Resep Green Kiwi Smoothie Bowl, Menu Segar yang Cocok untuk Sarapan!

Kombinasi buah-buahan yang tak kalah memanjakan lidah

Kiwi merupakan buah berbentuk bulat lonjong dengan warna hijau atau kuning di dalamnya. Buah dengan serat berbulu ini memiliki cita rasa yang masam dan sehat, sehingga umum dikonsumsi langsung atau diolah terlebih dahulu.

Salah satu menu yang bisa kamu cicipi adalah green kiwi smoothie bowl dengan menggunakan kiwi berwarna hijau. Ada pula beberapa bahan lainnya yang digunakan dalam menu ini. Jika kamu tertarik membuatnya, maka kamu dapat mencoba resepnya berikut ini.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Green Kiwi Smoothie Bowl, Menu Segar yang Cocok untuk Sarapan!ilustrasi buah kiwi (unsplash.com/@pranjallk1995)

Bahan-bahan:

  • 1 buah pisang beku
  • 2 buah kiwi yang telah dikupas
  • 1/2 wadah kale atau bayam
  • 1 sendok makan biji chia
  • 2 sendok makan alpukat
  • 1/3 wadah air
  • 1/2 buah kiwi yang dipotong dadu, daun min, dan biji chia untuk garnish

2. Mengupas dan memotong buah kiwi

Resep Green Kiwi Smoothie Bowl, Menu Segar yang Cocok untuk Sarapan!ilustrasi memotong buah kiwi (healthline.com)

Langkah awal yang dapat kamu lakukan tentu saja dengan mengolah buah kiwi. Buah kiwi dapat diolah dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu.

Kamu dapat memisahkan potongan buah kiwi untuk membuat smoothie dan mana yang untuk penyajian garnish-nya saja. Jika sudah, letakan pada wadah berbeda dan sisihkan.

Baca Juga: Resep Pineapple Smoothie Bowl, Menu Diet yang Segar dan Manis

3. Menghaluskan buah-buahan terlebih dahulu

Resep Green Kiwi Smoothie Bowl, Menu Segar yang Cocok untuk Sarapan!ilustrasi kiwi di dalam blender (thesaltedpepper.com)

Persiapkan blender yang akan digunakan dalam membuat menu ini, lalu masukan terlebih dahulu buah-buahan yang digunakan, seperti kiwi, pisang, dan alpukat. Jika semua bahan sudah dimasukan, maka haluskanlah secara perlahan.

Kamu dapat menambahkan sedikit air bila dirasa sulit dalam proses penghalusannya. Jika sudah, sisihkan sejenak.

4. Masukan sayuran dan sisa bahan-bahan lainnya

Resep Green Kiwi Smoothie Bowl, Menu Segar yang Cocok untuk Sarapan!ilustrasi smoothie kiwi di dalam blender (eatthis.com)

Sayuran yang digunakan selanjutnya kamu masukan ke dalam blender setelah dibersihkan. Tidak lupa juga dengan biji chia yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kamu juga bisa menambahkan susu atau yoghurt bila ingin sensasi yang lebih creamy. Namun, pastikan untuk menambahkannya tak terlalu banyak agar tak mengubah konsistensi dari smoothie.

5. Sajikan dengan potongan kiwi, daun min, dan biji chia

Resep Green Kiwi Smoothie Bowl, Menu Segar yang Cocok untuk Sarapan!ilustrasi green kiwi smoothie bowl (plantd.co)

Jika smoothie sudah selesai, maka tuangkan pada mangkuk. Kamu dapat menambahkan dengan potongan kiwi dan taburan biji chia di atasnya.

Cita rasa menu ini akan terasa kecut dan segar. Namun, bila kamu menambahkan susu atau yoghurt, maka cita rasanya akan lebih netral, sehingga tak terlalu didominasi oleh rasa buah.

Proses pembuatan menu kiwi smoothie bowl ini ternyata sangat mudah. Selain untuk menu sarapan, kamu juga bisa membuatnya sebagai menu diet andalan. Bisa memilih kombinasi bahannya tersendiri, deh!

Baca Juga: 5 Smoothie Bowl Terlezat di Hong Kong, Sajian Diet yang Menyegarkan

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya