Comscore Tracker

Resep Mocktail Gimlet Halal, Minuman yang Bikin Penasaran!

Minuman yang cocok disajikan saat kumpul dengan teman-teman

Gimlet dapat dikatakan sebagai minuman beralkohol sebab kandungan gin di dalamnya. Meskipun begitu, kamu tetap bisa membuat gimlet yang halal dengan kandungan non alkohol di dalamnya. Bila tertarik membuatnya, resep berikut ini bisa dicoba.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Mocktail Gimlet Halal, Minuman yang Bikin Penasaran!Jeruk nipis (healthline.com)

Gimlet merupakan sejenis mocktail yang menggunakan jeruk nipis sebagai  bahan utamanya. Nama minuman ini mungkin tidak lah sepopuler layaknya jenis mocktail lain, meski demikian gimlet tak kalah menyajikan cita rasa segar bagi para pencinta mocktail.

Bahan-bahan:

  • 2 buah jeruk nipis:
  • 60 ml soda:
  • 20 ml sirup gula:
  • Es batu secukupnya:
  • 1 buah jeruk untuk garnish.

2. Mengisi shaker dengan es batu, sambil mengiris satu buah jeruk nipis sebagai garnish

Resep Mocktail Gimlet Halal, Minuman yang Bikin Penasaran!Memasukan es batu pada gelas shaker (content.kegworks.com)

Menu ini menggunakan shaker sebagai alat yang digunakan untuk mencampurkan semua bahan-bahan. Kamu tentunya dapat menggunakan shaker terlebih dahulu untuk memasukkan es batu ke dalamnya dan diamkan hingga shaker terasa lebih dingin.

Sambil menunggu shaker cukup dingin, maka kamu dapat mengiris jeruk nipis yang akan digunakan sebagai garnish pada menu ini. Iris lah jeruk dengan ketebalan yang tepat agar nantinya pas saat digunakan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Mocktail dan Cocktail, Mana yang Mengandung Alkohol?

3. Mengambil perasan sari jeruk nipis

Resep Mocktail Gimlet Halal, Minuman yang Bikin Penasaran!Memeras perasan sari jeruk nipis (theladders.com)

Hal yang juga tak boleh terlupakan adalah penggunaan jeruk nipis. Kamu tentu perlu mengambil sari jeruk nipis dengan cara memerasnya langsung.

Gunakan jeruk nipis yang telah disediakan dan peras lah semuanya. Jika sudah, sisihkan sejenak pada wadah yang telah disediakan.

4. Masukan perasan jeruk nipis, soda, dan sirup gula ke dalam shaker

Resep Mocktail Gimlet Halal, Minuman yang Bikin Penasaran!Mengocok bahan-bahan dengan shaker (suneducationgroup.com)

Jika gelas shaker sudah terasa mulai dingin, kamu bisa memasukkan semua bahan secara bergantian. Masukan lah perasan jeruk nipis, soda, dan sirup gula ke dalam shaker secara perlahan.

Nantinya shaker dapat langsung kamu kocok agar semua bahan-bahan dapat tercampur secara merata. Bila sudah, sisihkan sejenak.

5. Sajikan selagi dingin bersama garnish

Resep Mocktail Gimlet Halal, Minuman yang Bikin Penasaran!Gimlet mocktail halal (simplyrecipes.com)

Gimlet yang telah selesai dicampurkan dapat langsung kamu tuang secara perlahan pada gelas saji yang telah diisi dengan batu es. Kamu bebas menggunakan batu es atau menyimpannya terlebih dahulu pada lemari pendingin.

Sajikan menu ini selagi dingin bersama dengan irisan jeruk nipis yang sebelumnya telah kamu persiapkan. Kesegaran menu ini tetap terasa meskipun tidak menggunakan bahan beralkohol sama sekali di dalamnya.

Pengolahan gimlet ternyata terbilang cukup mudah dan dapat kamu buat dalam waktu singkat. Bisa jadi minuman pelepas dahaga kala terik, nih!

Baca Juga: 7 Mocktail Segar Ini Bisa Dibikin di Rumah, Gak Ribet!

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya