Resep Strawberry Limeade Slush, Menu Berbuka Puasa yang Segar Banget!

Inspirasi menu berbuka puasa yang memanjakan lidah

Di bulan Ramadan biasanya olahan es merupakan salah satu yang paling digandrungi. Ada banyak sekali orang yang mencari sajian es sebagai cara untuk melepas dahaga pada waktu berbuka puasa.

Salah satu menu es yang tak boleh dilewatkan adalah strawberry limeade slush, yaitu menu stroberi dengan kombinasi perasan jeruk nipis yang menyegarkan. Menu ini juga sangat mudah untuk dibuat, sebab tak membutuhkan banyak bahan. Untuk membuat menu ini, kamu dapat mencoba resepnya yang berikut ini.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Strawberry Limeade Slush, Menu Berbuka Puasa yang Segar Banget!ilustrasi strawberry (unsplash.com/@natskov)

Untuk membuat menu minuman ini, kamu dapat terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 2 wadah buah stroberi yang dipotong menjadi dua bagian
  • 2 wadah es batu
  • 3/4 wadah air
  • 1/4 wadah perasan jeruk nipis
  • 4 sendok makan gula pasir
  • Irisan jeruk nipis

2. Memotong dan membersihkan stroberi

Resep Strawberry Limeade Slush, Menu Berbuka Puasa yang Segar Banget!ilustrasi mengiris strawberry (unsplash.com/@micheile)

Langkah awal dalam memulai pembuatan menu ini adalah dengan memotong dan membersihkan stroberi terlebih dahulu. Potonglah stroberi menjadi dua bagian dan sisihkan pada wadah.

Jika sudah, stroberi dapat melalui proses pencucian agar bebas dari kotoran yang menempel. Bila sudah, maka kamu dapat melanjutkan langkah selanjutnya.

Baca Juga: 5 Resep Es Buah untuk Buka Puasa, Mudah Dibuat dan Gak Bosenin 

3. Memasukkan semua bahan ke dalam blender

Resep Strawberry Limeade Slush, Menu Berbuka Puasa yang Segar Banget!ilustrasi menghaluskan strawberry (asweetpeachef.com)

Persiapkan blender yang akan digunakan dalam membuat olahan ini. Lalu, masukkan semua bahan ke dalam blender terkecuali batu es.

Jika sudah, haluskan hingga semua bahan tercampur merata. Kamu dapat menentukan konsistensinya sesuai selera masing-masing

4. Menambahkan batu es ke dalam blender

Resep Strawberry Limeade Slush, Menu Berbuka Puasa yang Segar Banget!ilustrasi menambahkan batu es (photos-public-domain.com)

Tentu tidak lengkap menyajikan menu ini tanpa sensasi rasa dingin. Sudah tentu kamu jadi harus menambahkan batu es ke dalam menu ini.

Penggunaan batu es sebaiknya secukupnya saja agar tak memengaruhi cita rasa menu ini. Masukkan es batu ke dalam blender dan haluskanlah hingga tercampur merata.

5. Sajikan pada gelas saji selagi dingin

Resep Strawberry Limeade Slush, Menu Berbuka Puasa yang Segar Banget!ilustrasi strawberry limeade slush (wideopenests.com)

Jika menu ini telah selesai dihaluskan, maka kamu dapat langsung menuangkannya pada gelas saji. Kamu dapat menambahkan pilihan garnish untuk semakin melengkapi menu ini.

Sajian segar ini pun bisa langsung dinikmati selagi dingin. Cita rasanya yang manis dan kecut memang cocok untuk menyegarkan dahaga setelah berpuasa seharian.

Tidak sulit dalam membuat menu segar ini sebab bahan-bahannya yang juga mudah untuk dipersiapkan. Kamu juga bisa mengombinasikan menu ini dengan komposisi lainnya sesuai selera. Segar banget, lho!

Baca Juga: 5 Resep Minuman ala Kafe Korea, Segar untuk Buka Puasa

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya