Comscore Tracker

Resep Salad Alpukat Selada, Menu Diet yang Praktis Dibuat di Rumah

Sarapan dengan salad sudah bikin kenyang

Salad merupakan menu segar yang banyak disajikan sebagai pilihan untuk sarapan. Ada banyak penyajian salad yang menggunakan beragam komposisi sebagai bahannya. Salah satunya mengombinasikan alpukat dan selada.

Salad alpukat selada adalah kombinasi dari olahan buah dan sayur yang sempurna. Kamu bisa menyajikannya bersama dressing untuk semakin melengkapi cita rasanya.

Jika ingin membuatnya di rumah, kamu bisa mencoba resep salad alpukat selada berikut ini. Nikmatnya bukan main!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Salad Alpukat Selada, Menu Diet yang Praktis Dibuat di Rumahilustrasi sayuran (unsplash.com/@danielcgold)

Bahan-bahan:

  • 5 lembar selada, potong-potong
  • 1 wadah tomat ceri, belah dua
  • 1/2 timuu, potong-potong
  • 2 buah alpukat, potong sesuai selera
  • 4 sdm minyak zaitun
  • 1 sdt mustard
  • 1 sdt garam
  • 1 lemon yang diambil perasannya

2. Potong bahan-bahannya terlebih dahulu

Resep Salad Alpukat Selada, Menu Diet yang Praktis Dibuat di Rumahilustrasi memotong bahan (unsplash.com/@maxdelsid)

Proses awal yang perlu kamu lakukan adalah memotong bahan satu per satu. Kamu wajib memilih sayuran dan buah dengan kualitas baik, sehingga hasilnya pun akan segar.

Selanjutnya, potong bahan-bahan tersebut sesuai selera masing-masing. Kemudian, cuci potongan sayur di bawah air yang mengalir hingga benar-benar bersih.

3. Buat saus dressing dengan rasa yang tepat

Resep Salad Alpukat Selada, Menu Diet yang Praktis Dibuat di Rumahilustrasi saus mentega (unsplash.com/@rachelloughman)

Untuk membuat saus dressing sebetulnya tidaklah sulit, kamu memiliki kebebasan untuk memadukannya sesuai selera. Kamu dapat memilih saus dressing yang sekiranya cocok jika dipadukan bersama salad andalanmu.

Campurkan minyak zaitun, mustard, garam, dan perasan lemon ke dalam mangkuk kecil. Kamu dapat mengaduknya hingga tercampur secara merata. Jika sudah, sisihkan dressing sebentar saja.

Baca Juga: Resep Puding Alpukat Oreo Cokelat, Kenyal dan Manis di Mulut!

4. Campur potongan sayur dengan dressing

Resep Salad Alpukat Selada, Menu Diet yang Praktis Dibuat di Rumahilustrasi salad (unsplash.com/@jayworks)

Salad yang sudah selesai dibuat dapat langsung kamu tambahkan dengan saus dressing. Namun, sebelum menuangkan saus, kamu juga bisa mendiamkan salad sejenak di dalam lemari pendingin agar lebih segar.

Sesaat setelah dituangkan pada salad, maka kamu dapat langsung menikmati menu ini. Jangan lupa untuk mengaduknya agar bahan-bahan salad dan dressing dapat tercampur merata.

5. Sajikan salad alpukat selada untuk sarapan

Resep Salad Alpukat Selada, Menu Diet yang Praktis Dibuat di Rumahilustrasi salad sayur (unsplash.com/@jessicalewiscreative)

Langkah selanjutnya adalah dengan menyajikan menu ini untuk sarapan. Kamu juga bisa memilih sajian salad ini untuk bekal perjalanan atau pun acara piknik, lho.

Menu ini menyuguhkan cita rasa segar dengan kombinasi sayur dan buah. Tentunya cocok untuk kamu yang sedang dalam program diet.

Pembuatan menu salad memang sejatinya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Bahkan, kamu dapat menyajikannya secara mudah di rumah dengan bahan-bahan yang juga mudah dipersiapkan. Tertarik membuat salad alpukat salad buat menu sarapan dietmu gak, nih?

Baca Juga: Resep Sushi Tuna Salad, Makanan Jepang yang Praktis Dibuat

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya