Resep Puff Pizza Square, Ide Menu Sarapan yang Renyah dan Lezat

Cara lain mengolah pizza yang tetap nikmat

Semua orang tentu pernah mencoba pizza dengan kulit yang renyah dipenuhi aneka topping yang memanjakan lidah. Secara umum, biasanya pizza dijual dengan tampilan berbentuk lingkaran beragam ukuran yang berbeda-beda.

Meski demikian, apa jadinya jika pizza diolah dengan cara yang sedikit berbeda? Salah satunya dengan menggunakan puff pastry. 

Menu ini jelas bisa menjadi cara unik dalam menyajikan pizza secara berbeda. Jika kamu penasaran dengan proses pembuatannya, maka resep berikut ini bisa dicoba. Cocok dijadikan menu sarapan, lho!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Puff Pizza Square, Ide Menu Sarapan yang Renyah dan Lezatilustrasi puff pastry (anitalianinmykitchen.com)

Bahan-bahan:

  • 320 gram pastry puff
  • 1 wadah keju mozzarella parut
  • 1/2 wadah keju susu kambing atau jenis lainnya yang telah diparut
  • 20 tomat ceri
  • minyak zaitun secukupnya
  • saus bolognese secukupnya

2. Bentuk dan gilas pastry puff

Resep Puff Pizza Square, Ide Menu Sarapan yang Renyah dan Lezatilustrasi menggilas puff pastry (bbc.co.uk)

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan pastry puff terlebih dahulu. Kamu dapat menyiapkan alas dasarnya agar mudah dalam membentuk pastry puff.

Letakkan pastry puff di atas talenan. Kemudian, coba untuk sedikit menggilas dan membentuk pastry puff hingga cukup rata menggunakan rolling pin. Jika sudah, kamu dapat menyisihkannya sejenak.

3. Baluri pastry puff dengan minyak zaitun dan keju

Resep Puff Pizza Square, Ide Menu Sarapan yang Renyah dan Lezatilustrasi membuat pizza (themexitalian.com)

Pastry puff yang sudah selesai diratakan dapat langsung kamu baluri dengan minyak zaitun sebagai dasarnya. Jika sudah, baru kamu bisa menuangkan kembali saus bolognese di permukaan pastry puff.

Jika sudah diratakan, maka taburkan semua keju parut yang telah disiapkan. Kamu dapat mulai menutup pastry puff dengan lapisan lain dan dibentuk kotak. Tekan setiap sisi pastry puff dengan garpu agar isinya tak meluber.

Baca Juga: 5 Resep Pizza Sederhana ala Yummy App, Cara Bikinnya Gampang!

4. Panggang pizza hingga matang

Resep Puff Pizza Square, Ide Menu Sarapan yang Renyah dan Lezatilustrasi memanggang pizza (themexitalian.com)

Pastry puff berisi pizza ini dapat dibalurkan kembali dengan minyak zaitun sebelum dipanggang hingga matang. Proses pemanggangan ini dapat dilakukan di oven selama kurang lebih 15-20 menit hingga teksturnya renyah dan kecokelatan.

Jangan sesekali membuka pintu oven ketika sedang dipanggang. Sebab, itu dapat menyebabkan pastry puff gak renyak. Jika sudah, angkat secara perlahan dan diamkan terlebih dahulu. Kamu dapat mengeluarkannya dari loyang.

5. Sajikan pizza selagi hangat dengan saus favorit

Resep Puff Pizza Square, Ide Menu Sarapan yang Renyah dan Lezatilustrasi puff pizza square (realfood.tesco.com)

Sajian puff pizza square ini pun jadi dapat langsung kamu sajikan selagi hangat bila telah dipindahkan pada piring saji. Sajikan pula dengan saus favoritmu supaya cita rasanya tetap pas.

Tekstur renyah dari pizza ini berpadu dengan bagian dalamnya yang tetap lezat maksimal. Kombinasi yang cocok untuk menyajikan camilan berbeda atau menu sarapan praktis.

Proses pembuatan pizza yang satu ini memang sangat mudah dan tak membutuhkan waktu lama. Kamu pun jadi bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai inspirasi menu sarapan yang praktis dan mengenyangkan. Boleh dicicipi, nih!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Topping Pizza Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Unik Deh!

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya