Comscore Tracker

Resep Pocket Toast Isi Pisang Keju, Cocok untuk Teman Ngemil

Cara buatnya simpel, tinggal sat-set-sat-set

Bosan makan roti dioles selai? Mungkin, sudah saatnya kamu mencoba pocket toast isi pisang keju. Sesuai namanya, olahan ini terbuat dari roti yang dibentuk menjadi bungkusan dengan filling pisang dan keju.

Cara buatnya gimana? So pasti simpel banget. Gak percaya? Mending langsung simak resep pocket toast isi pisang keju dari kanal YouTube Cooking Haru berikut!

1. Bahan untuk membuat pocket toast isi pisang keju

Resep Pocket Toast Isi Pisang Keju, Cocok untuk Teman Ngemililustrasi lembaran roti (pexels.com/Cats Coming)

Bahan utama:

  • 6 lembar roti,
  • 3 butir telur, 
  • 2 sdm gula,
  • 2 sdm susu cair,
  • 1 jumput garam,
  • 1–2 buah pisang,
  • 2 lembar keju mozarella lembaran,
  • mentega secukupnya, dan
  • minyak secukupnya.

Bahan tambahan (opsional):

  • 100 gram cokelat batang (35–40 persen),
  • 4 sdm susu cair,
  • gula pasir secukupnya,
  • bubuk kayu manis secukupnya, dan
  • maple syrup secukupnya.

2. Potong pinggiran roti, lalu pipihkan roti dengan rolling pin

Resep Pocket Toast Isi Pisang Keju, Cocok untuk Teman Ngemililustrasi pinggiran roti (maxpixel.net)

Pertama-tama, buang pinggiran roti. Kamu bisa menggunakan pisau untuk memotongnya supaya lebih cepat.

Kalau sudah, lembaran roti yang pinggirannya sudah dibuang lalu kamu pipihkan dengan rolling pin atau botol. Gilas sebanyak 2-3 kali atau sampai lembaran roti menjadi cukup tipis.

Baca Juga: 5 Resep Bolu dari Umbi-umbian, Cocok buat Dijadikan Ide Sajian Spesial

3. Siapkan campuran telur dan isiannya

Resep Pocket Toast Isi Pisang Keju, Cocok untuk Teman Ngemililustrasi memotong buah pisang (pexels.com/Mike Jones)

Dalam wadah, pecahkan telur. Kemudian, tambahkan susu, gula, dan garam. Kocok hingga tercampur rata. Sisihkan sementara.

Selanjutnya, potong buah pisang menjadi tiga bagian. Dari tiap bagian tersebut, belah lagi menjadi dua. Begitu juga dengan keju mozarella lembarannya, potong menjadi tiga lembaran-lembaran kecil memanjang atau sesuaikan dengan kebutuhan.

4. Susun keju mozarella dan pisang di atas roti, kemudian gulung dan panggang

Resep Pocket Toast Isi Pisang Keju, Cocok untuk Teman NgemilSusun lembaran keju mozarella dan potongan pisang di atas roti. (youtube.com/쿠킹하루 Cooking Haru :))

Olesi sedikit lembaran roti dengan campuran telur yang telah dibuat. Susun potongan keju mozarella dan pisang di bagian tengah, lalu gulung sehingga bentuknya menjadi seperti risol.

Jangan lupa tekan-tekan kedua sisi yang terbuka sampai tertutup rapat. Ulangi untuk roti yang tersisa. Kalau sudah, lanjut ke tahap memanggang.

Panaskan mentega dan sedikit minyak di atas wajan dengan api kecil. Baluri seluruh permukaan pocket toast isi pisang keju dengan campuran telur, kemudian panggang di atas wajan.

Panggang seluruh sisinya—depan, belakang, dan samping—hingga kecokelatan. Kalau sudah wangi dan cukup kecokelatan, angkat pocket toast.

5. Sajikan pocket toast isi pisang keju dengan tiga cara berikut

Resep Pocket Toast Isi Pisang Keju, Cocok untuk Teman Ngemilpocket toast isi pisang keju ala Cooking Haru (youtube.com/쿠킹하루 Cooking Haru :))

Sebenarnya, pocket toast isi pisang keju sudah enak dimakan begitu saja. Namun, menurut Cooking Haru, ada tiga cara yang bakal membuatnya semakin nikmat.

Pertama, kamu bisa membaluri seluruh permukaan roti dengan gula dan bubuk kayu manis. Caranya, campurkan gula pasir dan bubuk kayu manis dengan rasio 2:1.

Kedua, santap dengan lelehan cokelat. Terlebih dahulu, potong-potong cokelat batangan. Masukkan ke dalam wadah, tambahkan susu, lalu lelehkan dalam microwave selama 20–30 detik.

Ketiga, santap bersama maple syrup. Bahkan, kamu boleh banget menggabungkan ketiga cara di atas.

Gimana, beneran sat-set-sat-set, kan? Jadi, gak perlu lagi bingung mau ngemil apa karena kamu bisa membuat pocket toast isi pisang keju sesuai resep di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Red Velvet Cheese Cake, Kue Lembut yang Lumer di Mulut

E N C E K U B I N A Photo Verified Writer E N C E K U B I N A

Mau cari kerja yang bisa rebahan terus~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya