Comscore Tracker

Resep Oreo Cheesecake Bar, Hidangan Lebaran yang Simpel

Camilan lebaran jadi lebih beragam dan bervariasi

Oreo cheesecake bar merupakan camilan yang menggunakan oreo sebagai bahan utamanya. Banyak orang yang menggemari menu camilan yang satu ini sebab manis dan mudah dibuat. Camilan ini cocok untuk menjadi hidangan Lebaran kamu agar makanan di meja makan gak itu-itu saja, nih.

Bahkan kamu tak sama sekali membutuhkan oven untuk proses pemanggangan. Jika kamu penasaran untuk membuatnya sendiri di rumah, maka resep berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu buat.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Oreo Cheesecake Bar, Hidangan Lebaran yang Simpelilustrasi bahan-bahan (colleenchristensennutrition.com)

Sebelum membuat olahan ini, kamu dapat terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus oreo
  • 1/4 wadah mentega leleh
  • 3 bungkus krim keju yang dilembutkan
  • 3/4 wadah gula granula
  • 3/4 wadah sour cream
  • 1 sendok teh vanila ekstrak
  • 1/2 sendok teh garam
  • 3 butir telur

2. Haluskan oreo dan membuat adonan krim

Resep Oreo Cheesecake Bar, Hidangan Lebaran yang Simpelilustrasi oreo (twosisterscrafting.com)

Langkah awal adalah dengan mempersiapkan semua bahan-bahannya terlebih dahulu. Oreo yang akan digunakan sebaiknya dipisahkan antara bagian putih dan hitamnya. Bagian putihnya dapat kamu pindahkan pada mangkuk lainnya, sementara bagian hitam dapat kamu haluskan hingga cukup lembut.

Bahan-bahan lainnya yang telah dipersiapkan dapat dimasukan ke dalam mangkuk yang telah berisi bagian putih dari oreo. Aduklah semua bahan hingga tercampur secara sempurna, jika sudah sisihkan terlebih dahulu.

3. Menata oreo bersama dengan adonan krim secara rapi

Resep Oreo Cheesecake Bar, Hidangan Lebaran yang Simpelilustrasi adonan oreo cheesecake bar (amandascookin.com)

Kamu dapat mempersiapkan loyang terlebih dahulu untuk membentuk olahan bar yang mudah dibuat. Caranya adalah dengan melapisi area bawah loyang dengan mentega atau bahan lain agar tak menempel.

Kamu dapat terlebih dahulu menuangkan oreo pada bagian dasar loyang. Selanjutnya, hal ini akan ditambah dengan adonan krim yang dituangkan di atasnya. Lalu, kemudian taburkan kembali oreo paa bagian atasnya. Kamu dapat mengulangi terus proses ini sesuai selera masing-masing.

Baca Juga: 10 Makanan Manis Khas Korea yang Cocok Jadi Camilan saat Lebaran

4. Dinginkan di lemari pendingin

Resep Oreo Cheesecake Bar, Hidangan Lebaran yang Simpelilustrasi membuat oreo cheesecake bar (funmoneymom.com)

Loyang yang telah berisi lapisan oreo dan krim ini dapat langsung kamu simpan pada lemari pendingin. Proses pendiamannya akan memakan waktu sekitar lebih dari satu jam.

Jika sudah biasanya tekstur cheesecake bar juga akan lebih keras, sehingga kamu dapat dengan mudah mengeluarkannya dari loyang. Ulangi langkah ini hingga semua oreo cheesecake bar selesai didinginkan.

5. Sajikan saat sudah cukup dingin

Resep Oreo Cheesecake Bar, Hidangan Lebaran yang Simpelilustrasi oreo cheesecake bars (spicebangla.com)

Kamu dapat langsung memindahkan camilan oreo cheesecake bar ini pada wadah yang telah disajikan. Selain itu, kamu juga bisa menyimpannya dengan toples atau wadah yang telah disiapkan.

Menu camilan ini pun dapat langsung dinikmati, apalagi dengan tambahan saus karamel yang menggugah selera. Teksturnya juga lembut dan berpadu dengan rasa manis.

Membuat dessert mudah ternyata tak harus membutuhkan banyak bahan. Prosesnya yang bahkan tak membutuhkan oven juga akan membuat cara memasaknya mudah dicontoh orang. Jadi ingin membuat camilan berbahan oreo lagi gak, nih?

Baca Juga: 5 Ide Sajian Pisang Kukus untuk Hidangan Berbuka yang Manis-Manis

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya