalam lemari es. Jika kamu memiliki kebiasaan untuk menyimpan semua buah, sayuran, atau bahan makanan dilemari es setelah membelinya, maka artikel berikut ini akan sedikit memberitahu kamu mengenai makanan apa saja yang tidak disarankan disimpan di dalam lemari es.

Sebaliknya, dengan tidak diletakkan di lemari es, maka beberapa makanan berikut ini dapat tetap utuh, segar dan lezat di dalam suhu ruangan.

1. Alpukat

Jaga Kesegarannya, Kamu Sebaiknya Gak Simpan 5 Makanan Ini di Kulkasdelish.com

Banyak orang beranggapan bahwa dengan menyimpan alpukat di dalam kulkas akan membuatnya bertahan selama beberapa hari ke depan. Padahal, cara terbaik untuk menyimpan alpukat adalah pada suhu kamar agar alpukat tetap matang dan segar. Namun, bila alpukat yang kamu beli terlalu matang, maka kamu bisa menyimpannya di mangkuk terlebih dahulu.

2. Semangka

Jaga Kesegarannya, Kamu Sebaiknya Gak Simpan 5 Makanan Ini di Kulkaseverydayhealth.com

Bukan rahasia umum lagi kalau buah yang menyegarkan ini mengandung antioksidan kuat, termasuk lycopene dan zeaxanthin. Menyimpan semangka utuh di lemari es untuk waktu yang lama akan menghancurkan semua antioksidan itu, kecuali semangkamu diiris terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Bahan Makanan Ini Malah Cepat Busuk Jika Dimasukkan Kulkas

3. Biji kopi

Jaga Kesegarannya, Kamu Sebaiknya Gak Simpan 5 Makanan Ini di KulkasUnsplash/Fancycrave

Agar tetap segar, banyak orang menyimpan biji kopi di dalam lemari es, terlebih untuk para pecinta kopi. Mereka beranggapan bahwa dengan menyimpan biji kopi di dalam es mampu membuatnya bertahan lebih lama. Padahal, cara yang paling baik untuk menyimpan biji kopi adalah di suhu ruangan. Justru ketika disimpan di lemari es, biji kopi kehilangan kesegaran dan rasanya.

4. Buah tropis

Jaga Kesegarannya, Kamu Sebaiknya Gak Simpan 5 Makanan Ini di Kulkasindependent.co.uk

Nanas, mangga, kiwi, dan buah tropis lainnya memiliki hubungan yang rumit dengan udara dingin. Sesuai dengan julukannya, buah tropis utuh seharusnya diletakkan dalam suhu ruangan. Kalau kamu ingin menyimpan buah tropis di dalam kulkas, pastikan buah tropis tersebut dipotong terlebih dahulu. Dengan cara ini, kamu akan menjaga semua nutrisi yang terkandung di dalamnya.

5. Bawang merah dan bawang putih

Jaga Kesegarannya, Kamu Sebaiknya Gak Simpan 5 Makanan Ini di Kulkasseattleurbanfarmco.com

Tak dipungkri, beberapa ibu rumah tangga masih suka menyimpan bawang merah dan bawang putih di lemari es agar tetap terjaga kesegarannya. Kenyataannya, kondisi bawang merah dan bawang putih akan tetap baik-baik dan tetap segar selama dua bulan di pantry. Jadi, pastikan kamu tidak menyimpannya dalam wadah kedap udara, dan jauhkan dari kentang.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Bawang Putih Selain Sebagai Bumbu Masakan, Sudah Tahu?

Febri Photo Verified Writer Febri

A wanderer and beach hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya