Comscore Tracker

Resep Zucchini Omelette Slice, Menu Panggang yang Unik dan Lezat!

Penyajian menu omelette tak biasa dengan cara dipanggang

Zucchini merupakan salah satu jenis sayuran yang umum digunakan dalam beragam sajian. Sayuran berbentuk mirip mentimun ini bisa kamu olah menjadi beragam menu yang menggugah selera, salah satunya adalah zucchini omelette slice.

Menu simpel ini menggunakan zucchini dan telur sebagai dua bahan utamanya. Tidak seperti omelette pada umumnya yang diolah dengan cara digoreng di atas wajan, menu omelette kali ini justru diolah dengan cara dipanggang.

Bila penasaran dengan penyajian menu menarik yang satu ini, kita cobak masak sambil menyimak resepnya berikut ini, yuk!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Zucchini Omelette Slice, Menu Panggang yang Unik dan Lezat!ilustrasi bahan-bahan untuk memasak (itsnotcomplicatedrecipes.com)

Sebelum mulai memasak, persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, ya!

Bahan-bahan:

  • 5 butir telur
  • 150 gram tepung terigu
  • 375 gram zukini parut
  • 1 buah bawang berukuran besar yang dipotong
  • 200 gram daging sapi yang dipotong
  • 1 wadah keju cheddar parut

2. Mengocok telur bersama tepung terigu

Resep Zucchini Omelette Slice, Menu Panggang yang Unik dan Lezat!ilustrasi mengocok telur (thespruceeats.com)

Telur yang telah disiapkan sebelumnya dapat kamu pecahkan pada sebuah mangkuk. Pastikan kamu membumbuinya terlebih dahulu agar memiliki cita rasa yang seimbang.

Kocoklah sebentar telur hingga sedikit tercampur rata bersama bumbu-bumbunya. Lalu, tambahkan tepung terigu dan aduk kembali secara merata.

Baca Juga: Resep Souffle Omelette Khas Jepang yang Fluffy, Menu Sarapan Nikmat!

3. Memasukkan semua sisa bahan ke dalamnya

Resep Zucchini Omelette Slice, Menu Panggang yang Unik dan Lezat!ilustrasi adonan zucchini (bakeplaysmile.com)

Apabila campuran telur dan terigu telah selesai, kamu dapat mengolah sisa bahan lainnya. Sisa bahan seperti zucchini, bawang merah, daging sapi, keju, dan minyak dapat kamu masukan ke dalamnya.

Aduklah semua bahan-bahan agar tercampur merata. Jika sudah, kamu bisa menuangkan campuran telur pada loyang pangganan yang telah disiapkan. Ratakan, lalu sisihkan sejenak.

4. Memanggang loyang berisi campuran telur

Resep Zucchini Omelette Slice, Menu Panggang yang Unik dan Lezat!ilustrasi memanggang adonan telur (mumlyfe.com.au)

Loyang yang sebelumnya telah berisi telur dapat langsung kamu masukkan di oven. Pastikan kamu telah memanaskan oven terlebih dahulu sebelumnya.

Proses pemanggangannya memakan waktu sekitar 30 menit hingga matang sempurna. Jika sudah, sisihkan sejenak agar tak terlalu panas.

5. Sajikan selagi hangat setelah diiris

Resep Zucchini Omelette Slice, Menu Panggang yang Unik dan Lezat!ilustrasi hidangan zucchini omelette slices (taste.com.au)

Omelette yang telah selesai dipanggang dapat kamu keluarkan secara perlahan dari loyang yang digunakan. Lakukan secara perlahan agar tidak merusak tekstur omelette-nya.

Kamu bisa langsung mengirisnya menjadi beberapa bagian. Menu ini juga cocok disajikan selagi hangat bersama aneka saus, lho!

Menu simpel ini tentu cocok dibuat oleh mereka yang tak memiliki banyak waktu untuk memasak. Cita rasanya dijamin tetap lezat dengan tekstur yang lembut. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 5 Inspirasi Sajian Omelette Lezat untuk Sarapan, Bikin Penasaran!

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya