Comscore Tracker

Resep Salad Daging Bebek Jeruk Manis, Menu Lezat dengan Cita Rasa Pas!

Penyajian menu salad dengan tambahan irisan daging bebek

Menu salad biasanya identik dengan sajian yang dipenuhi oleh aneka ragam sayuran. Sudah tentu hal ini sering dikaitkan dengan makanan sehat yang banyak dikonsumsi untuk diet.

Berbeda dengan menu salad pada umumnya, sejatinya ada pula sajian salad lezat dengan irisan daging bebek yang lembut, lho. Penuangan saus jeruk pun seakan memberikan cita rasa tersendiri pada sajian salad ini.

Untuk membuat menu salad daging bebek jeruk manis ini, kamu dapat mengikuti resep mudah berikut ini yang bakal memandu kamu menyajikan hidangan nikmat dan lezat di atas meja makan. Simak , ya!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Salad Daging Bebek Jeruk Manis, Menu Lezat dengan Cita Rasa Pas!ilustrasi bahan-bahan duck orange salad (cook.me)

Sebelum mulai membuatnya, pastikan kamu sudah menyiapkan sederet bahan-bahan berikut ini, ya! Gak ribet, kok!

  • 2 potong daging bebek fillet seberat 150 gram
  • 1 roti baguette
  • 15 gram kacang kenari unsalted yang sudah dikupas
  • 3 buah jeruk
  • 30 gram selada air

2. Mengolah daging bebek

Resep Salad Daging Bebek Jeruk Manis, Menu Lezat dengan Cita Rasa Pas!ilustrasi memanggang daging bebek (leitesculinaria.com)

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah dengan membaluri daging bebek dengan garam dan lada hitam. Setelah itu, letakan daging bebek pada wajan dengan panas medium.

Proses pemasakannya memakan waktu sekitar 6 menit hingga berubah warna menjadi kegelapan. Masak kembali setiap sisinya selama 5 menit atau dapat disesuaikan dengan tingkat kematangan yang sudah kamu lihat dari daging bebek kamu.

Baca Juga: 8 Jenis Salad Sayur Khas Indonesia yang Nikmatnya Bikin Kalap!

3. Memanggang roti baguette

Resep Salad Daging Bebek Jeruk Manis, Menu Lezat dengan Cita Rasa Pas!ilustrasi roti baguette panggang (iamhomesteader.com)

Penambahan roti baguette pada sajian salad ini memang cocok untuk memberikan sensasi mengenyangkan. Kamu juga bisa menyesuaikan porsi roti sesuai selera.

Sebelum penyajiannya, roti dapat diiris terlebih dahulu dan dipersiapkan pada loyang panggangan. Kamu juga bisa meletakan kacang kenari unsalted di wajan yang sama untuk dapat dipanggang hingga berwarna kecokelatan.

4. Mengolah jeruk manis

Resep Salad Daging Bebek Jeruk Manis, Menu Lezat dengan Cita Rasa Pas!ilustrasi memanggang irisan buah jeruk (bhg.com)

Untuk jeruk yang akan kamu olah, kamu dapat mempersiapkan pilihan jeruk yang sudah matang. Nantinya, jeruk perlu dikupas dan dipisahkan terlebih dahulu dari kulitnya.

Setelah itu, irislah jeruk secara horizontal dengan ketebalan yang dapat disesuaikan. Jika sudah, letakan pada wajan hingga sari-sarinya lebih menguar.

5. Sajikan menu salad pada piring saji

Resep Salad Daging Bebek Jeruk Manis, Menu Lezat dengan Cita Rasa Pas!ilustrasi hidangan duck and orange salad (sbs.com.au)

Untuk proses penyajian juga terbilang mudah. Kamu dapat mempersiapkan piring saji terlebih dahulu, lalu letakan selada air di atas piring secara merata sesuai selera.

Untuk melengkapinya, irislah daging bebek kemudian letakan pada piring saji. Jangan lupa tambahkan jeruk manis panggang dan kacang kenari panggang sebagai pelengkap. Sajiad salad bebek kalian pun siap untuk disantap.

Mudah dibuat dengan sederet bahan-bahan yang tidak ribet untuk ditemukan, pastinya hidangan yang satu ini cocok banget untuk menu sarapan hari ini. Dijamin, deh, seluruh anggota pasti suka! Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Ragam Salad Khas Pulau Jawa, Santapan Menyehatkan

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya