Comscore Tracker

Tambahkan 5 Bahan Ini biar Mashed Potato Buatanmu Jadi Lebih Enak!

Yakin kamu sudah tahu rahasianya?

Kentang bisa jadi sumber karbohidrat pengganti nasi. Kamu juga bisa mengolahnya menjadi menu apa pun yang kamu suka, seperti mashed potato misalnya. 

Olahan kentang super lembut ini cocok disajikan dengan aneka menu seperti steik atau omelet. Gak heran kalau anak-anak sampai orang dewasa menyukainya. Benar-benar creamy dan lembut di mulut. 

Sayangnya, gak semua orang bisa memasak mashed potato yang lezat. Maka dari itu, kali ini IDN Times akan membagikan bahan apa saja yang bisa kamu campurkan ke dalam mashed potato. Dijamin lebih lezat dan melting di lidah!

1. Krim dan mentega

Tambahkan 5 Bahan Ini biar Mashed Potato Buatanmu Jadi Lebih Enak!Ilustrasi memasukkan mentega (pexels.com/Nicole Michalou)

Bahan pertama yang bisa kamu tambahkan adalah krim dan mentega. Kedua bahan ini bahkan jadi salah satu bahan wajib yang harus ada saat kamu mau memasak mashed potato.

Teksturnya bakal jadi lebih creamy dan lembut. Setelah jadi, kamu bisa menambahkan  minyak zaitun dan bawang putih supaya aromanya lebih keluar. Yummy!

2. Cream cheese

Tambahkan 5 Bahan Ini biar Mashed Potato Buatanmu Jadi Lebih Enak!Ilustrasi cream cheese (cookingclassy.com)

Berikutnya, ada krim keju. Bahan ini bisa jadi opsi untuk kamu si pencinta keju. Dengan menambahkan krim keju, kamu tak perlu menambahkan keju tambahan di dalam mashed potato karena rasanya sudah cukup 'ngeju'.

Setelah siap untuk disajikan, kamu bisa menambahkan sedikit mentaga ke dalam mashed potato. Duh, bayangkan menyantapnya saat masih hangat.

3. Kulit kentang

Tambahkan 5 Bahan Ini biar Mashed Potato Buatanmu Jadi Lebih Enak!Ilustrasi kentang (pexels.com/Nova Indah)

Sebenarnya, kamu gak perlu mengupas kulit kentang saat mau memasak mashed potato. Dengan menambahkan kulit kentang, tekstur mashed potato buatanmu jadi lebih unik. 

Namun ingat, pastikan kamu mencuci kentangnya hingga benar-benar bersih. Bila perlu, sikat bagian kulitnya supaya semua kotorannya rontok tak bersisa. 

Baca Juga: 5 Potongan Kentang Goreng Favorit, Ada Potato Tornado yang Hits!

4. Bawang putih

Tambahkan 5 Bahan Ini biar Mashed Potato Buatanmu Jadi Lebih Enak!Ilustrasi bawang putih (pexels.com/ Karolina Grabowska)

Bawang putih gak boleh dilewatkan dalam setiap masakan, termasuk juga dengan mashed potato. Penggunaan bawang putih dalam makanan akan meningkatkan rasa dan teksturnya. 

Caranya, belah bawang putih jadi dua lalu rebus dengan air secukupnya. Kemudian, masak kentang dengan air sisa rebusan bawang putih tersebut. Jangan lupa, tambahkan keju juga, ya!

5. Sour cream

Tambahkan 5 Bahan Ini biar Mashed Potato Buatanmu Jadi Lebih Enak!Ilustrasi sour cream (pixabay.com/Welikodub)

Terakhir, ada sour cream yang bisa kamu tambahkan ke dalam mashed potato. Rasanya jadi lebih ringan dan segar dibanding dengan menggunakan krim biasa. Campurkan sour cream setelah kamu menambahkan susu dan mentega ke dalam mashed potato

Nah, sekarang kamu sudah tahu rahasianya, kan? Semoga mashed potato buatanmu kali ini berhasil, ya!

Baca Juga: 8 Tips Membuat Mashed Potato, Dijamin Lebih Lezat dan Creamy Abis!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya